Mobil Pilihan Garasi.id
Mobil Pilihan Garasi.id

Banyak Dicari, Inilah Kekurangan dan Kelebihan Mitsubishi Outlander Bekas

14 Apr 2021 | 13:09 WIB

Mitsubishi Outlander Sport pertama kali diperkenalkan ke Indonesia oleh PT Krama Yudha Tiga Berlian Motor sebagai ATPM Mitsubishi pada tahun 2012. Mobil ini adalah salah satu mobil crossover yang cukup populer dengan desainnya dinamis dan sporty yang hadir dalam 3 varian, yaitu GLX, GLS, dan yang tertinggi varian PX. Tidak hanya itu, Outlander juga dikenal memiliki mesin yang responsif, juga relatif irit. 

Mitsubishi Outlander Bekas Banyak Peminat? Berikut Faktanya

Dalam segmen mobil crossover, Mitsubishi Outlander Sport menjadi rival bagi Chevrolet Trax, Ford Ecosport, Honda HR-V, Nissan Juke, Suzuki SX4 S-Cross, Hyundai Tucson, Kia Sportage, dan Mazda CX-3. Jika membandingkan kubikasi mesinnya yang cukup besar (2000 cc), Mitsubishi Outlander Sport juga bisa disandingkan dengan Honda CR-V 2.0 dan Nissan X Trail 2.0. Nah, apa sih yang menjadikan keunggulan Mitsubishi Outlander ketimbang para kompetitor di kelasnya. Yuk simak di bawah ini

Eksterior Mitsubishi Outlander

Melihat tampilan depan Mitsubishi Outlander, aura sporty dan dinamis bisa kalian rasakan sangat kental dengan desain hidung jetfighter ala Mitsubishi Lancer EVO. Tarikan garis lurus pada bagian kap mobil yang terintegrasi dengan grill depan memperkuat desain sesungguhnya mobil crossover yang compact. 

Mitsubishi Outlander Bekas Banyak Peminat? Berikut Faktanya

Desain yang compact inilah yang membuat Mitsubishi Outlander mampu memberikan kemudahan dan kepraktisan dalam menjelajah perkotaan maupun medan lainnya. Mobil ini juga dibekali dengan sepasang headlamp dengan Super Wide HID yang mampu memberikan penerangan jalan yang baik di malam hari.

Mitsubishi Outlander Bekas Banyak Peminat? Berikut Faktanya

Dilihat dari sisi samping, aura sporty yang kental terlihat dari atap yang semakin rendah ke belakang Mitsubishi Outlander . Lekukan tajam di pintu samping membuatnya tampak gagah, ditambah dengan penggunaan velg 17 inchi yang dibalut dengan ban berukuran 215/60 R17. Pada versi facelift, untuk menambah kesan macho Mitsubishi Outlander menggunakan model velg 5 palang ganda. Dan untuk menjaga kondisi eksterior mobil khusunya body tetap kinclong, kamu bisa nih percayakan perawatanya di Garasi.id dengan layanan HD Total Detailing dari HD Car Care.

Interior Mitsubishi Outlander

Masuk ke dalam bagian interior Mitsubishi Outlander, nuansa mewah dengan aura sporty sangat terasa dengan \penggunaan material berkualitas seperti pada jok, bahan dashboard hingga tampilan informasi di pengemudi maupun fitur hiburan. Di bagian tengah disediakan Head Unit touchscreen berukuran 7 inci yang mendukung USB port serta konektivitas bluetooth dan wireless sebagai fitur multimedia. Steering wheel menggunakan model 3-spoke yang digunakan pada Pajero Sport dan dilengkapi dengan Audio Control serta paddle shifter. Untuk varian Mitsubishi Outlander Sport PX, panoramic roof juga turut dihadirkan untuk menambah kesan mewah interior.

Mitsubishi Outlander Bekas Banyak Peminat? Berikut Faktanya

Dimensi yang kompak memberikan dampak pada ruang interiornya, khususnya pada bagian belakang. Ruang kaki dan kepala pada baris depan masih tergolong cukup dan nyaman untuk bepergian jauh. Namun, untuk baris kedua, ruang kaki dan kepala relatif sempit. Ditambah dengan posisi duduk baris kedua yang cukup tegak membuat kenyamanan berkurang dalam perjalanan. Pada varian PX, jok telah dibalut dengan kulit berwarna hitam. Begitu juga dengan steering wheel dan tuas transmisi.

Performa Mesin dan Handling Mitsubishi Outlander

Mitsubishi Outlander Sport dibekali dengan mesin 2.0L 4B11 MIVEC DOHC berkonfigurasi 4 silinder segaris 16 katup yang bertenaga. Tenaga maksimum yang dihasilkan mencapai 148 PS pada putaran mesin 6000 rpm dengan torsi maksimum sebesar 197 Nm pada putaran mesin 4200 rpm. Tenaga disalurkan ke roda depan melalui transmisi manual 5-percepatan dan CVT INVECS III with Sports Mode. Meskipun transmisi otomatis menggunakan CVT, transmisinya yang canggih terasa responsif ketika kickdown, terlebih jika memanfaatkan paddle shiftnya. Untuk mesin 2000 cc, konsumsi BBM Mitsubishi Outlander Sport tergolong irit dan mampu menempuh jarak 15 km untuk 1 liternya untuk perjalanan luar kota.

Mitsubishi Outlander Bekas Banyak Peminat? Berikut Faktanya

Bicara soal handling, Mitsubishi Outlander Sport memiliki handling yang cukup baik untuk sebuah crossover, meskipun gejala body roll masih terasa ketika menikung. Namun hal tersebut dapat dapat dimaklumi karena ground clearancenya yang tinggi dan masih cukup nyaman untuk bermanuver. Suspensi yang digunakan tergolong empuk, sehingga bantingannya terasa nyaman dan mampu meredam guncangan ketika melibas jalanan yang rusak dan berlubang. Untuk terus menjaga performa mesin Mitsubishi Outlander ini kamu juga bisa melakukan perawatan mesin mobil mulai dari Tune-up, Servis berkala, hingga Ganti oli dengan layanan Jasa dan Servis Garasi.id.

Kelebihan dan Kekurangan Mitsubishi Outlander

Jadi kesimpulannya, apa yang membuat Mitsubishi Outlander Sport PX bisa jadi begitu menarik? Jawabannya adalah karena mobil ini mempunyai paket komplit. Apa saja kategori paket komplit dari Mitsubishi Outlander, mari kita ulas dengan tuntas kelebihan dan kekurangan dari Mitsubishi Outlander.

Kelebihan Mitsubishi Outlander :

  • Suspensi empuk dan nyaman
  • Tampilan mobil yang sangat gagah dan sporty
  • Interior yang nyaman di sertai fitur – fitur lengkap
  • Desainnya agresif terutama dari depan. Mengingatkan pada parasnya Mitsubishi Evolution X
  • Mesin bertenaga
  • Kapasitas kabin yang luas
  • Bagasi yang luas

Kekurangan Mitsubishi Outlander :

  • Mesin Kasar saat awal di nyalakan
  • Peredaman kabin kurang bagus
  • Kursi belakang penumpang tegak
  • Suara audio kurang begitu bagus
  • Design belum terupdate

Nah gimana Sahabat dengan review Mitsubishi Outlander, sudah tertarik untuk membelinyakah? Bila Sahabat ingin membeli mobil Mitsubishi Outlander, Sahabat bisa membelinya di Garasi.id. 

Ditulis oleh RIZKY YUNIHARTO
Terakhir diupdate: 14 Apr 2021 | 13:09 WIB
Bagikan

Kata kunci pencarian

garasiidtipsgarasiidpilihanmobilgarasiidmitsubishioutlander
Kontak email [email protected]
Nomor WA 081522550888
Logo Garasi.id
Copyright © 2024 PT. Digital Otomotif Indonesia.
All Rights Reserved
Member Of 
Blibli
 Family