GIIAS 2018
GIIAS

Tahun Depan GIIAS Gelar Dua Pameran

06 Nov 2017 | 16:05 WIB

Akan ada yang berbeda tahun depan di lebaran Otomotif indonesia. Gaikindo berencana menggelar dua pameran berbeda di tahun depan. Yang pertama, seperti biasa, menggelar GIIAS yang berlangsung kuartal kedua. Kedua, mengadakan acara bertajuk Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2018.

Tahun Depan GIIAS Gelar Dua Pameran



Acara khusus kendaraan komersial itu, berlangsung pada 1 hingga 4 Maret 2018, di Jakarta Convention Center (JCC). Inilah event pertama Gaikindo yang khusus diikuti pabrikan kendaraan komersial di tanah air.

Menurut Yohannes Nangoi, Ketua Umum Gaikindo, GIICOMVEC fokus pada industri kendaraan komersial Indonesia. Alasannya, prospek yang sangat positif di tengah tumbuhnya infrastuktur dan membaiknya harga komoditas serta industri tambang.

"Industri kendaraan komersial Indonesia memiliki prospek yang sangat positif di tengah tumbuhnya infrastuktur Indonesia, dan membaiknya harga komoditas serta industri mining. Dan saat ini GIICOMVEC menjadi momentum yang sangat tepat untuk mendorong industri kendaraan komersial di Indonesia," papar Nangoi dalam keterangan persnya yang dilansir dari Oto.com.

Ditambahkannya, pameran GIICOMVEC pada awal 2018 sangat baik, karena pertumbuhan industri kendaraan komersial yang mulai menggeliat bila dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Beberapa pabrikan kendaraan komersial memberikan respons positif penyelenggaraan GIICOMVEC 2018. Di antaranya Daihatsu, DFSK, Isuzu, Mercedes-Benz Commercial, Mitsubishi Fuso, dan Mitsubishi Motors. Selain itu, beberapa industri karoseri Tanah Air dan industri pendukung lainnya juga dipastikan mengikuti GIICOMVEC 2018.

Rizwan Alamsjah, Ketua III Gaikindo mengungkapkan, pameran GIICOMVEC untuk membantu industri kendaraan komersial menangkap momentum pasar yang tengah berkembang.

"GIICOMVEC menjadi ajang bagi APM komersial untuk menghadirkan produk dan teknologi yang mereka miliki ke pengunjung yang tepat. Peserta juga diberikan space dan waktu khusus untuk menunjukkannya langsung," papar Rizwan.

Selain itu Rizwan mengungkapkan, pada GIICOMVEC 2018, pengunjung potensial diberikan kesempatan untuk memilih produk yang sesuai kebutuhan bisnis mereka.

"Kami menaruh harapan pada pelaksanaan perdana GIICOMVEC. Dengan pertumbuhan infrastruktur yang tinggi, mendorong meningkatnya demand terhadap industri kendaraan komersial di Indonesia. Semoga GIICOMVEC bisa memberikan dorongan positif bagi anggota kami dari kendaraan komersial dan industri komersial Indonesia secara luas," pungkas Rizwan.

Ditulis oleh ANJAR
Terakhir diupdate: 07 Mei 2020 | 19:25 WIB
Bagikan

Kata Kunci Pencarian

eventotomotifGIIAS2018mobilbaru