VW
VW Polo

VW Golf Jadul Bisa Kencang, “Kalahkan” Rekor Hypercar Bugatti Chiron

09 Jul 2018 | 14:00 WIB

Tak aneh kalau menemui hatchback Volkswagen Golf yang dimodifikasi performanya hingga menyentuh ranah sportscar. Tapi yang satu ini bisa dibilang paling sadis, VW Golf Mk2 jadul bertenaga 1.233 hp. Bahkan sang modifikator dari Boba Motoring, mengklaimnya sebagai yang tercepat di dunia, di segmen mobil modifikasi yang sama. Lebih gila lagi, akselerasinya setelah dites bisa mengalahkan rekor yang dipegang Hypercar Bugatti Chiron.

VW Golf Jadul Bisa Kencang, “Kalahkan” Rekor Hypercar Bugatti Chiron

Seperti yang tertulis di situs Carscoops yang dilansir dari laman Oto.com, VW Golf membuktikan performanya dan diabadikan dalam video oleh Boba Motoring, kemudian dibagikan ke dunia maya. Boba Motoring memang sudah cukup lama mengoprek performa mobil itu. VW Golf Mk2 itu ditenagai mesin 2.0 liter dengan turbocharger sehingga menyemburkan daya bak hypercar 1.233 hp dan torsi monster 1.094 Nm. Hasil catatan akselerasi versi lama, 0 - 100 km/jam diraih dalam waktu 2,53 detik. Benar-benar serigala berbulu domba.

Baca Juga : Modifikasi : VW Kodok 'Dandan' Jadi Sport Touring

Setelah pada 2016, barulah penyalur daya dipercayakan pada transmisi kopling ganda DSG kebanggaan grup VW yang mengirim tenaga ke penggerak empat roda. Diklaim transmisinya standar keluaran pabrikan, tak dioprek khusus. Hasilnya, akselerasi 0 - 100 km/jam bisa diraih dengan catatan waktu hanya 2,1 detik dan 0 - 200 km/jam dalam 5,4 detik. Kalau tak terbayang, angka itu lebih cepat dari Bugatti Chiron yang mencatatkan waktu kurang dari 2,5 detik untuk mencapai 100 km/jam dari posisi diam. Siapa yang menyangka mobil 1980-an bisa menyaingi performa hyercar modern? Nyatanya ada.

Dari segi bobot sendiri, VW Golf Mk2 DSG AWD kreasi Boba Motoring itu punya berat 1.220 kg dan bisa mencapai kecepatan puncak 340 km/jam. Untuk lebih meyakinkan banyak orang, Boba Motoring merekam aksinya di channel Youtube mereka dan bahkan bisa dilihat speedometer yang bergerak sangat cepat dan tachometer yang terus menyentuh batas merah. Tak ketinggalan suaranya yang bikin hati berdebar.

Foto : Internet


Ditulis oleh ANJAR
Terakhir diupdate: 09 Mei 2020 | 21:50 WIB
Bagikan

Kata Kunci Pencarian

mobilbarubekasjualbelivwpolojadulsportcarrekorbugattihypercarotomotifnews