Ibnu Ambara (paling kanan) berhasil meraih juara di kelas retro 2000 max.
Mobil-mobil seperti Alfa Romeo, Fiat hingga Toyota AE 86 turut meramaikan kelas retro ISSOM 2019 di Sentul.

Walaupun belum full spec, Ibnu Ambara Mengunci Kemenangan seri ke II ISSOM

08 Jul 2019 | 13:02 WIB
BAGIKAN

Pembalap kelas Indonesia Retro Race, Ibnu Ambara, berhasil meraih podium ke-3 dalam gelaran Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2019 pada hari Minggu, 7 Juli 2019 kemarin di Sentul, Bogor. Pada putaran pertama Sentul Series of Motorsport bulan April lalu, Ibnu Ambara berhasil meraih podium ke-4 dengan mobil Mercedes-Benz W201 miliknya.

Walaupun belum full spec, Ibnu Ambara Mengunci Kemenangan seri ke II ISSOM


Pria yang lahir di bulan September ini memang mencintai dunia otomotif dari semenjak duduk di bangku sekolah. Ia mengaku bahwa kecintaan terhadap mobil Mercedes-Benz datang dari Ayahnya yang memang cinta terhadap mobil pabrikan Jerman tersebut. Semasa SMA Ibnu pernah mengikuti kejuaraan Student Race dengan menggunakan mobil Timor dan kejuaraan-kejuaraan lainnya. Kejuaraan Student Race dikhususkan untuk pelajar-pelajar dan membawa nama sekolah mereka masing-masing. Ia juga menyebutkan pernah mengikuti coaching clinic bersama Fitra Eri di tahun 2006 silam.


Ditemui setelah melakukan QTT (Quality Time Trial), Ibnu Ambara menempati posisi start ke 14 overall, ke-5 kelas 2000 max dan berhasil meraih podium ke-3 kelas 2000 max, finish di posisi 9 overall pada balapan di sore harinya.


"Dengan seri pertama naik podium, terus sekarang naik podium juga, semoga bisa jadi juara umum di akhir musim nanti. Balapan tadi juga cukup ketat karena lawan-lawannya sudah full spec, sedangkan mobil gw masih belum." ucap Ibnu Ambara. 


Kemenangan seri kedua dan seri pertama membuat Ibnu Ambara bersaing ketat di klasemen kelas Indonesia Retro Race. Jadwal yang ketat dan butuh persiapan yang matang membuat Ibnu sedikit kelelahan namun tidak dengan semangatnya untuk meraih juara di seri-seri selanjutnya. 

Sementara rekan satu timnya, pembalap wanita Sarikha Kartika Ayu harus puas meraih podium ke-4 di kelas SC-4 Spirit. Walaupun ia finish di posisi ke-4, Sarikha tetap menempati posisi teratas di klasemenya. Berhasil finish di posisi ke-4 dan naik podium, Sarikha sangat puas karena sebelum balapan ia tidak sempat untuk latihan dikarenakan harus menyelesaikan tugas akhir kuliahnya dan ketatnya pembalap-pembalap lain saat QTT.

Walaupun belum full spec, Ibnu Ambara Mengunci Kemenangan seri ke II ISSOM


Foto: Garasi.id


Ditulis oleh GEDE RAMANANDA
Terakhir diupdate: 08 Jul 2019 | 13:16 WIB
BAGIKAN