Ibnu Ambara (paling kiri) berhasil juara 4 di seri-4 ISSOM 2019
Mercedes Benz W201 Ibnu Ambara

Suspensi Bermasalah, Ibnu Ambara Berhasil Raih Podium ISSOM Seri 4

01 Sep 2019 | 12:26 WIB
BAGIKAN

Seri ke-4 ajang balapan bergengsi ISSOM (Indonesia Sentul Series of Motorsport) menjadi ajang yang ditunggu-tunggu baik para pecinta otomotif di tanah air dan pembalap yang ikut di dalam ajang itu sendiri. Pasalnya, untuk gelaran seri ke-4 yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 31 Agustus 2019 beberapa kategori mobil akan memacu adrenalin dengan mobil balapnya di malam hari. 

Ibnu Ambara, salah satu pembalap kelas Indonesia Retro 2000 Max sudah menanti-nanti untuk seri ini karena dijadwalkan akan memulai start di malam hari. Berbagai persiapan pun sudah dilakukan oleh Ibnu setelah sebelumnya berhasil meraih podium ke-3 di seri ISSOM sebelumnya. Namun, kekecewaan datang lantaran Ibnu Ambara tidak dijadwalkan bertanding pada malam hari.

Suspensi Bermasalah, Ibnu Ambara Berhasil Raih Podium ISSOM Seri 4

"Sempat kecewa karena tidak mendapatkan jadwal untuk bertanding di malam hari. Namun kita harus selalu menerima segala sesuatu secara positif. Mobil-mobil di kelas gw kan mobil-mobil tua, kebanyakan mobil dibawah tahun 90 semua, so mungkin akan lebih aman bertanding di kondisi terang" menurutnya. 

Sayangnya, pada seri ke-4 ini Mercedes-Benz W201 milik Ibnu Ambara mengalami kendala di bagian suspensi sehingga mobil yang ditungganginya oversteer di tengah-tengah balapan. Walaupun begitu, Ibnu Ambara tetap berhasil meraih podium ke-4 dan tetap menduduki klasemen ke-3 kelas Indonesia Retro 2000 Max. 

Suspensi Bermasalah, Ibnu Ambara Berhasil Raih Podium ISSOM Seri 4

"Balapan itu 80% keberuntungan 10% skill, dan 10% doa. Sektor mesin mobil gw udah maksimal, pasti ada parts lain yang harus nyingkronin dan terbukti suspensi mobil gw harus di-upgrade juga biar bisa ngimbangin mesin. Jadi kedepannya perubahan suspensi jadi tugas utama. Tapi gw merasa bersyukur banget bisa mempertahankan posisi sampai berhasil finish ke-4 dengan kondisi suspensi saat ini. Semoga nanti di seri 5, suspensi sudah oke mesin juga tidak ada masalah , gw bisa besut mobil semaksimal mungkin." ucap Ibnu Ambara.

Suspensi Bermasalah, Ibnu Ambara Berhasil Raih Podium ISSOM Seri 4

Kemenangan Ibnu Ambara di seri ke-4 ini hanya bisa ditonton oleh rekan satu timnya, Sarikha Kartika Ayu. Pembalap wanita muda yang berpacu di kelas SC-4 Spirit ini masih diharuskan beristirahat dan absen di seri ini. Walaupun begitu, Sarikha sudah dapat dipastikan akan turun di seri ke-5 ISSOM pada bulan September mendatang. Well, kita tunggu aksi Ibnu Ambara dan Sarikha di seri selanjutnya.

Foto: Garasi.id


Ditulis oleh GEDE RAMANANDA
Terakhir diupdate: 01 Sep 2019 | 12:26 WIB
BAGIKAN