Jeep CJ - Pilihan Mobil Jeep CJ7 Bekas Berkualitas

Mobil Bekas
Mobil Jeep CJ7 Berkualitas

Mobil Jeep klasik yang satu ini merupakan salah satu primadona dan ikonik di Indonesia. Bukan tanpa alasan, Indonesia terdiri dari banyak pegunungan serta jalan-jalan yang sulit ditembus oleh mobil pasaran biasa. Pelajari, lihat dan dapatkan pilihan Jeep CJ7 di Garasi.id
Mobil Jeep klasik yang satu ini merupakan salah satu primadona dan ikonik di Indonesia. Bukan tanpa alasan, Indonesia terdiri dari banyak pegunungan serta jalan-jalan yang sulit ditembus oleh mobil pasaran biasa. Pelajari, lihat dan dapatkan pilihan Jeep CJ7 di Garasi.id

Temukan Pilihan Mobil Bekas Berdasarkan Merek

Nissan
Hyundai
Toyota
Jeep
Daihatsu
Mitsubishi

Review Jeep CJ Terbaru

0.0dari 5
(0 Review)
Kualitas Produk
5
0Sangat Puas
4
0Puas
3
0Standar
2
0Kurang Puas
1
0Tidak Puas

Tidak Ada Review
Belum ada penilaian

Review kamu akan membantu orang lain dalam menentukan pilihannya

Bagikan cerita seru kamu dengan kendaraan ini, baik pengalaman pembelian, performa, atau pengalaman berkendaraan kamu. Review ideal minimal 120 kata.

Buat Review

Pilihan Mobil Jeep CJ7 Bekas Berkualitas

Sejarah Singkat Mobil Jeep CJ7

Model Jeep CJ adalah seri dan rangkaian kendaraan off-road kecil dengan body terbuka dan truk pickup yang compact, dibuat dan dijual oleh beberapa inkarnasi merek mobil Jeep berturut-turut dari tahun 1945 hingga 1986.

Pada tahun 1944, Willys-Overland, salah satu dari dua pabrikan utama Jeep militer Perang Dunia II, membangun prototipe pertama untuk versi mobil publik yaitu Jeep CJ, singkatan dari "Civilian Jeep". Sejak saat itu, semua Jeep CJ secara konsisten memiliki bodi dan rangka terpisah, as roda kokoh dengan pegas daun di depan dan belakang, desain hidung meruncing dengan spakbor melebar, dan kaca depan lipat datar, dan dapat dikendarai tanpa pintu.

Setelah mulai diproduksi dengan berbagai nomor model, dan beberapa perusahaan induk, lini Jeep CJ secara resmi berakhir pada tahun 1986. Lebih dari 1,5 juta Jeep CJ telah dibuat dan dipasarkan, dan menggunakan gaya bodi dasar yang sama selama 45 tahun sejak Jeep pertama kali muncul.

Mobil jeep CJ secara dulu terkenal sebagai "pekerja keras Amerika", CJ telah digambarkan sebagai "mungkin kendaraan utilitas paling sukses yang pernah dibuat." Wakil Presiden American Motors Joseph Cappy mengatakan akhir dari "produksi CJ akan menandai berakhirnya era yang sangat penting di Sejarah Jeep. "Jeep CJ-7 diganti pada tahun 1986 oleh Jeep Wrangler yang berpenampilan serupa. Jeep CJ-8 dan CJ-10 digantikan oleh pikap Jeep Comanche.

Mobil Jeep CJ1

Pada tahun 1944, Sekutu yakin perang akan dimenangkan, dan produksi masa perang tampaknya akan mereda. Hal ini memungkinkan Willys untuk mempertimbangkan merancang sebuah Jeep untuk pasar sipil pasca perang. Pada awal 1944, Willys tampaknya telah menemukan waktu yang tepat untuk mulai menyusun rencana, dan satu atau dua prototipe yang dijuluki CJ (-1), untuk "Civilian Jeep", dijalankan pada Mei tahun itu.

Mobil Jeep CJ7

Mobil Jeep CJ7 menampilkan jarak sumbu roda 10 inci lebih panjang dari CJ5, dengan bentuk pintu masuk samping kotak melengkung sebagian. Perbedaan utama lainnya antara Jeep CJ5 dan Jeep CJ7 adalah pada sasis, yang terdiri dari dua rel penampang c utama longitudinal paralel.

Untuk membantu meningkatkan penanganan dan stabilitas kendaraan, bagian belakang sasis dibuat keluar untuk memungkinkan pegas dan peredam kejut dipasang lebih dekat ke bagian luar bodi. Itu diperkenalkan untuk model tahun 1976, dengan 379.299 unit tersebar dan dibangun selama 11 tahun produksi.

Dari tahun 1976 hingga 1980, Jeep CJ7 dilengkapi dengan transfer case Dana 20, gardan depan Dana 30 (27- atau 31-spline), dan axle belakang 29-spline AMC 20, sementara tahun-tahun berikutnya, paket Laredo menambahkan tachometer, bumper krom, kait derek, dan peningkatan interior termasuk jok dan jam kulit. Pada tahun 1980, Laredo pertama kali dilengkapi dengan poros belakang AMC 20 hingga pertengahan 1986, ketika dilengkapi dengan Dana 44, dan semua mobil Jeep CJ7 tahun 1980 dan yang lebih baru dilengkapi dengan kotak transfer Dana 300.

Spesifikasi Mobil Jeep CJ7

Mobil Jeep CJ7 memang mengeluarkan beberapa jenis model. Tetapi untuk pembahasan spesifikasi kali ini kami akan coba menjelaskan secara general tentang spesifikasi yang ada dalam mobil Jeep CJ7 di Indonesia.

Dimensi Mobil Jeep CJ7

  • Wheelbase 119.8 in (3,040 mm)
  • Length 191 in (4,850 mm) cab & chassis
  • 196 in (4,980 mm) with the utility box and rear bumper
  • Width 68 in (1,730 mm)
  • Height 72 in (1,830 mm)
  • Curb weight 4,300 lb (2,000 kg)

Mesin Mobil Jeep CJ7

  • 151 cu in (2.5 L) AMC I4
  • 198 cu in (3.2 L) Nissan SD33 I6 diesel
  • 258 cu in (4.2 L) AMC I6

Transmisi Mobil Jeep CJ7

  • three-speed TorqueFlite A727 automatic
  • 4-speed Tremec T177 manual

Kekurangan dan Kelebihan Mobil Jeep CJ7

Pastinya setiap barang yang ada di pasaran memiliki kekurangan dan juga kelebihan. Tidak terkecuali juga mobil keluaran Jeep yaitu Jeep CJ7. Sekarang coba kami akan membahas bagaimana kekurangan dan kelebihan yang ada di mobil ini.

Kelebihan Mobil Jeep CJ7:

  • Mesin bertenaga besar
  • Kemampuan di medan offroad tangguh
  • Durabilitas teruji karena basisnya dari mobil perang

Kekurangan Mobil Jeep CJ7:

  • Konsumsi BBM sangat boros
  • Suku cadang mahal

Harga Mobil Jeep CJ7 Bekas di Pasaran

Harga mobil Jeep CJ7 bekas sangat beragam di pasaran Indonesia tergantung dari tahun pembuatannya dan pemasarannya. Di Garasi.id sendiri harga Jeep CJ7 itu berkisar mulai dari 50 Juta sampai dengan 100 Juta. Kamu juga bisa mengecek harga pasaran dengan fitur pencarian mobil bekas di Garasi.id.

Kompetitor Mobil Jeep CJ7

Dengan segala keunggulan dari mobil Jeep CJ7 tidak lepas dari pesaing-pesaing mobil tersebut di pasaran. Mungkin bisa juga menjadi bahan pertimbangan bagi kamu yang sedang mencari mobil Jeep CJ7. Mobil kompetitor untuk Jeep CJ7 antara lain adalah Land Rover Defender, salah satu mobil besutan Land Rover ini siap menjadi kompetitor bagi Jeep CJ. Tetapi bukan cuma itu, masih banyak model-model lain seperti Mercedes Benz G-Class