KIA Motors
KIA Mobil

Tiap Tahun Biasanya Harga Mobil Naik, Tapi Tidak Dengan Mobil Ini

20 Jul 2018 | 17:00 WIB

Sudah menjadi hal yang lumrah bagi agen pemegang merek kendaraan untuk menaikkan harga jual saat pergantian tahun. Bukan karena mencari keuntungan, tapi untuk menyesuaikan kenaikan harga bahan baku, biaya balik nama (BBN), administrasi STNK, dan lain-lain.

Tapi, ada satu produsen mobil sampai saat ini masih bertahan menggunakan harga tahun lalu, yaitu PT Kia Mobil Indonesia. Bahkan dengan nilai tukar rupiah terhadap dolar AS yang terus meningkat, APM mobil asal Korea Selatan ini tetap bertahan dengan harga lama.

Tiap Tahun Biasanya Harga Mobil Naik, Tapi Tidak Dengan Mobil Ini

Baca Juga : Beli Mobil Juga Butuh 'Hari Baik'

"Kami bukan pemimpin pasar. Kalau pemimpin pasar gampang, saat dolar naik ikut naik (harga produknya). Kami melihat situasi pasar. Justru kalau pemimpin pasar naikin harga dan kami enggak, orang lari ke kami," ujar General Manager Business Development KMI, Harry Yanto yang dilansir dari laman Kompas.com, Rabu 18 Juli 2018.

Kata Harry, alasan lainnya KIA masih bertahan dengan harga yang sama seperti tahun sebelumnya, agar tidak kehilangan konsumen. Jika harga naik dan konsumen enggak sanggup beli, maka akan berpindah ke produk lain.

"Penyesuaian pajak BBN ada hanya untuk Sedona. Bisa dicek, harga Rio tahun lalu berapa dan sekarang berapa, masih sama," tuturnya.

"Sekarang kami tidak bisa menawarkan diskon besar. Kalau dibilang untung enggak, rugi juga enggak," katanya menambahkan.

Nah buat Sahabat Garasi yang kepingin juga punya mobil asal Korea ini, Sahabat bisa cari di Garasi.id. Sahabat akan dengan mudah mendapatkan banyak pilihan mobil KIA.

Foto : Garasi.id

Ditulis oleh ANJAR
Terakhir diupdate: 08 Mei 2020 | 04:18 WIB
Bagikan

Kata Kunci Pencarian

mobilbarubekasjualbelihargaKIAnegaraKorseltetaptahunlalu2018beritaotomotifgarasiid