Daihatsu Taft - Mobil Offroad Badak

Mobil Bekas
Daihatsu Taft

DURABILITY & OFFROADER – Daihatsu Taft, SUV 5 penumpang yang sudah teruji ketangguhannya di medan offroad. Mulai dari Taft tipe Rocky, tipe GT, dsb. Mulai dari tahun 1996, 1995, 1994, dst.
DURABILITY & OFFROADER – Daihatsu Taft, SUV 5 penumpang yang sudah teruji ketangguhannya di medan offroad. Mulai dari Taft tipe Rocky, tipe GT, dsb. Mulai dari tahun 1996, 1995, 1994, dst.

Mobil Pilihan

Mobil Pilihan

Iklan Terbaru

Mobil Offroad Badak

Spesifikasi Daihatsu Taft
Daihatsu Taft menggunakan mesin 2.800 cc diesel yang mampu menghasilkan daya kuda hingga 76 PS. Meski demikian torsi yang dihasilkannya bisa mencapai 245 Nm. Kelebihan mobil ini juga sudah ada yang dilengkapi sistem penggerak roda 4x4.

Berikut Spesifikasi Daihatsu Taft

Mesin
Tipe Mesin2.8L 4 Cylinder Diesel
Isi Silinder2.765 cc
Diameter x Langkah92.0 mm x 104 mm
Daya Maksimum76 PS / 3.600 rpm
Torsi Maksimum245 Nm / 2.200 rpm
Sistem Pemasukan Bahan BakarInjection
Bahan BakarDiesel
Kapasitas Tangki60 L
Steering-
Dimensi
P x L x T3.775 mm x 1.660 mm x 1.840 mm (GT), 3.761 mm x 1.754 mm x 1.840 mm (GT Independent), 4.100 mm x 1.660 mm x 1.915 mm (Rocky), 4.063 mm x 1.754 mm x 1.915 mm (Rocky Independent)
Jarak Poros Roda2.205 mm (GT) 2.210 mm (GT Independent) 2.530 mm (Rocky) 2.520 mm (Rocky Independent)
Jarak Pijak Depan-
Jarak Pijak Belakang-
Jarak Terendah-
Sasis
Transmisi5 Speed Manual
Suspensi DepanLeaf Spring
Suspensi BelakangLeaf Spring
Rem DepanDrum
Rem BelakangDrum
Steering GearRack and Pinion
Ukuran Ban195/70 R15

Kenapa Beli Daihatsu Taft ?
Daihatsu Taft bekas memang memiliki usia yang cukup tua, namun masih menjadi mobil yang cukup banyak dicari di Garasi.id. Ini mungkin karena Taft menawarkan kemampuan offroad di berbagai medan yang cukup berat.

  1. Kemampuan Offroad Tak bisa dipungkiri lagi jika Daihatsu Taft memiliki kemampuan offroad ke berbagai medan jalan. Karenanya mobil ini juga sering dijadikan mobil hobi oleh mereka yang gemar adventure.
  2. Mesin Bertenaga Didukung oleh mesin 2.800 cc diesel, Daihatsu Taft mempunyai tenaga yang lebih dari cukup untuk dibawa ke daerah-daerah pelosok sekalipun.
  3. Mesin Minim Perawatan Selain bertenaga, mesin dari Daihatsu Taft juga tergolong “bandel” dan minim perawatan. Selain itu ketersediaan suku cadang dan kemampuan hampir semua teknisi menangani mobil ini juga jadi nilai lebih.

Tiga alasan tersebut tentu membuat Anda akan semakin yakin untuk membeli Daihatsu Taft bekas dengan berbagai keunggulannya. Apalagi harga jual kembali mobil ini juga cenderung stabil jika kondisinya masih terawat. Jangan lupa cek promo juga di halaman promo mobil bekas Garasi.idya untuk mendapatkan penawaran menarik ketika membeli mobil.

Varian Daihatsu Taft
Daihatsu Taft memiliki beberapa varian di antaranya sebagai berikut.

  1. Daihatsu Taft GT 4x2
    Varian GT yang menggunakan sistem penggerak 2 roda dan bertransmisi manual.
  2. Daihatsu Taft GT 4x4
    Varian GT yang menggunakan sistem penggerak roda 4x4 bertransmisi manual.
  3. Daihatsu Taft GT Independent 4x4
    Varian GT Independent yang menggunakan sistem penggerak roda 4x4 bertransmisi manual.
  4. Daihatsu Taft Rocky 4x4
    Varian Rocky yang menggunakan sistem penggerak roda 4x4 bertransmisi manual.
  5. Daihatsu Taft Rocky Independent 4x4
    Varian Rocky Independent yang menggunakan sistem penggerak roda 4x4 bertransmisi manual.

Range Harga Daihatsu Taft Bekas
Harga mobil bekas Daihatsu Taft sangatlah bervariasi tergantung tahun pembuatan, tipe, dan kondisi dari mobil itu sendiri. Kisaran harga Daihatsu Taft antara 60 juta hingga 200 jutaan. Untuk detailnya bisa dicoba langsung menghubungi penjual yang ada di iklan atau kunjungi kredit Daihatsu Taft bekas di Garasi.id

Kompetitor
Di segmen SUV diesel bermesin 2.800 cc pada masanya, kompetitor Daihatsu Taft memang cukup sulit ditemui. Kompetitor malah datang dari saudara kembarnya, Daihatsu Feroza namun bermesin bensin. Sementara yang sama-sama diesel ada Chevrolet Trooper. Semua harga ini bisa dicek pada halaman Cek Harga Garasi.id.

Trivia Daihatsu Taft
Daihatsu Taft pertama kali masuk Indonesia pada tahun 1985. Namun karena saat itu mobil berpenggerak roda 4x4 harganya cukup mahal, maka Daihatsu memboyong juga Taft berpenggerak roda 4x2. Selain versi short wheelbase, Daihatsu juga mempunya Taft jenis long wheelbase dengan nama Hiline. Temukan cerita menarik lainnya di artikel Garasi.id.