Toyota
Toyota Recall

Toyota Recall Lagi, Lexus RX350 Ikut Terinfeksi

19 Apr 2018 | 12:14 WIB

Raksasa otomotif Jepang, Toyota, mengumumkan recall atau penarikan kembali beberapa model mobilnya di wilayah Amerika Serikat, setelah menemukan adanya cacat pada komponen vacuum pump. 

Pihak Toyota menyebutkan, melansir dari Kompas.com, beberapa waktu lalu. komponen tersebut diindikasi telah diproduksi secara tidak benar, dan seiring waktu dapat menyebabkan tidak maksimalnya pengereman dalam kondisi mendadak. 

Toyota Recall Lagi, Lexus RX350 Ikut Terinfeksi

Mobil-mobil yang masuk dalam daftar recall adalah Camry dan Highlander 2018, serta model 2017 dari Sienna dan Tacoma. Sementara ada satu lagi satu model dari lineup Lexus, RX350, yang ikut terpengaruh oleh kecacatan ini. 

Di pasar Indonesia sendiri, Lexus Indonesia juga memasarkan model SUV tersebut, di mana pada awal Maret 2018 lalu baru saja memperkenalkan produk anyarnya RX350L, yang bisa muat tujuh penumpang.

Ini merupakan salah satu model terlarisnya di dalam negeri dan diimpor utuh dari Jepang. Namun, masih belum diketahui apakah model-model yang ada di Indonesia juga terkena recall. 

"Pada semua kendaraan yang terlibat, Toyota dan dealer Lexus akan mengganti pompa vakum dengan yang baru tanpa biaya kepada pelanggan. Semua pemilik akan menerima pemberitahuan melalui pos kelas satu pada akhir Mei 2018," kata pihak Toyota dalam siaran resminya. 

Penarikan ini adalah yang ketiga kalinya melibatkan Camry tahun ini. Minggu lalu Toyota bahkan mengumumkan akan mengganti mesin terhadap 1.730 model Camry, setelah menemukan ukuran piston mesinnya lebih besar dari spesifikasi.

Foto : Garasi.id


Ditulis oleh ANJAR
Terakhir diupdate: 10 Mei 2020 | 11:07 WIB
Bagikan

Kata Kunci Pencarian

mobilbarubekastoyotarecalllexuscamry20182017beritanewsotomotifamerikaserikatamrikindonesiajakarta