Garasi.id
Mobil Pilihan Garasi.id

Tahun Baru Mau Ganti Mobil Porsche, Ini Pilihan Yang Pas Buat Kamu

18 Des 2018 | 20:00 WIB
BAGIKAN

Porsche Indonesia menghadirkan beberapa penyegaran dalam diri crossover andalannya guna memenuhi kebutuhan konsumen modern di Tanah Air. Beberapa penyegaran tersebut tampak pada bagian eksterior, interior, fitur hingga mesin.

Setelah mengibarkan beberapa nama di ranah sport car macam 911, 718 Cayman, Boxter hingga Panamera. Produsen otomotif asal Jerman ini coba bermain di ranah SUV dengan melepas salah satu andalannya yakni Porsche Macan. Macan sendiri sejatinya merupakan katalog lama yang mendapatkan pembaharuan guna terlihat fresh. Mobil yang pertama kali memulai debutnya di tahun 2014 lalu kembali hadir dengan sederet pembaharuan.

Macan 2017 memiliki tampilan yang kurang lebih tak jauh berbeda dengan seri sebelumnya. Porsche memberikan sedikit sentuhan di bagian dalam guna pancarkan kenyamanan kepada penggunanya.  Lantas, apa saja yang di tawarkan pada mobil ini? melansir dari laman CintaMobil.com, beginilah spesifikasi Porsche Macan 2017 Indonesia.

Baca juga: Ganti Mobil Langsung Dapat 15 Juta, Mau?

EKSTERIOR PORSCHE MACAN 2017

Tahun Baru Mau Ganti Mobil Porsche, Ini Pilihan Yang Pas Buat Kamu

Di bagian terluarnya, Porsche Macan 2017 Indonesia memiliki tampilan yang garang nan dinamis. Mobil ini sendiri juga tetap memancakan aura mewahnya. Ada beberapa titik yang membuat mobil ini terasa begitu dinamis yakni bagian depan dan sisi belakangnya. Sementara itu, sisi lainnya masih bisa dibilang cukup elegan. Untuk lebih jelasnya, kita akan coba menelaahnya satu persatu ya Sahabat.

  • Desain Bagian Depan

Di bagian terdepannya, Porsche Macan 2017 Indonesia masih mengedepankan desain lama. Beberapa spek yang tersemat pada mobil ini seperti lampu, bumper dan lainnya masih dipertahankan. Sisi lampu misalnya, desain lampu utama yang lonjong dengna teknologi LED day time running light tetap dipertahankan guna memancarkan pencahayaan yang maskimal pada kendaraan. Sementara di sisi kap mesin, gradasi lekuk tetap dihadirkan guna memberikan aura dinamis di bagian depan. Penanda identitas dalam wujud logo pabrikan tetap dihadirkan di sisi tengah guna mengenali darimana mobil ini berasal.

Sementara di bagian bawah, grill berukuran besar dihadirkan di bagian tengah yang membuat sisi bumper dari mobil ini terasa aura dinamisnya. Sementara di sisi kiri dan kanannya, tersemat pula grill tambahan yang telah diselipkan empat buah fog lamp kecil di bagian atas dan bawah dengan teknologi day time running yang siap memberikan pencahayaan tambahan di sisi depan.  Melengkapi bagian depan, dihadirkan pula skirt berwarna hitam yang memperkaya arsiran warna dari sisi depan Macan.

  • Desain Bagian Samping

Di sisi samping, Porsche Macan 2017 Indonesia tetap mempertahankan kesan dinamis melalui lekukan tebal yang menjorok ke sisi dalam. Untuk mempercantik bagian samping, Macan coba menghadirkan skirt dengan aksen hitam. Sejatinya, kehadiran skirt ini dirasa tak terlalu penting untuk mengisi kekosongan dan justru malah membuat bagian ini terasa cheap layaknya mobil Jepang kebanyakan. Menutup bagian samping, dihadirkan pula velg alloy berukuran lumayan besar yang siap memberikan kesan sporty di sisi samping. rukuran lumayan besar yang siap memberikan kesan sporty di sisi samping.

  • Desain Bagian Belakang

Buritan dari Porsche Macan 2017 Indonesia mengingatkan kita akan desain yang tersemat pada Panamera. Bedanya, karena Macan merupakan mobil SUV, lekukan yang dibuat juga menyesuaikan dengan desain body pada mobil ini. Rear proof dihadirkan di bagian belakang guna mempertebal aura sporty dari SUV ini. Melengkapi sisi belakang, dihadirkan pula stop lamp yang didesain menyamping lengkap dengan rear combination lamp-nya untuk mengisi space kosong di pintu bagasi. Font "PORSCHE MACAN" juga telah dihadirkan di sisi belakang mobil ini. Menutup sisi belakang hadir pula rear bumper dengan arsiran warna hitam yang ditemani dengan dual knalpot di setiap sisinya.

INTERIOR PORSCHE MACAN 2017

Tahun Baru Mau Ganti Mobil Porsche, Ini Pilihan Yang Pas Buat Kamu

Masuk ke bagian dalam, Macan memiliki tampilan interior yang cukup homey dan nyaman. Berbagai material terbaik dan fitur modern juga disajikan di bagian dalam SUV Premium ini guna memberikan kenyamanan kepada penggunanya. Ruang kaki dan kepala yang luas, ditambah dengan kehadiran sun roof di bagian atas juga memberikan nilai tambah tersendiri untuk mobil ini. Di luar itu, apa saja yang disuguhkan oleh mobil ini?

  • Dasboard

Pada bagian terdepan di sisi interior ini, Macan coba tampilkan kesan ekslusif. Kombinasi material plastik yang dipadukan oleh sedikit leather di sisi depan membuat bagian ini menjadi nampak mewah. Leather yang dihadirkan juga tertata cukup rapih dengna baluran jahitan fabric. Memperkuat bagian dashboard, hadir pula LCD touchscreen berukuran kurang lebih 7 inci yang siap menyajikan berbagai fitur infotaiment mulai dari media player, radio, GPS, koneksi internet, bluetooth, parking sensor dan lain sebagainya. Hadir pula output AUX dan CD player guna memutar musik kesukaan sepanjang perjalanan. Hadir pula auto AC yang tersemat di sisi LCD guna memberikan kesejukan ke seluruh ruangan.

  • Steering

Beranjak sedikit ke samping, kita akan menemui steering yang sudah dibalut dengan material leather yang lumayan soft dan nyaman di genggaman. Selain soft, setir ini juga bisa diatur tinggi rendahnya karena sudah dilengkapi dengan tilt and telescopic steering. Sisi modern juga dipertunjukan dengna kehadiran audi control di sisi setir. Terkait layar MID, Macan masih menggunakan speedometer analog namun dengan desain yang modern sehingga informasi terkini seputar kendaraan mulai dari tachometer, bahan bakar hingga tire preassure bisa tersaji dengan lumayan baik.

FITUR PORSCHE MACAN 2017

Masuk ke dalam katagori mobil premium, Porsche Macan 2017 Indonesia juga sudah dilengkapi dengan berbagai fitur unggulan seperti pengereman ABS (Anti-lock Brake System), EBD (Electronic Brakeforce Distribution) dan BA (Brake Assist) yang siap mengoptimalkan pengereman dan meminimalisir terjadinya selip pada ban. Selain itu, hadir pula 6 airbag yang tersemat di berbagai penjuru kabin guna mempertebal keamanan para penggunanya. Keselamatan anak-anak juga tetap menjadi perhatian Macan. Pasalnya mobil ini juga telah menghadirkan ISO Fix Child Seat Anchors. Selain itu, hadir pula Dynamic Stability Control dan Cornering assist guna memberikan kestabilan pada mobil saat dipacu di medan manapun. Memperketat keamanan mobil saat ditinggal, Macan juga sudah disuguhkan dengan fitur Immobilizer. Cukup lengkap bukan apa yang ditawarkan oleh mobil ini?

OPERASI PORSCHE MACAN 2017

Dari sektor permesinan, Porsche Macan 2017 Indonesia sudah dilengkapi dengan mesin I-4 2,0 l Turbocharged. Mesin berkubikasi 2000 cc ini siap mengeluarkan tenaga maksimal hingga 252 hp pada putaran 5,000 rpm (188 kW). Sementara torsi yang dihasilkan mampu mencapai 273 lb·ft pada putaran 1,600 – 4,500 rpm (370 N·m). Mobil ini sendiri digerakan oleh transmisi otomatis dengan 7 percepatan.

Nah Sahabat, bila kamu tertarik dengan Porsche macan 2017 ini kamu bisa cek di Garasi.id dengan fitur Mobil Pilihan. Membeli Mobil Pilihan selama periode 12 Desember 2018 - 12 Januari 2019, Sahabat bisa ikutan promo Garasi.id Good Deals 12.12 yang berhadiahkan uang tunai sebesar 15 Juta langsung tanpa diundi. 

Foto : Garasi.id

Ditulis oleh GARASI.ID
Terakhir diupdate: 18 Des 2018 | 20:00 WIB
BAGIKAN