Honda CR-V - Harga, Spesifikasi, Review Honda CRV Updated

Mobil Bekas
Honda CRV - SUV Mewah

Honda CRV merupakan salah satu mobil SUV elegan dari eksterior dan interiornya. Tersedia beberapa tipe mulai dari CRV 2.0, CRV 2.0 Prestige, CRV 1.5 Turbo, dan lainnya.
Honda CRV merupakan salah satu mobil SUV elegan dari eksterior dan interiornya. Tersedia beberapa tipe mulai dari CRV 2.0, CRV 2.0 Prestige, CRV 1.5 Turbo, dan lainnya.

Temukan Pilihan Mobil Bekas Berdasarkan Merek

Daihatsu
Suzuki
Mazda
Chevrolet
Jeep
Toyota

Review Honda CR-V Terbaru

5.0dari 5
(6 Reviews)
Kualitas Produk
5
6Sangat Puas
4
0Puas
3
0Standar
2
0Kurang Puas
1
0Tidak Puas

Oleh A***
Impresi berkendara honda cr-v generasi 2
Menurut saya cr-v generasi 2 adalah mobil yang betul-betul memiliki jiwa suv sejati contohnya tuas porseneling di dashboard sebelah setir yang sangat memudahkan kita untuk mengoperasikanya,serta penempatan ban serep dibelakang membuat kabin sangat luas, adanya meja camping yang disimpan rapih di bawah bagasi sangat berguna ketika kita adventure atau camping di alam terbuka, dan juga menurut saya cr-v generasi ini memiliki performa yang baik dan memiliki tingkat kenyaman yang tinggi dibandingkan rivalnya di tahun yang sama
03 Nov 2020 09:31 WIB

Oleh I*** U*** G***
SUV Tangguh dan Gagah
Keren nih mobil. Kemarin sempet test drive punya temen. Dari tampilan udah pasti oke. Mesin manteb. Kemarin dicoba jalan ke puncak juga masih oke banget dengan kondisi mobil diisi 5 penumpang. Jadi ga bakal khawatir kalau mau keluar kota bareng keluarga.
04 Okt 2020 23:36 WIB

Oleh G*** R***
SUV Terbaik Dari Generasi ke Generasi
Honda CRV menawarkan berbagai macam fitur terbaru yang canggih. Tentu saja fitur ini bakal sangat berguna jika kamu menyesuaikan dengan kebutuhan pribadi. Pada aspek eksterior, Honda CRV dilengkapi desain yang elegan dan mewah. Di bagian interior, kapasitas Honda CRV cukup luas dengan interior yang juga mewah. Sementara mesinnya yang tangguh sangat cocok untuk dikendarai di segala medan.
21 Jun 2020 22:00 WIB

Lihat Review LainnyaBuat Review

Harga, Spesifikasi, Review Honda CRV Updated

Sejarah Mobil Honda CRV

Tahun 2000 merupakan tahun bersejarah karena munculnya mobil SUV elegan impian dari banyak orang di Indonesia, yaitu Mobil Honda CRV. Awal pertama kali diluncurkan, Honda CRV memulai tren mobil SUV di pasar otomotif hingga saat ini jadi salah satu segmen amat diminati oleh konsumen Tanah Air. Itu dibuktikan sampai akhir 2019, telah terjual 213.241 unit Honda CRV telah terjual. Dengan nilai tersebut mobil Honda CRV mendapatkan 40 penghargaan bergengsi dari beberapa media serta ajang otomotif di dalam negeri.

Spesifikasi Mobil Honda CRV

Honda CRV merupakan SUV berdesain elegan. Generasi terbaru dari CRV kini menggunakan mesin 2000 cc dan 1500cc VTEC Turbo. Masing-masing mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 152 daya kuda (dk) dan 187 dk.

Mesin Honda CRV

  • Tipe Mesin : 2.4 L DOHC + DBW (Type 2.4L), i-VTEC, 2.0L SOHC +DBW (Type 2.0L)
  • Isi Silinder : 2.354 cc (Type 2.4L), 1.997 cc (Type 2.0L)
  • Diameter x Langkah : 81,0mm x 96,9mm
  • Daya Maksimum : 140 PS / 7.000 rpm (Type 2.4L), 114 PS / 6.500 rpm (Type 2.0L)
  • Torsi Maksimum : 222 Nm / 4.400 rpm (Type 2.4L), 190 Nm / 4.300 rpm (Type 2.0L)
  • Sistem Pemasukan Bahan Bakar : PGM-FI
  • Bahan Bakar : Bensin
  • Kapasitas Tangki : 58 L
  • Steering : -

Dimensi Honda CRV

  • P x L x T : 4.595 mm x 1.820 mm x 1.685 mm
  • Jarak Poros Roda : 2.620 mm
  • Jarak Pijak Depan : 1.580 mm
  • Jarak Pijak Belakang : 1.580 mm
  • Jarak Terendah : -

Sasis Honda CRV

  • Transmisi : 5 Speed Manual / 6 Speed Otomatis
  • Suspensi Depan : MacPherson Strut
  • Suspensi Belakang : Double Wishbone
  • Rem Depan : Vent Disc
  • Rem Belakang : Solid Disc
  • Steering Gear : Rack and Pinion, Electric Power Steering & Tilt Steering
  • Ukuran Ban : 225/60 R18 (Type 2.4L), 225/65 R17 (Type 2.0L)

Kelebihan Mobil Honda CRV

Honda CRV merupakan SUV yang cukup banyak dicari mobil bekasnya di Garasi.id. Ini karena CRV menawarkan kenyamanan berkendara di dalam kabinnya.

  • Desain Elegan CRV tidak seperti model SUV lain yang cenderung menawarkan kesan garang. Tetapi desain CRV lebih tertuju pada kaum milenial perkotaan yang suka dengan desain-desain modern serta elegan.
  • Kabin Nyaman Honda CRV juga salah satu SUV yang menawarkan kenyamanan kabin untuk seluruh penumpangnya. Kenikmatan berkendara bagi pengemudi, serta akses akomodasi yang lapang buat penumpang belakang.
  • Bagasi Luas Sebagai mobil petualang, Honda mendesain kapasitas bagasi dari CRV cukup besar untuk mengangkut berbagai barang bawaan. Ditambah lagi ketersediaan roof rack pada bagian atap, kalian tinggal menambahkan aksesoris berupa roof box untuk bagasi ekstra di atap mobil.

Tiga alasan tersebut tentu membuat kalian akan semakin yakin untuk membeli Honda CRV bekas sebagai kendaraan kalian. Sebuah SUV dengan desain elegan khas kaum urban perkotaan serta dibalut kenyamanan pada ruang kabinnya. Jangan lupa cek promo juga di halaman promo mobil bekas Garasi.id ya untuk mendapatkan penawaran menarik ketika membeli mobil bekas.

Varian Mobil Honda CRV

Honda CR-V bekas memiliki beberapa varian di antaranya sebagai berikut :

  • Honda CR-V 2.0 VTEC Varian yang menggunakan mesin 2000 cc dan bertransmisi otomatis.
  • Honda CR-V 2.4 VTEC Prestige Varian lebih tinggi yang menggunakan mesin 2400 cc dan bertransmisi otomatis.
  • Honda CR-V 1.5 Turbo Varian bermesin 1500 cc turbo yang menggunakan transmisi otomatis.
  • Honda CR-V 1.5 Turbo Prestige Varian teratas yang bermesin 1500 cc turbo dan menggunakan transmisi otomatis.

Harga Mobil Honda CRV Bekas

Harga mobil bekas Honda CR-V tentunya bervariasi tergantung tahun pembuatan dan tipe serta kondisi dari mobil itu sendiri. Misalnya untuk CRV tahun pembuatan 2017 transmisi otomatis harganya ada di rentang Rp 308 juta – Rp 528 juta. Untuk tahun pembuatan 2016, harga mobil bekas CR-V ada di antara Rp 210 juta hingga Rp 458 juta. Untuk CRV lain di bawah tahun perakitan 2016, harganya tentu akan lebih murah. Kalian bisa dicek dengan menggunakan fitur Cek Harga dari Garasi.id.

Rata-rata harga Honda CRV bekas sekitar Rp 385 juta, kalau kalian ingin menggunakan fasilitas cicilan yang ada di Garasi.id kalian bisa mencicil sekitar Rp8.3 juta per bulannya. Cicilan sebesar itu jika kalian membayar DP sekitar 30% yaitu Rp136,8 juta. Untuk detailnya bisa dicoba langsung menghubungi penjual yang ada di iklan atau kunjungi kredit Honda CRV bekas yang ada di Garasi.id.

Kompetitor Mobil Honda CRV Bekas

Lawan terberat dari Honda CR-V adalah Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport. Namun ketiganya punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Misalnya Honda CRV sudah dibekali mesin turbo namun cuma tersedia dalam varian mesin bensin. Sementara Pajero Sport dan Fortuner punya pilihan varian mesin diesel.

Dari sisi harga, mobil bekas Fortuner produksi 2017 mirip dengan CR-V produksi tahun yang sama, yaitu di rentang Rp 365 juta - Rp 525 juta. Sedangkan harga Pajero Sport untuk tahun yang sama, mulai dari Rp 423 juta. Untuk mengetahui harga dari ketiga mobil ini semua bisa dicek pada halaman Cek Harga Garasi.id.

Daftar Merek Mobil Kompetitor Mitsubishi Pajero Sport

Trivia Honda CR-V

Honda CR-V telah melahirkan lima generasi sejak awal mula diperkenalkan di Jepang pada 1996. Awalnya mobil ini hanya menggunakan satu pilihan mesin yakni 2000 cc. Namun kemudian mesin 2400 cc baru dipasang pada CR-V generasi kedua yang dijual di Amerika Serikat. Penggunaan mesin 1500cc VTEC Turbo sendiri baru dilakukan Honda pada 2016, yang kemudian model ini masuk Indonesia pada Juni 2017. Temukan cerita menarik lainnya di artikel Garasi.id.