Daihatsu Taruna - SUV Nyaman Terjangkau

Mobil Bekas
Daihatsu Taruna

DURABILITY & AFFORDABLE – Daihatsu Taruna, SUV 5 penumpang yang cukup nyaman untuk pemakaian sehari-hari dan berharga terjangkau. Mulai dari Taruna tipe Oxxy, tipe FGX, tipe FX, tipe CSX, dsb.
DURABILITY & AFFORDABLE – Daihatsu Taruna, SUV 5 penumpang yang cukup nyaman untuk pemakaian sehari-hari dan berharga terjangkau. Mulai dari Taruna tipe Oxxy, tipe FGX, tipe FX, tipe CSX, dsb.

Iklan Terbaru

SUV Nyaman Terjangkau

Spesifikasi Daihatsu taruna
Daihatsu Taruna menggunakan mesin 1.500 cc bensin yang mampu menghasilkan daya kuda hingga 85 PS dengan torsi maksimum 114 Nm. Varian yang ditawarkan oleh Daihatsu pada Taruna juga cukup beragam.

Berikut Spesifikasi Daihatsu Taruna

Mesin
Tipe Mesin4 Cylinder SOHC
Isi Silinder1.499 cc
Diameter x Langkah76.0 mm x 82.6 mm
Daya Maksimum85 PS / 6.000 rpm
Torsi Maksimum114 Nm / 4.400 rpm
Sistem Pemasukan Bahan BakarElectronic Fuel Injection
Bahan BakarBensin
Kapasitas Tangki52 L
Steering-
Dimensi
P x L x T4.276 mm x 1.620 mm x 1.790 mm
Jarak Poros Roda2.500 mm
Jarak Pijak Depan-
Jarak Pijak Belakang-
Jarak Terendah195 mm
Sasis
Transmisi5 Speed Manual
Suspensi Depan-
Suspensi Belakang-
Rem DepanDrum
Rem BelakangDrum
Steering GearRack & Pinion
Ukuran Ban205/70 R15

Kenapa Beli Daihatsu Taruna ?
Daihatsu Taruna bekas memang memiliki usia yang cukup tua, namun masih menjadi mobil yang cukup banyak dicari di Garasi.id. Ini mungkin karena Taruna menawarkan kenyamanan berkendara dan efisiensi bahan bakar.

  1. Kenyamanan Berkendara Walau masuk dalam jajaran SUV low, namun kenyamanan berkendara yang ditawarkan Daihatsu Taruna cukup baik. Mobil ini pun terbilang nyaman untuk dipakai bepergian jarak jauh bersama keluarga.
  2. Mesin Hemat Bahan Bakar Mesin 1.500 cc dari Daihatsu Taruna memiliki tingkat efisiensi bahan bakar yang cukup baik. Ini berkat teknologi Fuel Injection yang sudah digunakannya.
  3. Mesin Minim Perawatan Selain hemat bahan bakar, mesin dari Daihatsu Taruna juga tergolong “bandel” dan minim perawatan. Selain itu ketersediaan suku cadang dan kemampuan hampir semua teknisi menangani mobil ini juga jadi nilai lebih.

Tiga alasan tersebut tentu membuat Anda akan semakin yakin untuk membeli Daihatsu Taruna bekas dengan berbagai keunggulannya. Apalagi harga jual kembali mobil ini juga cenderung stabil jika kondisinya masih terawat. Jangan lupa cek promo juga di halaman promo mobil bekas Garasi.idya untuk mendapatkan penawaran menarik ketika membeli mobil.

Varian Daihatsu Taruna
Daihatsu Taruna memiliki beberapa varian di antaranya sebagai berikut.

  1. Daihatsu Taruna CL
    Varian CL yang menggunakan transmisi manual.
  2. Daihatsu Taruna CX
    Varian CX yang menggunakan transmisi manual.
  3. Daihatsu Taruna CSX
    Varian CSX yang menggunakan transmisi manual.
  4. Daihatsu Taruna FL
    Varian FL yang menggunakan transmisi manual.
  5. Daihatsu Taruna FX
    Varian FX yang menggunakan transmisi manual.
  6. Daihatsu Taruna FGX
    Varian FGX yang menggunakan transmisi manual.
  7. Daihatsu Taruna Oxxy
    Varian tertinggi dari Taruna yang menggunakan transmisi manual.

Range Harga Daihatsu Taruna Bekas
Harga mobil bekas Daihatsu Taruna sangatlah bervariasi tergantung tahun pembuatan, tipe, dan kondisi dari mobil itu sendiri. Misalnya untuk Taruna bekas tahun 2003 transmisi manual, harganya di kisaran Rp57 juta hingga Rp93 juta. Namun jika Anda mencari Taruna tahun pembuatan lain di bawah 2003, harganya tentu bisa lebih murah. Anda bisa cek dengan menggunakan fitur Cek Harga dari Garasi.id

  1. Range Harga Daihatsu Taruna bekas 2003 Manual
  2. Range Harga Daihatsu Taruna bekas 2002 Manual
  3. Range Harga Daihatsu Taruna bekas 2001 Manual
  4. Range Harga Daihatsu Taruna bekas 2000 Manual

Rata-rata harga Daihatsu Taruna bekas sekitar Rp85 juta sehingga kalau Anda menggunakan fasilitas cicilan yang ada di Garasi.id, Anda bisa mencicil sekitar Rp1,3 juta per bulannya. Cicilan sebesar itu bisa Anda dapatkan dengan memberikan DP pertama 30% yaitu sekitar Rp33,7 juta. Untuk detailnya bisa dicoba langsung menghubungi penjual yang ada di iklan atau kunjungi kredit Daihatsu Taruna bekas di Garasi.id

Kompetitor
Kompetitor Daihatsu Taruna pada masanya adalah Suzuki Escudo dan Honda CR-V. Masing-masing mobil ini menawarkan karakter dan kelebihan serta kekurangannya masing-masing. Semua tergantung selera Anda.
Namun jika Anda membandingkan dari sisi harga mobil bekasnya, Escudo tahun produksi 2003 dengan transmisi manual, harganya Rp64 juta – Rp102 juta. Sementara harga CR-V tahun yang sama Rp68 juta – Rp108 juta. Semua harga ini bisa dicek pada halaman Cek Harga Garasi.id.

Trivia Daihatsu Taruna
Daihatsu Taruna adalah SUV entry level yang hadir sebagai pengganti Daihatsu Feroza. Yang menarik dari mobil ini adalah pada akhir tahun 1999, pemain SUV masih dikuasai model SUV besar di kelas premium seperti Toyota Land Cruiser, Mitsubishi Pajero, atau Opel Blazer. Disinilah Daihatsu muncul dengan SUV berharga terjangkau. Temukan cerita menarik lainnya di artikel Garasi.id.