Promo Mudik 2019
Promo Servis Bengkel BOS

WOW! Servis Mobil Sebelum Mudik Bisa Dapat Diskon 45%

28 Mei 2019 | 16:01 WIB
BAGIKAN

Mudik merupakan salah satu momen yang sangat dinanti-nanti untuk berkumpul bersama keluarga, merasakan momen kebahagiaan yang dihabiskan bersama teman-teman terdekat. Mudik yang identik dengan perjalanan jauh, tentu saja membutuhkan sebuah persiapan yang matang. Terutama bagi yang berencana mudik dengan memilih menggunakan mobil pribadi.

WOW! Servis Mobil Sebelum Mudik Bisa Dapat Diskon 45%

Mengecek kondisi mobil sebelum mudik merupakan langkah yang sangat penting untuk menghindari masalah selama berkendara. Inilah beberapa bagian penting mobil yang harus dicek sebelum melakukan perjalanan jauh agar mudik Sahabat berjalan aman dan nyaman:

1. Mesin Mobil

Ketika ingin melakukan perjalanan jauh, mesin merupakan hal pertama yang harus dicek sebelum berpergian. Lakukan tune up mesin standar. Periksa busi, karburator, air radiator, serta air reservoir. Kemudian cek kondisi lampu mobil apakah masih layak digunakan atau perlu diganti baru. Tak lupa juga Sahabat perlu memeriksa selang mesin bahan bakar agar tidak mengalami kebocoran dan tidak mengganggu perjalanan mudik Sahabat.

2. Oli Mesin Mobil

Oli mesin mobil merupakan bagian yang sangat penting untuk menjaga peforma kerja mesin mobil. Mobil yang digunakan harus selalu menggunakan oli dengan kondisi yang baik. Mengganti oli mesin mobil sebelum melakukan perjalanan mudik adalah salah satu cara untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan karena kondisi perjalanan yang tidak terduga.

Ketika mudik kondisi jalanan macet, mesin akan terus bekerja dan fungsi oli sebagai pelumas mesin berperan sangat penting. Dengan demikian mengganti oli mesin mobil merupakan tindakan pencegahan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, sehingga perjalanan mudik Sahabat dapat berjalan dengan lancar dan aman.

3. Rem Mobil

Rem merupakan hal yang vital selama berkendara, baik saat melakukan perjalanan jauh maupun perjalanan dekat. Beberapa bagian yang perlu dicek pada rem adalah selang minyak rem dan kampas rem. Kampas rem tidak harus selalu diganti baru, cukup dibersihkan dan selalu cek ketebalannya, tetapi jika ada kondisi yang kurang bagus pada rem segera ganti dengan yang baru.

4. Ban Mobil

Ban dapat diibaratkan sebagai penopang pada mobil. Mobil akan terasa nyaman digunakan jika kondisi ban bagus. Artinya kondisi ban tidak dalam keadaan kempes, tidak terdapat jendolan di sekitar permukaan ban, tidak mengalami kebotakan, dan memiliki tekanan angin yang pas.

Terlebih lagi saat mudik, biasanya Sahabat membawa barang muatan yang penuh. Oleh karena itu, pastikan Sahabat melakukan spooring dan balancing ban sebelum melakukan mudik. Kemudian jangan lupa juga cek kondisi ban cadangan, sehingga ban cadangan akan selalu siap digunakan jika ban utama mengalami kendala.

5. Kelengkapan Mobil

Ketika kondisi mobil sudah baik, jangan melupakan hal-hal penting lainnya seperti kelengkapan mobil. Selalu pastikan Sahabat selalu membawa surat-surat penting yang dibutuhkan untuk berkendara seperti SIM dan STNK. Selain itu juga kelengkapan alat-alat untuk mengganti ban, serta peralatan P3K agar selalu tersedia di mobil.

Baca juga: Paket Jasa dan Servis Dari Garasi.id Bisa Jadi Alternatif Perawatan Mobilmu

WOW! Servis Mobil Sebelum Mudik Bisa Dapat Diskon 45%

Nah Sahabat, bila Sahabat sudah mengetahui apa saja yang harus diperiksa sebelum pergi mudik namun tidak bisa melakukanya sendiri, Sahabat bisa mempercayai pengerjaanya kepada ahlinya. Selama bulan ramadhan hingga lebaran nanti, Masih dalam rangkaian promo mudik penuh berkah. Sahabat yang menggunakan Paket Jasa dan Servis dari Bengkel BOS di Garasi.id pada kategori Perawatan Ban, Perawatan Mobil dan Paket Spesial selama masa promo dari tanggal 16 April hingga 28 Mei 2019 bisa mendapatkan diskon hingga 45%. 

Buat Sahabat yang ingin mendapatkan diskon 45% dari Bengkel BOS, Sahabat bisa cek Mudik Penuh Berkah Bersama Bengkel BOS atau Sahabat bisa hubungi Customer Service Garasi.id di email Clara@garasi.id atau 0817-0250-888 pada hari Senin-Sabtu di jam kerja 08:00 - 17:00.

Foto : Garasi.id

Ditulis oleh GARASI.ID
Terakhir diupdate: 28 Mei 2019 | 16:01 WIB
BAGIKAN