Chevrolet

Mobil Bekas
Chevrolet Berkualitas

Cherolet (terkadang disingkat sebagai Chevy) adalah merek mobil asal Amerika Serikat. Merek mobil berlogo "Bow Tie" ini memiliki 6 model yang dipasarkan di Indonesia.

Pilih Model Chevrolet

Bagikan halaman ini

Pilihan Mobil Bekas Chevrolet Berkualitas

Sejarah Chevrolet di Dunia

Chevrolet, bahasa sehari-hari disebut sebagai Chevy dan secara resmi Divisi Chevrolet dari General Motors Company, adalah divisi mobil Amerika dari pabrikan Amerika, General Motors (GM). Louis Chevrolet dan pendiri General Motors yang disingkirkan William C. Durant memulai perusahaan pada 3 November 1911 sebagai Chevrolet Motor Car Company.

Durant menggunakan Chevrolet Motor Car Company untuk mengakuisisi saham pengendali di General Motors dengan reverse merger terjadi pada 2 Mei 1918, dan mendorong dirinya kembali ke kursi kepresidenan GM. Setelah penggulingan Durant yang kedua pada tahun 1919, Alfred Sloan, dengan pepatahnya "sebuah mobil untuk setiap dompet dan tujuan", akan memilih merek Chevrolet untuk menjadi pemimpin volume dalam keluarga General Motors, menjual kendaraan utama untuk bersaing dengan Model T Henry Ford di 1919 dan menyalip Ford sebagai mobil terlaris di Amerika Serikat pada 1929

Di tahun 1916 pula, Chevrolet langsung sukses meraup keuntungan yang sangat signifikan. Sehingga Durant dapat membeli sebagian besar saham kepunyaan GM. Serta pada tahun 1917, Durant menduduki jabatan bagaikan Presiden GM. Semenjak dikala itu, Chevrolet yang telah bergabung dengan GM jadi divisi yang terpisah.

Model awal yang diluncurkan oleh Chevrolet di tahun 1918 merupakan Model D. Mobil ini adalah mobil bertipe roadster dengan atap yang bisa dibuka tutup buat kapasitas 4 penumpang. Terdapat pula tipe tur yang didatangkan buat bawa 5 penumpang.

Mobil tersebut dibekali dengan mesin V8 dengan tenaga yang sanggup dihasilkan menggapai 55 hp. Karburator Zenith jadi penyuplai bahan bakar mobil ini serta mobil ini menggunakan transmisi manual 3 percepatan.

Di masa 1920- an sampai 1940- an, Chevrolet terus berupaya mengejar pergerakan dari Ford yang dikala itu semakin tidak terbendung. Salah satu titik terberat Chevrolet merupakan pada dikala Chrysler membentuk Plymouth di tahun 1928. Ketiga pabrikan tersebut terus menjadi silih berlomba - lomba buat memproduksi serta menjual mobil dengan harga yang murah. Di masa tersebut, Ford, Plymouth serta Chevrolet populer jadi 3 pabrikan mobil yang sanggup memproduksi mobil harga murah.

Sejarah Chevrolet di Indonesia

Perluasan Chevrolet tidak menyudahi hingga di sana. Merk asal Detroit ini menghegemoni dunia sampai ke Indonesia. Chevrolet sudah masuk ke Hindia Belanda( nama Indonesia dikala itu) pada bertepatan pada 3 Februari 1927. Mereka mendirikan NV General Motors Java Handel Maatschappij( NVGMJHM). Apabila dimaksud dalam bahasa Indonesia kurang lebih ialah PT Industri Dagang General Motors Jawa.

Permintaan pasar yang besar terhadap Chevrolet mendesak GM membangun pabrik perakitan di Tanjung Priuk pada 1938. Posisi perakitan ini saat ini diketahui bagaikan kawasan Style Motor sekalian jadi pabrik perakitan mobil yang awal di Indonesia.

Amerika Serikat melaporkan deklarasi Perang Dunia II pada 8 Desember 1941. Setelahnya, Netherlands East Indies Army memesan kendaraan truk, perlengkapan bengkel, mesin mesin berat, serta suku cadang kepada NVGMJHM.

Tetapi, kehadiran Jepang memforsir aktivitas operasional NV GMJHM dibekukan pada 24 Maret 1942. Para staf serta karyawan yang berkebangsaan Amerika, Inggris serta Belanda lekas ditangkap. Pabrik Chevrolet setelah itu dipahami oleh tentara Jepang. Memandang perihal ini, GM Corp. menarik segala investasinya dari NVGMJHM pada 31 Desember 1942. Sejarah Chevrolet di Hindia Belanda juga pernah terhenti sepanjang Perang Dunia II.

Produk Chevrolet di Indonesia yang Bisa Jadi Pilihan Kamu

Untuk kamu yang ingin mencari mobil bekas, salah satu pilihannya adalah mobil bekas Chevrolet. Dengan pengalaman puluhan tahun di dunia mobil, Chevrolet tidak jarang akan menjadi pilihan utama dalam pilihan mobil bekas.

Beberapa model pilihan mobil bekas Chevrolet yang paling banyak dipilih oleh masyarakat Indonesia adalah sebagai berikut :

1. Mobil Bekas Chevrolet Spin

Kenapa Beli Chevrolet Spin ? Chevrolet Spin merupakan mobil MPV yang paling banyak dicari di Garasi.id, berikut ini alasannya.

  • Desain Dari sektor desain, Chevrolet Spin memiliki penampilan yang lebih futuristik dan stylish. Baik dari segi eksterior dan interior MPV yang satu ini tampilannya lebih unggul dari para pesaing sekelasnya.
  • Bahan Bodi Bodi Chevrolet Spin dibuat dengan bahan atau plat yang lebih tebal dari pada bahan mobil Jepang pada umumnya. Hal tersebut membuat MPV ini terasa lebih kokoh.
  • Varian Mesin Varian mesin Chevrolet Spin sangat beragam, yaitu mesin DOHC Dual VVTi dan Common Rail Direct Injection with Turbocharger, dimana masing-masing tipe mesin tersebut ditawarkan dalam tiga pilihan kapasitas, yakni 1.2 liter, 1.3 liter dan 1.5 liter.

Dari tiga alasan tersebut tentu membuat Anda semakin yakin untuk membeli Chevrolet Spin bekas dengan berbagai keunggulannya. Selain itu, MPV ini sudah terbukti ketangguhannya untuk melawan pesaing di kelasnya. Jangan lupa cek promo juga di halaman promo mobil bekas Garasi.id ya untuk mendapatkan penawaran menarik ketika membeli mobil.

Varian Chevrolet Spin Chevrolet Spin memiliki beberapa varian, di antaranya sebagai berikut.

  • Chevrolet Spin 1.2L LS MT Varian yang menggunakan transmisi manual dengan mesin berkapasitas 1.229 cc DOHC Dual VVT-I dan Multi Point Fuel Injection.
  • Chevrolet Spin 1.2L LT MT Varian yang menggunakan transmisi manual dengan mesin berkapasitas 1.229 cc DOHC Dual VVT-I dan Multi Point Fuel Injection.
  • Chevrolet Spin 1.3 LTZ MT Diesel Varian yang menggunakan transmisi manual dengan mesin berkapasitas 1.248 cc Common Rail Direct Injection with Turbocharger dan High Pressure Common Rail Direct Injection.
  • Chevrolet Spin 1.5 LS MT Varian yang menggunakan transmisi manual dengan mesin berkapasitas 1.485 cc DOHC Dual VVT-I dan Multi Point Fuel Injection.
  • Chevrolet Spin 1.5 LTZ MT Varian yang menggunakan transmisi manual dengan mesin berkapasitas 1.485 cc DOHC Dual VVT-I dan Multi Point Fuel Injection.
  • Chevrolet Spin 1.5 LTZ AT Varian yang menggunakan transmisi otomatis dengan mesin berkapasitas 1.485 cc DOHC Dual VVT-I dan Multi Point Fuel Injection.
  • Chevrolet Spin Activ 1.5 AT Varian yang menggunakan transmisi otomatis dengan mesin berkapasitas 1.485 cc DOHC Dual VVT-I dan Multi Point Fuel Injection.

Lebih lengkapnya untuk mobil bekas Chevrolet Spin silahkan cek disini : mobil chevrolet spin

2. Mobil Bekas Chevrolet Trax

Kenapa Beli Chevrolet Trax ? Chevrolet Trax bekas merupakan salah satu mobil yang paling banyak dicari di Garasi.id. Ini karena Trax mampu memenuhi kebutuhan kendaraan keluarga di Indonesia.

  • Desain Menarik Chevrolet sebagai pabrikan mobil asal Amerika Serikat menghadirkan Trax dengan tampilan yang menarik. Mobil ini memiliki desain yang modern. Selain harga yang terjangkau, mobil ini jadi pilihan karena irit bahan bakar. Chevrolet Trax juga dibekali mesin yang tidak terlalu besar, namun handal untuk melintasi segala medan.
  • Mesin yang Tangguh Mesin buatan Chevrolet sudah dikenal bandel dan mampu melintasi berbagai medan. Begitupun mesin yang terdapat pada Trax. Selain itu, mesin berkapasitas 1.400 cc ini juga irit bahan bakar. Untuk urusan suku cadang juga terbilang mudah dicari.
  • Fitur Lengkap Chevrolet Trax hadir dengan fitur yang lengkap, serta dapat memanjakan penggunanya. Sebagai mobil SUV dengan karakter kuat, mobil ini mampu memberikan rasa aman dan nyaman bagi penggunannya. Chevrolet Trax mampu menampung lima penumpang didalam, sehingga bisa menikmati perjalanan bersama keluarga.

Tiga alasan tersebut tentu membuat Anda akan semakin yakin untuk membeli Chevrolet Trax bekas dengan berbagai keunggulannya. Selain itu mobil ini sudah terbukti dengan eksistensinya di industri otomotif Tanah Air selama kurang lebih 19 tahun. Jangan lupa cek promo juga di halaman promo mobil bekas Garasi.id ya untuk mendapatkan penawaran menarik ketika membeli mobil.

Varian Chevrolet Trax

  • Chevrolet Trax 1.4T LT AT Varian bermesin 1.500 cc yang menggunakan transmisi otomatis
  • Chevrolet Trax 1.4T PREMIER AT Varian bermesin 1.500 cc yang menggunakan transmisi otomatis.

Lebih lengkapnya untuk mobil bekas Chevrolet Trax silahkan cek disini : mobil bekas Chevrolet Trax

Artikel menarik untuk di baca : Sederet Mobil Muscle Bekas Terbaik Sepanjang Masa

3. Mobil Bekas Chevrolet Captiva

Kenapa Beli Chevrolet Captiva? Chevrolet Captiva bekas adalah mobil yang banyak dicari di Garasi.id. Ini karena Captiva menawarkan kenikmatan berkendara di segala medan jalan.

  • Mesin Bertenaga Captiva terkenal akan tenaganya yang besar, terutama untuk varian bermesin diesel. Mesin diesel turbo milik Captiva sempat mengalahkan kekuatan mesin Toyota Fortuner Diesel dan Mitsubishi Pajero Sport.
  • Desain Keren Desain Captiva begitu maskulin, lekuk-lekuk kasar tubuhnya benar-benar memiliki cita rasa mobil-mobil Amerika. Jika Anda menyukai mobil kekar dengan tubuh jangkung, maka Captiva adalah jawabannya.
  • Kaki-kaki Kuat Captiva memiliki sistem suspensi yang cukup mumpuni. Meskipun ada varian yang memiliki sistem penggerak roda depan, namun Captiva juga ada yang memiliki sistem All Wheel Drive (AWD). Tentunya ini membuat Anda tak perlu khawatir membawa mobil ini kemana pun.

Tiga alasan tersebut tentu membuat Anda akan semakin yakin untuk membeli Chevrolet Captiva bekas dengan berbagai keunggulannya. Jangan lupa cek promonya di halaman promo mobil bekas Garasi.id ya untuk mendapatkan penawaran menarik ketika membeli mobil.

Varian Chevrolet Captiva Chevrolet Captiva memiliki beberapa varian di antaranya sebagai berikut

  • Chevrolet Captiva LS AT FWD Varian LS berpenggerak roda depan yang menggunakan transmisi otomatis.
  • Chevrolet Captiva LTZ AT FWD Varian LTZ berpenggerak roda depan yang menggunakan transmisi otomatis.
  • Chevrolet Captiva LT AT AWD Varian LT berpenggerak semua roda yang menggunakan transmisi otomatis.

Lebih lengkapnya untuk mobil bekas Chevrolet Captiva silahkan cek disini : mobil bekas Chevrolet Captiva

4. Mobil Bekas Chevrolet Aveo

Kenapa Beli Chevrolet Aveo ? Chevrolet Aveo bekas merupakan mobil yang cukup banyak dicari di Garasi.id. Ini mungkin karena Aveo menawarkan desain yang terlihat lebih keren dibandingkan kompetitornya.

  • Desain Keren Chevrolet Aveo memiliki desain yang sedikit berbeda dibanding kompetitornya. Lekuk-lekuk tubuhnya dibuat dengan banyak sudut-sudut lancip. Ini membuat Aveo terlihat lebih berkarakter dibanding city car Jepang.
  • Kabin Lega Chevrolet Aveo juga memiliki ruang kabin yang cukup lega untuk lima orang penumpang. Mungkin ini karena disesuaikan dengan postur tubuh masyarakat Amerika yang memang lebih besar dari ukuran tubuh orang Asia.
  • Plat bodi lebih tebal Chevrolet Aveo juga memiliki plat bodi yang cukup tebal sehingga membuatnya terasa lebih kokoh dari model lain yang sejenis. Hal ini juga tentu jadi nilai lebih demi menunjang keselamatan para penumpang di dalamnya.

Tiga alasan tersebut tentu membuat Anda akan semakin yakin untuk membeli Chevrolet Aveo bekas dengan berbagai keunggulannya. Jangan lupa cek promo juga di halaman promo mobil bekas Garasi.idya untuk mendapatkan penawaran menarik ketika membeli mobil.

Varian Chevrolet Aveo Chevrolet Aveo memiliki beberapa varian di antaranya sebagai berikut.

  • Chevrolet Aveo MT Varian yang menggunakan transmisi manual.
  • Chevrolet Aveo AT Varian yang menggunakan transmisi otomatis.

List Harga Mobil Bekas Chevrolet