Daihatsu

Mobil Bekas
Daihatsu Berkualitas

Temukan mobil-mobil Daihatsu seperti Xenia, Terios, Gran Max, Sirion, Sigra, dan lainnya. Daihatsu terus membangun diri menjadi Merek Global yang Dicintai Seluruh Dunia.

Pilih Model Daihatsu

Tutup Sebagian

Bagikan halaman ini

Jual Mobil Bekas Daihatsu Berkualitas

Pelajari Sejarah Daihatsu di Indonesia

Sebelum kita lihat sejarah Daihatsu di Indonesia mari kita telisik lebih jauh ke belakang dari pertama kalinya Daihatsu berdiri. Daihatsu Motor Co.Ltd merupakan salah satu perusahaan mobil asal Jepang tertua yang dikenal dengan produk mobil-mobilnya yang memiliki ukuran kecil/kompak.

Daihatsu dibangun pada Maret 1951 bagaikan penerus Hatsudoki Seizo Co.Ltd, yang didirikan pada tahun 1907, bagaikan bagian dari restrukturisasi besar Hatsudoki. Pembuatan Hatsudoki sebagian besar dipengaruhi oleh fakultas Kementerian Metode Universitas Osaka, buat meningkatkan mesin bertenaga bensin buat pembangkit listrik kecil yang tidak bergerak.

Industri setelah itu berfokus pada mesin diesel kereta api, bekerja dengan Niigata Engineering, serta Shinko Engineering Co.Ltd. Saat sebelum industri mulai memproduksi mobil, pesaing utama Jepang mereka merupakan Yanmar buat mesin diesel yang tidak dipasang di truk komersial buat sediakan motivasi.

Bulan Januari 2011, Daihatsu mengumumkan kalau mereka hendak keluar dari pasar Eropa tahun 2013, diakibatkan sebab terus menguatnya mata uang Euro yang menimbulkan kerugian untuk Daihatsu. Penjualan Daihatsu sendiri di Eropa terus menjadi melorot, dari tadinya 58.000 unit pada tahun 2007, jadi cuma 19.000 unit saja pada tahun 2010.

Pada Agustus 2016, Toyota Motor Corporation mengumumkan kalau mereka sudah membeli segala saham Daihatsu 100% yang menjadikan Daihatsu bagaikan anak industri penuh dari Toyota.

PT Astra Daihatsu Motor atau biasa disingkat dengan ADM adalah Agen Tunggal Pemegang Merk mobil Daihatsu di Indonesia. Sebagai ATPM, ADM merupakan satu-satunya perusahaan yang berhak mengimpor, merakit dan membuat kendaraan bermerk Daihatsu di Indonesia. ADM merupakan perusahaan joint venture antara Daihatsu Motor Company dengan Astra International yang ada sejak tahun 1978.

Kendaraan bermerk Daihatsu yang dijual di Indonesia dan dipasarkan oleh Astra adalah Daihatsu Zebra, Ceria, Charade, Taft, Feroza, Taruna, Xenia, Terios, Sirion, Gran Max, Luxio, Ayla dan Sigra.

Kendaraan Daihatsu sepenuhnya didistribusikan oleh Astra melalui Divisi Daihatsu Sales Operation yang memiliki 137 jaringan penjualan di seluruh Indonesia, dimana 71 outlet penjualan merupakan cabang langsung dari Astra.

Produk Daihatsu di Indonesia yang Bisa Jadi Pilihan Kamu

Untuk kamu yang ingin mencari mobil bekas, salah satu pilihannya adalah mobil bekas Daihatsu. Dengan pengalaman puluhan tahun di dunia mobil, Daihatsu tidak jarang akan menjadi pilihan utama dalam pilihan mobil bekas.

Beberapa model pilihan mobil bekas Daihatsu yang paling banyak dipilih oleh masyarakat Indonesia adalah sebagai berikut :

1. Mobil Bekas Daihatsu Ayla

Kenapa Beli Mobil Daihatsu Ayla? Daihatsu Ayla bekas merupakan mobil yang cukup banyak dicari di Garasi.id. Ini mungkin karena Ayla menawarkan kepraktisan berkendara demi kebutuhan transportasi sehari-hari.

  • Dimensi Mungil Ketika Kamu mencari mobil kecil yang praktis untuk kendaraan sehari-hari, maka Daihatsu Ayla paling pantas untuk dipertimbangkan. Dimensinya hanya 3.660 mm x 1.600 mm x 1.520 mm sehingga mudah untuk bermanuver di kemacetan kota besar.
  • Hemat Bahan Bakar Mesin 1.200 cc berkode 3NR-VE yang digunakan Ayla sudah dilengkapi juga dengan teknologi Dual VVT-i. Inilah yang membuat mesin tersebut hemat bahan bakar. Tapi perlu diingat, mobil ini diwajibkan menggunakan bahan bakar jenis RON 92 ke atas.
  • Harga Terjangkau Ayla merupakan mobil Daihatsu paling terjangkau yang ada di pasar otomotif Tanah Air. Jika Kamu membutuhkan mobil yang tidak terlalu mahal dan cukup untuk menemani aktivitas sehari-hari, maka Ayla sangat layak untuk dipertimbangkan.

Tiga alasan tersebut tentu membuat Kamu akan semakin yakin untuk membeli Daihatsu Ayla bekas dengan berbagai keunggulannya. Mobil ini menawarkan kepraktisan berkendara dengan harga yang terjangkau.

Lebih lengkapnya untuk mobil bekas Daihatsu Ayla silahkan cek disini : mobil Daihatsu Ayla

2. Mobil Bekas Daihatsu Sigra

Kenapa Beli Mobil Daihatsu Sigra? Daihatsu Sigra bekas adalah salah satu mobil yang banyak dicari di Garasi.id. Ini mungkin karena Sigra menawarkan kepraktisan berkendara serta harga yang terjangkau.

  • Harga Terjangkau Daihatsu Sigra merupakan mobil keluarga berharga terjangkau. Mungkin Sigra adalah MPV tujuh penumpang dengan harga paling murah di Indonesia. Tak heran mobil ini banyak sekali peminatnya.
  • Dimensi Ringkas Walau muat untuk menampung tujuh orang penumpang, ukuran Sigra sangatlah ringkas. Mobil ini punya dimensi 4.070 mm x 1.655 mm x 1.600 mm sehingga memudahkan untuk dipakai sehari-hari.
  • Hemat Bahan Bakar Sigra merupakan Low MPV dari Daihatsu yang sudah menggunakan teknologi Dual VVT-i. Inilah yang membuat Sigra memiliki efisiensi bahan bakar yang baik. Bahkan ada varian Sigra yang menggunakan mesin 1.000 cc 3 silinder.

Tiga alasan tersebut tentu membuat kamu akan semakin yakin untuk membeli Daihatsu Sigra bekas dengan berbagai keunggulannya.

Apalagi Daihatsu Sigra juga memiliki fleksibilitas dalam penggunaannya baik untuk dipakai sehari-hari, berpergian bersama keluarga, atau membutuhkan kendaraan dengan bagasi yang luas.

Lebih lengkapnya untuk mobil bekas Daihatsu Sigra silahkan cek disini : mobil bekas Daihatsu Sigra

3. Mobil Bekas Daihatsu Xenia

Kenapa Beli Mobil Daihatsu Xenia? Daihatsu Xenia bekas merupakan mobil yang banyak dicari di Garasi.id. Ini mungkin karena Xenia menawarkan kendaraan multifungsi dengan harga terjangkau.

  • Harga Terjangkau Xenia menawarkan sebuah Low MPV multifungsi berharga terjangkau. Bahkan diantara kompetitornya, harga Xenia lebih murah.
  • Kabin Multifungsi Ruang kabin Xenia menawarkan fleksibilitas sesuai kebutuhan para penggunanya. Saat hanya diisi pengemudi dan satu penumpang di depan, jok baris kedua dan ketiga dari Xenia bisa dilipat. Jok bisa ditegakkan kembali bila kamu membawa 7 penumpang.
  • Hemat Bahan Bakar Dengan ukuran bodi 4.190 mm x 1.660 mm x 1.695 mm, dimensi Xenia tidak terlalu besar. Ini membuat mesin tidak butuh kerja ekstra untuk menggerakkan mobil tersebut. Apalagi Xenia generasi terbaru juga dilengkapi teknologi Dual VVT-i yang membuatnya lebih hemat bahan bakar.

Tiga alasan tersebut tentu membuat kamu akan semakin yakin untuk membeli Daihatsu Xenia bekas dengan berbagai keunggulannya. Mobil ini menawarkan kepraktisan ruang kabin dan harga yang terjangkau.

Lebih lengkapnya untuk mobil bekas Daihatsu Xenia silahkan cek disini : mobil bekas Daihatsu Xenia

4. Mobil Bekas Daihatsu Gran Max

Kenapa Beli Daihatsu Grand Max? Daihatsu Gran Max merupakan mobil dengan beragam fungsionalitas yang paling banyak dicari di Garasi.id, berikut ini alasannya.

  • Performa Mesin Handal Tak hanya digunakan sebagai mobil keluarga, Daihatsu Gran Max juga dapat berperan membawa banyak barang di dalamnya. Hal tersebut membuat mobil ini dibekali mesin dengan performa yang cukup handal di kelasnya.
  • Ruang Kabin Lapang Daihatsu Gran Max memiliki ruang kabin yang lapang, sehingga dapat menampung 8 hingga 9 orang penumpang di dalamnya. Selain itu, mobil ini juga dapat dialihfungsikan sebagai kendaraan angkut barang yang mendukung mobilitas pelaku bisnis.
  • Fitur Untuk mendukung keselamatan, mobil ini telah dilengkapi dengan fitur monocoque body yang akan memberikan perlindungan bagi penumpang saat terjadi kecelakaan. Selain itu, kenyamanan penumpang saat berkendara juga didukung dengan suspensi berjenis per keong.

Lebih lengkapnya untuk mobil bekas Daihatsu Gran Max silahkan cek disini : mobil bekas Daihatsu Gran Max

5. Mobil Bekas Daihatsu Sirion

Kenapa Beli Daihatsu Sirion? Daihatsu Sirion bekas adalah salah satu mobil yang cukup banyak dicari di Garasi.id. Ini mungkin karena Sirion menawarkan fleksibilitas dalam penggunaannya sehari-hari.

  • Desain Keren Desain keren dari eksterior Daihatsu Sirion membuat mobil ini banyak dipilih oleh kawula muda dari kalangan milenial. Biasanya pemakai Sirion adalah pelajar, mahasiswa, atau eksekutif muda.
  • Dimensi Ringkas Sirion punya dimensi 3.895 mm x 1.735 mm x 1.525 mm sehingga terbilang solid untuk digunakan di wilayah perkotaan. Dengan dimensi ringkas ini Sirion tidak menemui masalah kala harus selap selip di kemacetan jalan raya atau cari parkir di lahan yang sempit.
  • Hemat Bahan Bakar Sirion menggunakan mesin modern dari Daihatsu dengan tambahan teknologi Dual VVT-i. Inilah yang membuat Sirion memiliki efisiensi bahan bakar yang cukup baik.

Tiga alasan tersebut tentu membuat kamu akan semakin yakin untuk membeli Daihatsu Sirion bekas dengan berbagai keunggulannya. Apalagi Daihatsu juga memiliki jaringan bengkel dan ketersediaan suku cadang yang banyak.

Lebih lengkapnya untuk mobil bekas Daihatsu Sirion silahkan cek disini : mobil bekas Daihatsu Sirion

Kelebihan dan Keuntungan Memilih Mobil Daihatsu

Layaknya barang di pasaran, pasti akan ada kelebihan dan kekurangannya apalagi ketika produk tersebut diproduksi secara masal. Untuk mobil Daihatsu berikut adalah kelebihan serta kekurangan yang bisa kamu pelajari.

Kelebihan Mobil Bekas Daihatsu

Kelebihan dan kekurangan mobil bekas Daihatsu ada untuk kamu pahami. Pasalnya, hal tersebut perlu disesuaikan dengan kebutuhan sehari-hari. Dibandingkan mobil pada kelas serupa, menawarkan performa mesin yang bandel namun irit bensin. Tentu saja ini menarik!

Ketahanan mesin serta iritnya bahan bakar sudah teruji. Sejak mobil pertama rilis, Mobil Daihatsu terkenal dengan bensin yang irit dan menjadi rekomendasi buat mayoritas keluarga Indonesia kelas menengah. Tak hanya itu, Mencari suku cadang mobil bekas Daihatsu juga cukup mudah.

Ketika kamu juga sudah mulai bosan dengan mobil bekas Daihatsu kamu. Mobil tersebut bisa kamu jual kembali ke pasaran. Karena mobil Daihatsu sudah sangat terkenal di hati masyarakat Indonesia, tentu saja penjualan mobil Daihatsu akan mudah.

Kekurangan Mobil Bekas Daihatsu

Di balik iritnya mobil bekas Daihatsu, ternyata hal tersebut disinyalir sebagai sebuah kekurangan. Kapasitas mesinnya 1,3 liter dengan tenaga 97 PS pada 6.000 rpm dengan torsi puncak 120,6 Nm pada 4.200 rpm. Ya, kapasitas tersebut merupakan kecil jika dibandingkan mobil kelas serupa.

Faktanya, mayoritas mobil di kelas yang sama menggunakan mesin berkapasitas 1,5 Liter. Meski ketahanannya layak diuji, namun dalam situasi tertentu mesin bertenaga dapat lebih diandalkan.

Fitur mobil Daihatsu juga bisa dibilang lengkap. Namun bila dibandingkan mobil kelas murah seperti Wuling, kelengkapan fitur mobil Daihatsu terbilang kurang. Meski begitu, kalau kamu mencari fitur standar, mobil Daihatsu mampu memenuhi walau tak bisa diharapkan lebih.