Daihatsu Luxio - MPV Mewah Di Kelasnya

Mobil Bekas
Daihatsu Luxio

LUXURIOUS & ROOMY – Daihatsu Luxio adalah versi mewah Daihatsu Gran Max, ditujukan untuk kendaraan komersial. Luxio tersedia dalam tiga tipe, yakni D, M, dan X, namun kemudian menjadi dua, D dan X.
LUXURIOUS & ROOMY – Daihatsu Luxio adalah versi mewah Daihatsu Gran Max, ditujukan untuk kendaraan komersial. Luxio tersedia dalam tiga tipe, yakni D, M, dan X, namun kemudian menjadi dua, D dan X.

Iklan Terbaru

MPV Mewah Di Kelasnya

Spesifikasi Daihatsu Luxio

Daihatsu Luxio dipasarkan di Indonesia dengan satu pilihan mesin, yaitu 3SZ-VE 1500 cc DOHC VVT-i 4 silinder segaris. Mesin tersebut mempunyai tenaga maksimum 97 hp/6000 rpm dan torsi maksimum 13,7 Kg.m/4400 rpm, sama seperti yang digunakan di Daihatsu Gran Max. Daihatsu Luxio terdiri dari dua tipe, D dan X. Tipe D adalah yang paling standar, dengan roda kaleng, AC, radio, dan tiga baris kursi. Sementara tipe X adalah yang paling mewah, karena dibekali dengan fitur-fitur seperti spoiler belakang (termasuk lampu rem), seluruh jok dilengkapi penahan kepala, serta untuk transmisi otomatis tuasnya berada di dashboard.

Berikut Spesifikasi Daihatsu Luxio

Mesin
Tipe Mesin3SZ-VE 1500 cc DOHC VVT-i 4 silinder segaris
Isi Silinder1495 cc
Diameter x Langkah72,0 x 91,8 mm
Daya Maksimum97 hp/6000 rpm
Torsi Maksimum13,7 Kg.m/4400 rpm
Sistem Pemasukan Bahan BakarElectronic Fuel Injection (EFI)
Bahan BakarBensin Tanpa Timbal
Kapasitas Tangki43 L
Steering-
Dimensi
P x L x T4215 x 1710 x 1915 mm
Jarak Poros Roda2650 mm
Jarak Pijak Depan1440 mm
Jarak Pijak Belakang1420 mm
Jarak Terendah180 mm
Sasis
Transmisi5 Speed Manual (D, X) / 4 Speed Automatic (X)
Suspensi DepanMac Pherson Struts dengan per keong dan stabilizer
Suspensi Belakang5-link, rigid-axio dengan per keong
Rem DepanCakram (Disc) berventilasi dengan booster
Rem BelakangDrum, Leading & Trailing
Steering GearRack & Pinion dengan Power Steering
Ukuran Ban195 / 65 R15

Kenapa Beli Daihatsu Luxio?
Daihatsu Luxio bekas adalah salah satu mobil yang paling banyak dicari di Garasi.id. Ini karena Luxio mampu memenuhi kebutuhan kendaraan keluarga di Indonesia.

  1. Nyaman Ada beberapa alasan kenapa Daihatsu Luxio layak menjadi pilihan bagi kaum milenial di Indonesia, salah satunya yakni memiliki kabin yang lega dan terkesan mewah di kelasnya. Tentunya hal tersebut menjadi sebuah kenyamanan tersendiri bagi pemilik kendaraan berkapasitas delapan penumpang ini.
  2. Pintu Geser Dari segi desain, Daihatsu Luxio memang tidak terlalu terlihat istimewa dibanding mobil bergaya kotak lainnya. Tapi mobil ini sudah mengadopsi pintu geser (sliding door) yang membuat akses keluar masuk penumpang semakin mudah.
  3. Suku Cadang Murah dan Berlimpah Sudah menjadi rahasia umum bagi kalangan masyarakat bahwa mobil keluaran Daihatsu memiliki harga suku cadang yang tentunya tidak menguras isi dompet. Begitu pun dengan Daihatsu Luxio, selain memiliki kabin yang luas serta irit bahan bakar, Luxio kerap menyediakan suku cadang dengan nilai yang murah dan berlimpah, artinya tidak sulit untuk dicari.

Tiga alasan tersebut tentu membuat Anda akan semakin yakin untuk membeli Daihatsu Luxio bekas dengan berbagai keunggulannya. Selain itu mobil ini sudah terbukti dengan eksistensinya di industri otmotif Tanah Air selama kurang lebih 10 tahun. Jangan lupa cek promo lainnya di halaman promo mobil bekas Garas.id untuk mendapatkan penawaran menarik ketika membeli mobil.

Varian Daihatsu Luxio
Daihatsu Luxio memiliki beberapa varian di antaranya sebagai berikut.

  1. Daihatsu Luxio 1.5 D M/T MC Varian D bermesin 1500 ccyang menggunakan transmisi manual.
  2. Daihatsu Luxio 1.5 D M/T MC Ambulance Varian D bermesin 1500 ccyang menggunakan transmisi manual.
  3. Daihatsu Luxio 1.5 X M/T MC Varian X bermesin 1500 ccyang menggunakan transmisi manual.
  4. Daihatsu Luxio 1.5 X A/T MC Varian X bermesin 1500 ccyang menggunakan transmisi otomatis.

Range Harga Daihatsu Luxio Bekas
Harga mobil bekas Daihatsu Luxio sangatlah bervariasi tergantung tahun pembuatan dan tipenya. Misalnya untuk Luxio Tipe D tahun 2014 transmisi manual, harganya di kisaran Rp96 juta – Rp110 juta. Sementara untuk yang transmisi otomatis tahun yang sama harganya kisaran Rp120 juta – Rp145 juta. Untuk tahun pembuatan lain di bawah 2014, harganya bisa lebih murah, bisa dicek dengan menggunakan fitur Cek Harga dari Garasi.id

  1. Range Harga Daihatsu Luxio bekas 2009 Manual
  2. Range Harga Daihatsu Luxio bekas 2014 Manual
  3. Range Harga Daihatsu Luxio bekas 2010 Otomatis
  4. Range Harga Daihatsu Luxio bekas 2014 Otomatis

Rata-rata harga Daihatsu Luxio sekitar Rp120 juta, sehingga kalau kita menggunakan fasilitas cicilan yang ada di Garasi.id kita bisa mencicil sekitar Rp2,7 juta per bulannya. DP pertama sekitar 30% yaitu sekitar Rp46 juta. Untuk detailnya bisa dicoba langsung menghubungi penjual yang ada di iklan atau kunjungi kredit Daihatsu Luxio bekas di Garasi.id

Kompetitor
Segmen yang dihuni Daihatsu Luxio memiliki dua kompetitor, yaitu Nissan Evalia dan Suzuki APV. Jika dilihat dari sisi harga, Nissan Evalia dibanderol tak jauh berbeda dari Luxio yakni sekitar Rp100 juta – Rp130 juta untuk tahun pembuatan 2014. Sementara untuk harga mobil bekas Suzuki APV di tahun pembuatan yang sama dijual dengan harga Rp80 juta – Rp125 juta. Semua harga ini bisa dicek pada halaman Cek Harga Garasi.id.

Trivia Daihatsu Luxio
Daihatsu Luxio adalah mobil minibus yang diproduksi oleh pabrikan otomotif Jepang, dan resmi diperkenalkan di Indonesia pada 26 Februari 2009 dengan penyegaran (facelift) pada bulan Februari 2014. Mobil ini merupakan versi mewah dari Daihatsu Gran Max minibus, dan ditujukan sebagai kendaraan penumpang, dibandingkan Gran Max yang lebih ditujukan sebagai kendaraan komersial. Pada awal kemunculannya di Indonesia, Daihatsu Luxio mencatatkan penjualan sebesar 4582 unit pada tahun 2009 dan 2010 sebanyak 5982 unit. Temukan cerita menarik lainnya di artikel Garasi.id.