KIA Carens - Pilihan Mobil Kia Carens Bekas Berkualitas

Mobil Bekas
Kia Carens Berkualitas

Untuk kamu yang sedang mencari mobil Kia Carens bekas. Kami telah menyediakan banyak pilihan yang berkualitas dan telah melewati inspeksi sebelumnya.
Untuk kamu yang sedang mencari mobil Kia Carens bekas. Kami telah menyediakan banyak pilihan yang berkualitas dan telah melewati inspeksi sebelumnya.

Temukan Pilihan Mobil Bekas Berdasarkan Merek

Mercedes Benz
Daihatsu
Suzuki
Honda
Nissan
Ford

Review KIA Carens Terbaru

0.0dari 5
(0 Review)
Kualitas Produk
5
0Sangat Puas
4
0Puas
3
0Standar
2
0Kurang Puas
1
0Tidak Puas

Tidak Ada Review
Belum ada penilaian

Review kamu akan membantu orang lain dalam menentukan pilihannya

Bagikan cerita seru kamu dengan kendaraan ini, baik pengalaman pembelian, performa, atau pengalaman berkendaraan kamu. Review ideal minimal 120 kata.

Buat Review

Pilihan Mobil Kia Carens Bekas Berkualitas

Pilihan Mobil Kia Carens Bekas

Mobil Kia Carens adalah mobil MPV kompak kecil 7 bangku asal pabrikan Korea Selatan. Kia Carens di pasaran ada beberapa model Kia Carens dengan transmisi AT dan MT.

Sejarah Singkat Mobil Kia Carens

Model Multi Purpose Vehicle dari mobil KIA Carens ini pertama kali diluncurkan tahun 1999, mobil KIA Carens dijual hampir ke seluruh dunia. Termasuk Indonesia yang dipasarkan resmi oleh KIA mobil Indonesia pada pertengahan tahun 2000, dengan menggunakan mesin bensin 1.8 liter 4 silinder 16 katup dari Mazda.

First generation Kia memulai debutnya model Carens generasi pertama, seri RS pada Mei 1999. Sebuah facelift dikeluarkan pada 2002.

Model ini dihentikan di Australia pada tahun 2001, dengan produksi berlanjut di tempat lain untuk model terbaru yang diluncurkan pada tahun 2002.

Second generation Carens generasi kedua, yang dikenal sebagai seri PBB, diluncurkan pada tahun 2006. Di Amerika Utara dan Australia, mobil tersebut masing-masing disebut Rondo dan Rondo7. Rondo melakukan debut publiknya di Pameran Otomotif Internasional Los Angeles 2006, dengan debut penjualan Amerika Utara model 2007 pada Desember 2006 di Kanada dan awal 2007 di Amerika Serikat. Di Australia, penjualan dimulai April 2008.

Di Amerika Serikat, Kia menjual lebih dari 20.000 unit di masing-masing dua tahun model pertama melebihi tujuan penjualan internal. Penjualan dengan cepat menurun pada model tahun 2009 dan tidak pernah pulih.

Third generation Kia debut seri Carens 'RP' generasi ketiga pada September 2012 di Paris Motor Show 2012. Penjualan dimulai pada Maret 2013 di Korea Selatan. V6 dari generasi kedua telah dijatuhkan, dan sebagai gantinya adalah pilihan untuk 2,0-liter "Nu" bensin GDI empat silinder, menghasilkan 122 kW (164 hp) dan 213 N⋅m (157 lb⋅ft), atau diesel "empat silinder" U2 "1,7 liter yang menghasilkan 100 kW (134 hp) dan 320 N⋅m (240 lb⋅ft), keduanya dapat dipasangkan dengan manual enam percepatan atau otomatis enam percepatan. Mesin bensin 1.6 liter GDI tersedia di Inggris. Carens ditawarkan dalam konfigurasi 5 kursi atau 7 kursi.

Di Amerika Utara, generasi ketiga Kia Rondo hanya tersedia di Kanada, karena penjualan yang lambat di Amerika Serikat. Penjualan di Kanada berakhir setelah model tahun 2017.

Spesifikasi Mobil Kia Carens

Mobil Kia Carens memang mengeluarkan beberapa jenis model sejak tahun pertamanya di 1999. Tetapi untuk pembahasan spesifikasi kali ini kami akan coba menjelaskan secara general tentang spesifikasi yang ada dalam mobil Kia Carens di Indonesia.

Dimensi Mobil Kia Carens
Panjang :4.525 mm
Lebar :1.805 mm
Tinggi :1.610 mm
Jarak Poros Roda :2.750 mm
Kapasitas Tangki :58 L
Detail Mesin Mobil Kia Carens
Tipe Mesin :Nu 2.0 MPI Engine, 4 silinder, DOHC, 4 katup
Kapasitas Mesin :1999 cc
Silinder :4
Transmisi :Manual
Tipe Transmisi :6 Kecepatan
Tenaga Maksimal :152 Ps / 6500 rpm
Torsi Maksimal :19.8 kg.m / 4.800 rpm
Bahan Bakar :Bensin
Sasis Mobil Kia Carens
Suspensi Depan :Mc Pherson Strut dengan Stabilizer & Dual Tube Gas Shock Absorber
Suspensi Belakang :Torsion Beam dengan Gas Shock Absorber
Rem Depan :Disc
Rem Belakang :Disc
ABS :Ada
EBD :Ada
Ban :235/55 R18
Velg :Alloy 18 inch
Eksterior Kia Carens
Lampu Depan :LED
Lampu Belakang :LED
Lampu Kabut :Ada
Kaca Spion :Electric Mirror
Side Skirt :Tidak
Spoiler :Ada

Kekurangan dan Kelebihan Mobil Kia Carens

Tentunya setiap barang yang beredar di pasar memiliki kekurangan dan juga kelebihan. Tidak terkecuali juga mobil keluaran Kia yaitu Kia Carens. Sekarang coba kami akan membahas bagaimana kekurangan dan kelebihan yang ada di mobil ini.

Kelebihan Mobil Kia Carens :

  • Suspensi empuk
  • Harga murah
  • Daya angkut
  • Jok baris ketiga dapat ditarik dan dijadikan tempat tidur
  • Handling menyerupai sedan

Kekurangan Mobil Kia Carens :

  • Interior sederhana
  • Suspensi bising
  • Suku cadang tergolong langka
  • Jaringan servis minim
  • BBM boros
  • Kapasitas bagasi kecil

Harga Mobil Kia Carens Bekas di Pasaran

Harga mobil Kia Carens bekas sangat beragam di pasaran Indonesia tergantung dari tahun pembuatannya sampai dengan tipenya. Untuk mobil Kia Carens tahun 2003-2004 itu berkisar 50jt-an sedang untuk tahun 2013 itu berkisar sekitar 130-140jt-an. Kamu juga bisa mengecek harga pasaran dengan fitur pencarian mobil bekas Kia Carens di Garasi.id.

Kompetitor Mobil Kia Carens

Saat ini pastinya banyak sekali pesaing-pesaing dari mobil Kia Carens di pasaran. Mungkin bisa juga menjadi bahan pertimbangan bagi kamu yang sedang mencari mobil Kia Carens bekas. Mobil kompetitor untuk Kia Carens antara lain adalah Mitsubishi Xpander, salah satu mobil besutan Mitsubishi ini siap menjadi kompetitor bagi Kia Carens. Tetapi bukan cuma itu, masih banyak model-model lain seperti Toyota Kijang Innova, Suzuki Ertiga, dan Toyota Harrier.