Garasi.id
Mobil Pilihan Garasi.id

Tips Berburu Mobil Second di Bursa Mobil Bekas Online

28 Okt 2018 | 15:32 WIB

Membeli mobil bekas baik secara online maupun offline memang bukan hal yang mudah. Apalagi jika Sahabat tidak memiliki pengetahuan tentang spesifikasi dan komponen-komponen otomotif. Bukannya mendapat mobil murah yang berkualitas, Sahabat malah akan mendapat mobil bekas yang langsung mogok begitu dikendarai.

Tidak hanya spesifikasi dan komponen mobil, sebagai calon pembeli, Sahabat juga harus tahu informasi tentang harga pasaran kendaraan yang diidamkan. Pengetahuan ini sangat berguna ketika Sahabat membandingkan harga di toko mobil second online maupun offline. 

Tips Berburu Mobil Second di Bursa Mobil Bekas Online

Bagi sebagian orang, membeli mobil bekas memang bukan hal besar yang harus dipikir secara matang. Namun bagi sebagian lain, membeli mobil bekas bisa saja merupakan impian yang ingin diwujudkan selama bertahun-tahun menabung. 

Baca Juga : Punya Bujet Terbatas untuk Beli Kendaraan? Temukan Mobil Seken Murah di Garasi.id

Untuk itulah, selain yang telah disebutkan di atas ada beberapa tips berguna lain yang bisa digunakan saat Sahabat Garasi berburu mobkas, terutama di bursa mobil bekas online. Berikut ulasannya,

Pilih situs yang tepat

Situs jual beli mobkas tepercaya biasanya bisa dinilai dari tampilan yang profesional, informasi kontak yang lengkap, dan konten situs yang informatif, seperti halnya Garasi.id. Agar lebih yakin, cari tahu tentang kredibilitas situs melalui Google dan forum-forum tentang otomotif, karena dari sana biasanya kita tahu apakah suatu situs dapat dipercaya atau tidak. 

Teliti komponen dan spesifikasi mobil dengan cermat

Meskipun membeli secara online, Sahabat tetap wajib meneliti setiap inci komponen dan mesin mobil secara langsung. Jangan mudah percaya pada foto dan keterangan yang dicantumkan penjual di internet. 

Bahkan jika perlu, ajak teman atau kerabat yang mengerti segala hal tentang otomotif. Minta pendapat profesional mereka tentang mobil yang akan dibeli. Pastikan Sahabat meneliti setiap inci bodi, mesin, dan komponen kendaraan bekas tersebut secara cermat sebelum melakukan pembayaran.

Namun bila Sahabat membelinya di Garasi.id, tidak perlu khawatir lagi. Dengan fitur Mobil Pilihan Garasi.id, Sahabat sudah bisa tahu laporan tentang sejarah mobil bekas yang Sahabat taksir. Jadi Sahabat pasti mendapatkan mobil bekas yang berkualitas.

Lakukan test drive

Jika komponen dan spesifikasi mobil terlihat baik, lakukan test drive. Selain dapat merasakan bagaimana kehebatan mesin mobil impian, Sahabat juga bisa menemukan bagian-bagian yang mungkin terasa janggal saat mobil dikendarai. Seperti rem yang tidak berfungsi maksimal, atau bagian kemudi yang berat. 

Saat test drive, Sahabat juga dapat melihat bagian dalam mobil dengan jelas. Selain dari spidometer, umur mobil juga dapat ditentukan dari aus tidaknya bagian pedal atau kursi pengemudi. Jadi, walaupun penjual mengatakan mobilnya berumur muda, dari hal-hal tersebut kita dapat memperkirakan usia asli kendaraan.

Itulah beberapa tips berburu mobil di bursa mobil bekas online, sebagai referensi untuk Sahabat Garasi yang ingin membeli kendaraan impian. Semoga bermanfaat.

Foto : Garasi.id

Ditulis oleh ANJAR
Terakhir diupdate: 11 Mei 2020 | 07:44 WIB
Bagikan

Kata Kunci Pencarian

tipsbelimobilbekasmobilbekasmurahjualmobilmurahjualbelimobilonlinejualbelionlinemobilonlinegarasiidotomotifberkualitasmobilbekasjualbelijabodetabek