Wuling Motors
Wuling Jadi Taksi

Wuling Jejer Bareng Taxi Express, Pertanda Apa?

12 Apr 2018 | 16:00 WIB

Sempat ramai pemberitaan kalau mobil keluaran negara asal tirai bambu China, Wuling Confero dikabarkan akan menjadi taksi untuk Express Group. Hal itu terlihat ketika MPV tersebut terpampang di salah satu pul perusahaan taksi ini di bilangan Jakarta Selatan.

Jumlah yang terlihat sekitar dua puluh unit di pul ini. Semuanya terparkir bersama taksi-taksi sedan yang sudah lazim digunakan.

Pihak di pul Express Group itu mengiyakan kalau MPV berbendera Tiongkok yang dirakit secara lokal ini disiapkan untuk menjadi taksi.

Soal menjadi taksi, puluhan Wuling Confero berwarna putih ini masih dalam proses. Namun, taksi ini disebut-sebut siap beredar bulan depan.

"Nanti peluncurannya bulan Mei," ujar pihak tersebut tanpa melanjutkan informasi mengenai lokasi seremoni dan apakah akan ada semacam promo, yang dilansir dari laman Otosia.com.

Wuling Jejer Bareng Taxi Express, Pertanda Apa?

Foto ini bisa mengkonfirmasi kabar sebelumnya bahwa Wuling Confero akan menjadi angkutan umum personal tersebut.

Semenjak foto awal beredar di dunia maya, banyak komentar bermunculan dari yang bernada negatif dan juga positif.

Yang bernada negatif berkaitan dengan rentannya harga pasaran Wuling Confero. Mereka takut pasarannya turun karena digunakan sebagai kendaraan umum, sekalipun itu adalah taksi.

Di sisi lain, ada pula anggapan bahwa penggunaan Wuling sebagai taksi menandakan ketangguhan mobil ini. Pasalnya, taksi bukan hanya akan dipakai hampir setiap hari, tetapi dalam masa tempuh yang lama, berbeda dengan mobil harian.

Terlebih lagi, Wuling di Indonesia mengaku membuat mobil dengan standar produksi General Motors.

Nah kalau Sahabat Garasi menanggapi berita ini gimana? setuju atau tidak kalau Wuling Confero sebagai pendatang baru dijadikan armada taksi di Indonesia.

Foto : Internet

Ditulis oleh ANJAR
Terakhir diupdate: 11 Mei 2020 | 11:35 WIB
Bagikan

Kata Kunci Pencarian

mobilbarubekasjualbeliarmadataksiekspressangkutanpulmeiwulingjakartadepokbekasitanggerang