Jeep Cherokee - Pilihan Mobil Jeep Cherokee Bekas Berkualitas

Mobil Bekas
Mobil Jeep Cherokee Berkualitas

Jeep Cherokee adalah jajaran SUV yang diproduksi dan dipasarkan oleh Jeep selama lima generasi. Awalnya dipasarkan sebagai varian Jeep Wagoneer, Cherokee telah berevolusi dari SUV ukuran penuh menjadi salah satu SUV kompak.
Jeep Cherokee adalah jajaran SUV yang diproduksi dan dipasarkan oleh Jeep selama lima generasi. Awalnya dipasarkan sebagai varian Jeep Wagoneer, Cherokee telah berevolusi dari SUV ukuran penuh menjadi salah satu SUV kompak.

Temukan Pilihan Mobil Bekas Berdasarkan Merek

Honda
Nissan
Hyundai
BMW
Mazda
Suzuki

Review Jeep Cherokee Terbaru

0.0dari 5
(0 Review)
Kualitas Produk
5
0Sangat Puas
4
0Puas
3
0Standar
2
0Kurang Puas
1
0Tidak Puas

Tidak Ada Review
Belum ada penilaian

Review kamu akan membantu orang lain dalam menentukan pilihannya

Bagikan cerita seru kamu dengan kendaraan ini, baik pengalaman pembelian, performa, atau pengalaman berkendaraan kamu. Review ideal minimal 120 kata.

Buat Review

Pilihan Mobil Jeep Cherokee Bekas Berkualitas

Sejarah Singkat Mobil Jeep Cherokee

Jeep Cherokee Generasi Pertama (SJ)

The Cherokee adalah reintroduksi ulang dari gaya tubuh Jeep Wagoneer dua pintu, dengan rumah kaca yang didesain ulang yang menghilangkan pilar-C mobil. Sebaliknya, Cherokee menggunakan pilar-D yang jauh lebih lebar dan jendela samping belakang tunggal yang panjang dengan bagian flip-out opsional.

Sebelumnya, versi dua pintu telah tersedia di jajaran Jeep Wagoneer (dari 1963 hingga 1967), meskipun ini memiliki konfigurasi pilar dan jendela yang sama dengan Wagoneer empat pintu. Mobil Jeep Cherokee menggantikan Jeepster Commando, yang penjualannya tidak memenuhi harapan meskipun ada perombakan besar-besaran pada 1972. The Cherokee menarik pasar yang lebih muda daripada Wagoneer, yang dianggap lebih sebagai SUV keluarga.

Jeep Cherokee Generasi Kedua (XJ)

Sementara Wagoneer terus berproduksi selama delapan tahun sebagai Grand Wagoneer, papan nama Cherokee dipindahkan ke platform baru untuk tahun 1984. Tanpa sasis body-on-frame tradisional, Cherokee malah menampilkan desain unibody yang ringan.

Generasi ini Jeep Cherokee akhirnya akan terkenal sebagai inovator SUV modern, karena melahirkan pesaing saat pembuat mobil lain mulai memperhatikan bahwa desain Jeep ini mulai menggantikan mobil biasa. Ini juga mulai menggantikan peran station wagon dan "berubah dari truk menjadi limusin di mata pemilik pinggiran kota yang tak terhitung jumlahnya." XJ adalah "link penting dalam evolusi 4x4."

Jeep Cherokee Generasi Ketiga (KJ)

Generasi ketiga, yang dipasarkan sebagai Jeep Liberty di Amerika Utara untuk membedakannya dari Grand Cherokee, diperkenalkan pada April 2001 untuk model tahun 2002. Itu dijual sebagai Jeep Cherokee di pasar di luar Amerika Utara.

Cherokee dihargai antara Wrangler dan Grand Cherokee. Itu tetap yang terkecil dari SUV Jeep 4 pintu sampai Compass dan Patriot 4 pintu berbasis crossover tiba pada tahun 2007. The Cherokee menampilkan konstruksi unibody. Itu dirakit di Pabrik Perakitan Toledo Utara di Amerika Serikat, serta di negara lain termasuk Mesir dan Venezuela.

Jeep Cherokee Generasi Keempat (KK)

Masih menggunakan nama Jeep Liberty di Amerika Utara, Cherokee didesain ulang pada tahun 2008. Untuk pertama kalinya, versi model Jeep yang diremajakan muncul, karena Dodge menjual versi Cherokee ini sebagai Dodge Nitro selama periode waktu yang sama dengan Cherokee generasi keempat. Itu akhirnya dihentikan baik karena penjualan yang lambat serta Sergio Marchionne ingin menghindari kendaraan duplikat dengan Dodge dan Jeep (serta Chrysler) berbagi jaringan penjualan yang sama.

Jeep Cherokee Generasi Kelima (KL)

Untuk generasi kelima, papan nama Cherokee kembali ke Amerika Utara saat kendaraan diubah menjadi crossover dan tumbuh menjadi ukuran menengah untuk memberi ruang bagi Jeep Renegade di bawah Cherokee dan Kompas. Mobil ini diperkenalkan untuk model tahun 2014 di New York International Auto Show 2013 dan penjualannya dimulai pada November 2013. Mobil Jeep Cherokee adalah kendaraan Jeep pertama yang dibangun di atas platform Fiat Compact / Compact U.S. Wide, dikembangkan bersama oleh Chrysler dan Fiat. Jeep Cherokee dibuat di Pabrik Perakitan Belvidere di Belvidere, Illinois.

Spesifikasi Mobil Jeep Cherokee

Mobil Jeep Cherokee memang mengeluarkan beberapa jenis model. Tetapi untuk pembahasan spesifikasi kali ini kami akan coba menjelaskan secara general tentang spesifikasi yang ada dalam mobil Jeep Cherokee di Indonesia.

Performa Mobil Jeep Cherokee

  • Kapasitas mesin : 2360 cc
  • Tenaga : 183 hp
  • Konsumsi BBM Tol : 12.3 kmpl
  • Konsumsi BBM dalam kota (kmpl) : 9.3 kmpl
  • Jenis Bahan Bakar : Bensin
  • Torsi : 232 Nm

Dimensi dan Kapasitas Mobil Jeep Cherokee

  • Kapasitas Tempat Duduk : 5 Kursi
  • Kapasitas Bagasi : 591 L
  • Kapasitas Tangki Bahan Bakar (liter) : 60 L
  • Panjang : 4624 mm
  • Ground Clearance : 200 mm
  • Lebar : 1859 mm
  • Tinggi : 1683 mm

Performa Mobil Jeep Cherokee

  • Jumlah Silinder : 4
  • Katup per Silinder : 4
  • Konfigurasi Katup : DOHC
  • Sistem Suplai Bahan Bakar : MPFI

Kekurangan dan Kelebihan Mobil Jeep Cherokee

Pastinya setiap barang yang ada di pasaran memiliki kekurangan dan juga kelebihan. Tidak terkecuali juga mobil keluaran Jeep yaitu Jeep Cherokee. Sekarang coba kami akan membahas bagaimana kekurangan dan kelebihan yang ada di mobil ini.

Kelebihan Mobil Jeep Cherokee:

  • Desain Tangguh Warisan dari Jeep
  • Kabin yang Kokoh
  • Mesin Bertenaga
  • Ketangguhan dalam bidang Off-road

Kekurangan Mobil Jeep Cherokee:

  • Harga sangat mahal untuk pasar Indonesia
  • Konsumsi BBM yang cukup menyita keuangan
  • Kabin sempit walau kokoh
  • Belum ada pilihan mesin diesel

Harga Mobil Jeep Cherokee Bekas di Pasaran

Harga mobil Jeep Cherokee bekas sangat beragam di pasaran Indonesia tergantung dari tahun pembuatannya sampai dengan tipenya. Untuk mobil Cherokee itu berkisar antara 100 jt-an. Kamu juga bisa mengecek harga pasaran dengan fitur pencarian mobil bekas di Garasi.id.

Kompetitor Mobil Jeep Cherokee

Dengan segala keunggulan dari mobil Jeep Cherokee tidak lepas dari pesaing-pesaing mobil tersebut di pasaran. Mungkin bisa juga menjadi bahan pertimbangan bagi kamu yang sedang mencari mobil Jeep Cherokee. Mobil kompetitor untuk Jeep Cherokee antara lain adalah Ford Ranger, salah satu mobil besutan Ford ini siap menjadi kompetitor bagi Jeep Cherokee. Tetapi bukan cuma itu, masih banyak model-model lain seperti Land Rover, dan MINI.