Mobil bekas Toyota
Mobil bekas Toyota

Tertarik Membeli Mobil Bekas Toyota? Ini Hal yang Harus Sahabat Ketahui

04 Feb 2020 | 15:59 WIB

Mobil bekas kini banyak jadi incaran keluarga kelas menengah. Tidak peduli jika mobil tersebut tidak baru, yang penting harganya pas, model dan performanya bagus, serta mampu memenuhi kebutuhan transportasi tiap anggota keluarga. Karena alasan itu, mobil Toyota menjadi salah satu banyak model mobil yang dibidik para pemburu mobil bekas.

Tertarik Membeli Mobil Bekas Toyota? Ini Hal yang Harus Sahabat Ketahui

Mobil pabrikan Jepang ini terkenal dengan inovasi serta harganya yang ekonomis. Mobil-mobil Toyota banyak mewarnai persaingan mobil di berbagai segmen mulai hatchback, SUV, hingga MPV. Di lini MPV, kita mengenal satu produk Toyota yang konon disebut sebagai mobil sejuta umat. Ya, apalagi kalau bukan Toyota Avanza. Di lini city car, Toyota tersohor dengan Yaris-nya, yang menjadi saingan terberat Honda Jazz. Di lini SUV nya, Toyota memiliki Kijang Innova yang sudah tidak perlu diragukan ketangguhannya. Namun, ada beberapa hal yang harus Sahabat ketahui sebelum memutuskan untuk membeli mobil bekas Toyota. Apa saja? Simak ulasannya berikut ini.

Tips pintar membeli mobil bekas Toyota

Dalam membeli sebuah mobil, ada beberapa tips beli mobil bekas yang harus Sahabat perhatikan. Membeli mobil bekas pastinya memiliki sejumlah risiko yang bisa saja menimbulkan kerugian bagi Sahabat. Hal tersebut tentu sangat tidak Sahabat inginkan, mengingat harga sebuah mobil yang bisa mencapai ratusan juta rupiah.

Tertarik Membeli Mobil Bekas Toyota? Ini Hal yang Harus Sahabat Ketahui

Yang terpenting dalam tips beli mobil bekas adalah Sahabat perlu melihat kondisi keuangan. Jangan sampai sejumlah dana yang dikeluarkan untuk kebutuhan tersebut, justru mengganggu keuangan Sahabat. Karena itu, pentingnya menyesuaikan harga mobil dengan kemampuan keuangan,Agar Sahabat tidak mengalami kesulitan setelah melakukan pembelian mobil.

Pilih mobil yang tepat

Dalam tips beli mobil, Sahabat sebaiknya jangan terpaku pada satu merk tertentu saja. Dalam tips beli mobil bekas, Sahabat bisa melakukan perbandingan dan memilih mobil yang paling sesuai dengan kebutuhan. 

Tertarik Membeli Mobil Bekas Toyota? Ini Hal yang Harus Sahabat Ketahui

Pastikan jenis mobil bekas yang dipilih menyesuaikan dengan dana yang dimiliki sehingga Sahabat2 tidak akan bersusah payah untuk mencari dana tambahan. Kumpulkan berbagai informasi mengenai mobil dan juga harganya agar memudahkan Sahabat untuk menemukan pilihan yang paling tepat.

Jangan tergiur harga miring

Tertarik Membeli Mobil Bekas Toyota? Ini Hal yang Harus Sahabat Ketahui

Tips beli mobil bekas kedua yang harus diingat, Harga yang murah belum tentu akan menguntungkan bagi Sahabat, terutama jika mobil tersebut sudah tidak layak lagi. Disarankan selalu ikuti harga pasaran dan juga berbagai perkembangan lainnya mengenai mobil yang Sahabat inginkan supaya bisa menemukan harga dan juga mobil yang tepat.

Jangan beli di sembarang tempat

Tertarik Membeli Mobil Bekas Toyota? Ini Hal yang Harus Sahabat Ketahui

Selanjutnya, hindari membeli mobil di sembarang tempat. Hal ini sangat berisiko dan membawa kerugian bagi Sahabat. Pada tips beli mobil bekas, disarankan Pilih tempat jual beli mobil yang bisa dipercaya dan telah memiliki reputasi yang baik seperti halnya Garasi.id. Dengan begitu, Sahabat dapat terhindar dari risiko penipuan dan tindakan tidak bertanggung jawab lainnya dalam pembelian mobil tersebut.

Jangan beli dengan terburu-buru

Tertarik Membeli Mobil Bekas Toyota? Ini Hal yang Harus Sahabat Ketahui

Selanjutnya di tips beli mobil bekas, Sahabat harus memiliki kontrol yang baik ketika membeli sebuah mobil. Artinya, Sahabat disarankan bersabar dan selalu teliti hingga Sahabat menemukan mobil yang paling pantas untuk dimiliki.

Cek kondisi keseluruhan mobil

Tertarik Membeli Mobil Bekas Toyota? Ini Hal yang Harus Sahabat Ketahui

Tips beli mobil bekas selanjutnya, jangan pernah lupa untuk melakukan hal ini. Jika tidak memiliki keahlian dalam memeriksa kondisi mobil, Sahabat bisa mengajak saudara atau teman yang mengerti hal tersebut. Sahabat juga bisa mengajak seorang montir yang benar-benar ahli dan tentunya bisa dipercaya. Perlu digaris bawahi, kondisi mesin menjadi hal yang wajib Sahabat ketahui. Sebab itu merupakan hal utama yang paling penting dalam memiliki kendaraan.

Cek dokumen kendaraan

Tertarik Membeli Mobil Bekas Toyota? Ini Hal yang Harus Sahabat Ketahui

Setelah kondisi mobil, pada tips beli mobil bekas dokumen mobil tersebut menjadi hal yang sangat perlu Sahabat periksa. Untuk hal ini, pengecekan bisa dilakukan dengan cara membawa fotokopi dokumen tersebut. Kemudian mengeceknya di Kepolisian Daerah (Polda) terdekat.

Tidak semua mobil bekas buruk

Banyaknya keluhan atas kualitas mobil yang selalu bikin cemas, membuat banyak masyarakat menjadi engan meminang mobil bekas. Namun perlu Sahabat ketahui, Tidak semua mobil bekas itu memiliki kualitas yang buruk seperti halnya mobil-mobil di Garasi.id. 

Sebagai situs jual beli mobil bekas online, Garasi.id hadir memberikan solusi kepada Sahabat yang ingin memiliki mobil yang berkualitas walaupun dalam kondisi bekas. Dengan fitur-fitur andalan yang ada di Garasi.id, Sahabat bisa dipastikan tidak perlu lagi cemas saat ingin memiliki sebuah mobil impian.

Tertarik Membeli Mobil Bekas Toyota? Ini Hal yang Harus Sahabat Ketahui

Cukup dengan membuka www.Garasi.id di mobile phone, Sahabat bisa melihat koleksi mobil terbaik dengan banyak pilihan mulai dari tipe, warna, dan juga tahun. Dalam pemilihan mobil bekas Sahabat juga bisa menggunakan fitur bantuan seperti halnya Asisten Pribadi. 

Bila belum puas, Sahabat juga bisa menggunakan fitur Inspeksi Garasi.id. 170 titik pengecekan yang akan dilakukan oleh montir ahli dari Nawilis, Sahabat bisa lebih yakin mobil bekas yang sudah diincar benar-benar berkualitas. Apalagi di bulan ini untuk mengenang hari lahir Bapak pendiri Toyota, Sakichi Toyoda, Garasi.id memiliki koleksi mobil Toyota yang keren-keren lho Sahabat. 

Keunggulan mobil Toyota

Sebenarnya, ada banyak sekali keunggulan mobil Toyota yang bisa membuat Sahabat yakin untuk membeli mobil bekas Toyota sesegera mungkin. Inilah keunggulan - keunggulan mobil Toyota yang harus anda tahu:

Sparepart mobil bekas Toyota mudah didapat

Ketika membeli sebuah mobil, tentunya kita harus mempertimbangkan ketersediaan sparepart. Jika Sahabat berencana untuk membeli mobil bekas Toyota, sebenarnya tak perlu khawatir tentang ketersediaan sparepart.

Mobil bekas Toyota memiliki fitur yang canggih

Hal lain yang menjadi keunggulan mobil bekas Toyota adalah inovasi-inovasi yang ditemukan oleh perusahaan Toyota itu sendiri. Sebenarnya, perusahaan Toyota adalah perusahaan yang menghasilkan inovasi-inovasi yang bagus di bidang otomotif. Jadi bila Sahabat membeli mobil Toyota, kamu bisa menemukan berbagai inovasi di bidang otomotif yang telah terpasang di mobil Toyota. 

Mobil bekas Toyota bervariatif

Ini adalah keunggulan lain dari mobil Toyota. Ada begitu banyak tipe mobil bekas Toyota yang bisa Sahabat beli, sehingga kamu bisa memilih mobil yang paling pas dengan kebutuhan dan juga budget. 

Sebenarnya, masih banyak lagi keunggulan-keunggulan dari mobil Toyota. Selain yang disebutkan di atas, mobil bekas Toyota pun unggul dalam bidang purna jual. Ya, mobil Toyota memiliki purna jual yang cukup stabil sehingga Sahabat tidak akan rugi saat menjual atau membeli mobil Toyota. Jadi, tunggu apalagi? Sahabat bisa membeli mobil Toyota untuk merasakan keunggulan mobil Toyota sesegera mungkin hanya di Garasi.id.

Ditulis oleh ANJAR
Terakhir diupdate: 10 Mei 2020 | 20:24 WIB
Bagikan

Kata Kunci Pencarian

tipsbelimobilbekasmobilbekasmurahjualmobilmurahjualbelimobilonlinejualbelionlinemobilonline