Jeep Willys - Pilihan Mobil Jeep Willys Bekas Berkualitas

Mobil Bekas
Mobil Jeep Willys Berkualitas

Mobil Jeep Willys adalah sebuah kendaraan dengan basic militer yang sudah melegenda. Dengan kekuatannya tersebut Jeep Willys juga memproduksi mobil masal yang terkenal hingga saat ini.
Mobil Jeep Willys adalah sebuah kendaraan dengan basic militer yang sudah melegenda. Dengan kekuatannya tersebut Jeep Willys juga memproduksi mobil masal yang terkenal hingga saat ini.

Mobil Pilihan

Mobil Pilihan

Iklan Terbaru

Temukan Pilihan Mobil Bekas Berdasarkan Merek

Suzuki
Toyota
BMW
Daihatsu
Volkswagen
KIA

Review Jeep Willys Terbaru

0.0dari 5
(0 Review)
Kualitas Produk
5
0Sangat Puas
4
0Puas
3
0Standar
2
0Kurang Puas
1
0Tidak Puas

Tidak Ada Review
Belum ada penilaian

Review kamu akan membantu orang lain dalam menentukan pilihannya

Bagikan cerita seru kamu dengan kendaraan ini, baik pengalaman pembelian, performa, atau pengalaman berkendaraan kamu. Review ideal minimal 120 kata.

Buat Review

Pilihan Mobil Jeep Willys Bekas Berkualitas

Sejarah Singkat Mobil Jeep Willys

Sejarah Mobil Jeep Willys Sebagai Mobil Militer

Legenda Jeep dimulai pada November 1940, di masa-masa awal Perang Dunia II, hanya setahun sebelum Amerika Serikat memasuki perang. Sebuah prototipe kecil dengan penggerak empat roda, Willys "Quad", dikirim ke Angkatan Darat AS. Ini menampilkan mesin Willys "Go-Devil", yang dikembangkan oleh Delmar "Barney" Roos.

Dengan 60 hp dan torsi 105 foot-pounds of torque, itu tidak hanya melebihi persyaratan yang diminta oleh Angkatan Darat, tetapi juga mengalahkan torsi dari mobil Bantam's 83 and Ford's 85, mereka berdua adalah pesaing untuk kendaraan militer. Quad adalah pendahulu dari MB, seri CJ, dan Wrangler. Willys menyempurnakan Quad dan membangun 1.500 unit model Jeep Willys MA, banyak diantaranya digunakan dalam Perang Dunia II.

Dari tahun 1941 hingga 1945 Willys memproduksi model MB, kendaraan asli yang bisa dibawa kemana saja, melakukan apa saja, yang kemudian dikenal dengan julukannya, "Jeep". Menjadi terkenal selama Perang Dunia II, Willys menghasilkan lebih dari 300.000 MB kendaraan. Jeep banyak digunakan oleh setiap divisi militer Amerika, dengan 144 Jeep disediakan untuk setiap resimen infanteri di Angkatan Darat A.S. Sejumlah besar Jeep dikirim ke Sekutu Inggris dan Rusia: hampir 30% dari total produksi Jeep.

Sejarah Mobil Jeep Willys Untuk Umum

Pada penutupan Perang Dunia II, Willys menyadari bahwa mereka dapat memanfaatkan ketenaran masa perangnya dan memasuki pasar kendaraan untuk masyarakat dengan nama merek yang sudah terkenal. Jeep "sipil" pertama adalah CJ-2A, juga dikenal sebagai "Universal". Ini menawarkan fitur yang tidak ditemukan pada model MB militer, termasuk tailgate, ban serep yang dipasang di samping, kaca depan yang lebih tinggi dan lampu depan yang lebih besar. Harga ecerannya $1.090 dan CJ-2A diproduksi dari tahun 1945 hingga 1949.

Jeep Willys Seri CJ berkembang pesat, pertama sebagai CJ-3A (1948 - 1953), dengan ventilasi yang lebih baik dan kaca depan satu bagian yang menampilkan wiper di bagian bawah dan bukan dipasang di rangka atas. CJ-3B (1953 hingga 1965) memiliki kap yang lebih tinggi untuk mengakomodasi mesin empat silinder "Hurricane" yang lebih bertenaga.

Selama proses produksi CJ3B, Willys juga menawarkan DJ-3A, atau "Dispatcher", versi penggerak dua roda dari CJ-3A yang tersedia dalam model hardtop, convertible, setengah dan full-top. Itu sering digunakan sebagai kendaraan sewa liburan di tujuan resor tropis. Kaiser Willys Auto Supply memiliki suku cadang Jeep lama untuk semua model Jeep Willys CJ.

Keunikan Mobil Jeep Willys

Mobil Jeep Willys yang beredar di Indonesia saat ini memang merupakan salah satu mobil yang asli dirakit di negara asalnya. Karena faktor itulah akhirnya mobil Jeep Willys memiliki beberapa keunikan yang tidak banyak dimiliki oleh mobil di masyarakat pada umumnya. Beberapa keunikan tersebut adalah :

  • Jeep Willys Posisi Mengemudi ada di Kiri Ketika kalian lihat mobil Jeep Willys di jalanan, kalian akan menyadari kalau kursi mengemudi Jeep Willys berada di sebelah kiri. Beda dengan kebanyakan mobil yang beredar di Indonesia yang berada di sebelah kanan.

Menurut beberapa penggunanya, ini menjadi tantangan yang unik bagi para pengguna Jeep Willys di Indonesia. Ada kelebihan khusus kalau kita pakai Willys karena dia setir kiri. Jadi perhitungan orang yang gak biasa nyetir di sebelah kiri tapi langsung mau pakai Willys buat off road itu mungkin berat.

  • Jeep Willys Hanya Punya 3 Percepatan Pada mobil Jeep Willys, masuk ke gigi 1 dilakukan dengan menarik tuas persneling ke belakang atau ke posisi gigi 2 di mobil Jepang pada umumnya. Untuk masuk ke gigi 2, tuas persneling didorong ke depan seperti memasukkan gigi 1 di mobil Jepang.

Gigi 2 Willys ada di slot gigi 3 mobil Jepang. Dan posisi gigi 3 Willys ada di posisi gigi 4 mobil Jepang. Sementara untuk masuk gigi mundur, tuas persneling didorong ke depan. Berbeda dengan mobil Jepang yang tuas persnelingnya ditarik ke samping belakang. Biasanya, orang-orang yang mau mencoba offroad menggunakan mobil Jeep Willys akan diajarkan terlebih dahulu agar tidak kagok saat memindahkan persneling sambil menyusuri medan yang berat.

  • Jeep Willys Memiliki 4x4 yang tidak biasa Mobil Jeep Willys dilengkapi sistem 4x4 yang meningkatkan kontrol atas mobil di medan yang sulit. Nuryadin mengatakan sistem 4x4 Willys tidak sama dengan mobil biasa. Willys memiliki tiga mode untuk sistem 4x4 yang dibawanya, yaitu super low, low, dan high. Setiap mode tersebut dipilih berdasarkan medan yang dilalui Willys.

Kompetitor Mobil Jeep Willys

Dengan segala keunggulan dari mobil Jeep Willys tidak lepas dari pesaing-pesaing mobil tersebut di pasaran. Mungkin bisa juga menjadi bahan pertimbangan bagi kamu yang sedang mencari mobil Jeep Willys. Mobil kompetitor untuk Jeep Willys antara lain adalah Suzuki Jimny, salah satu mobil besutan Suzuki ini siap menjadi kompetitor bagi Jeep Willys. Tetapi bukan cuma itu, masih banyak model-model lain seperti Toyota Hardtop, dan Suzuki Katana.