KIA Carnival - Pilihan Mobil Kia Carnival Bekas Berkualitas

Mobil Bekas
Kia Carnival Berkualitas

Kia Carnival adalah sebuah mobil MPV yang diproduksi oleh Kia Motors pabrikan asal Korea Selatan. Kia Carnival di pasarkan secara global sebagai Kia Sedona.
Kia Carnival adalah sebuah mobil MPV yang diproduksi oleh Kia Motors pabrikan asal Korea Selatan. Kia Carnival di pasarkan secara global sebagai Kia Sedona.

Temukan Pilihan Mobil Bekas Berdasarkan Merek

Mercedes Benz
Honda
Mazda
BMW
Volkswagen
Nissan

Review KIA Carnival Terbaru

0.0dari 5
(0 Review)
Kualitas Produk
5
0Sangat Puas
4
0Puas
3
0Standar
2
0Kurang Puas
1
0Tidak Puas

Tidak Ada Review
Belum ada penilaian

Review kamu akan membantu orang lain dalam menentukan pilihannya

Bagikan cerita seru kamu dengan kendaraan ini, baik pengalaman pembelian, performa, atau pengalaman berkendaraan kamu. Review ideal minimal 120 kata.

Buat Review

Pilihan Mobil Kia Carnival Bekas Berkualitas

Pilihan Mobil Kia Carnival Bekas

Kia Carnival adalah sebuah mobil MPV yang diproduksi oleh Kia Motors pabrikan asal Korea Selatan. Kia Carnival di pasarkan secara global sebagai Kia Sedona.

Sejarah Singkat Mobil Kia Carnival

Di Indonesia, generasi pertama untuk Kia Carnival pertama kali dipasarkan secara resmi oleh Kia Mobil Indonesia di pertengahan tahun 2000. Dengan dua pilihan mesin yaitu : bensin 2.5 liter V6 24 katup dan 2.9 liter diesel 4 silinder 16 katup menggunakan transmisi otomatis 4 percepatan saja.

Di tahun 2002, versi facelift dari Kia Carnival diluncurkan dengan perubahan pada desain lampu depan, grille yang lebih lebar, dan bumper, serta perubahan pada bagian belakang dan lampu belakang yang dipasarkan sebagai Kia Sedona dengan pilihan mesin bensin dan diesel.

Sedangkan Kia Carnival dengan pilihan mesin dieselnya tetap dipasarkan dan tetap mempertahankan bagian belakang dan lampu belakang yang sama seperti sebelum facelift, tetapi uniknya di bagian belakang tidak menggunakan logo "KIA" berbentuk oval melainkan logo Kia berbentuk lingkaran dengan bentuk "K" di dalam lingkaran warna biru seperti logo BMW.

First generation Model generasi pertama dibuat dan dipasarkan secara berbeda untuk wilayah tertentu, termasuk di bawah usaha patungan di pasar Cina dengan Dongfeng Yueda Kia, serta Naza Ria di Malaysia.

Second generation Kia memperkenalkan Carnival / Sedona generasi kedua di seluruh dunia pada 2005 - model pendek (SWB) dan long-wheelbase (LWB) - dengan trek depan 2 inci lebih lebar, trek belakang 3 inci lebih lebar, dan radius putar lebih kecil dari yang pertama generasi. Model SWB berbagi platformnya dengan Kia Magentis - dan dirancang khusus untuk pasar Eropa, di mana ia jatuh di kelas MPV besar.

Dengan mesin yang lebih ringan, penggunaan baja tarik tinggi yang lebih besar di dalam bodi, dan transmisi yang lebih ringan dan suspensi belakang, model generasi kedua memiliki bobot sekitar 400 lbs lebih rendah dari generasi pertama.

Third generation Carnival / Sedona generasi ketiga debutnya pada bulan April 2014 di New York International Auto Show untuk model tahun 2015. Untuk pasar Amerika Serikat, Sedona menghadirkan mesin V6 3,3 liter Lambda Gasoline Direct Injection yang menghasilkan 206 kW (276 hp) dan 336 N⋅m (248 lb⋅ft), transmisi otomatis enam percepatan dan penggerak roda depan . Untuk pasar Korea Selatan, tersedia hanya dengan mesin diesel 2.2L yang menghasilkan 147 kW (197 hp) dan 440 N⋅m (320 lb⋅ft).

Semua model termasuk sebagai perlengkapan standar stereo A / M-F / M dengan pemutar CD, jack input iPod dan USB, jack input audio tambahan, Bluetooth dengan kemampuan streaming A2DP, kemampuan SiriusXM Satellite Radio, keyless entry, dan velg.

Spesifikasi Mobil Kia Carnival

Mobil Kia Carnival memang mengeluarkan beberapa jenis model sejak tahun pertamanya di 1999. Tetapi untuk pembahasan spesifikasi kali ini kami akan coba menjelaskan secara general tentang spesifikasi yang ada dalam mobil Kia Carnival di Indonesia.

Dimensi Mobil Kia Carnival
Overall length (mm) :5,115
Overall Width (mm) :1,985
Overall height with roof rails (mm) :1,755
Wheelbase (mm) :3,060
Minimum Ground Clearance (mm) :171
Luggage space (all seats up) (L, SAE) :960
Detail Mesin Mobil Kia Carnival
Engine Type :V6 DOHC GDI1 CVVT2
Capacity (cc) :3,342
Max Power (kW @ rpm) :206 @ 6,000
Max Torque (Nm @ rpm) :336 @ 5,200
Bore x Stroke (mm) :92.0 x 83.8
Compression Ratio :12.0 : 1
Wheels & Tyres Mobil Kia Carnival
Wheel type :Steel
Wheel size :17"
Tyres :235/65 R17
Spare wheel type :Temporary

Kekurangan dan Kelebihan Mobil Kia Carnival

Tentunya setiap barang yang beredar di pasar memiliki kekurangan dan juga kelebihan. Tidak terkecuali juga mobil keluaran Kia yaitu Kia Carnival. Sekarang coba kami akan membahas bagaimana kekurangan dan kelebihan yang ada di mobil ini.

Kelebihan Mobil Kia Carnival :

  • Sangat eksklusif.
  • AC sangat dingin (triple blower)
  • Kabin luas dengan kursi yang nyaman.
  • Tenaga besar.
  • Torsi melimpah.
  • Versi diesel irit.
  • Harga bekas cukup murah

Kekurangan Mobil Kia Carnival :

  • Image brand Korea.
  • Peredam kabin kurang maksimal.
  • Terkenal banyak penyakit.
  • Versi bensin sering mengalami masalah pada packing. (disarankan diganti dengan packing Sedona).
  • Versi diesel timing belt nya kurang awet.
  • Versi bensin sangat boros.
  • Radius putar 13 meter.

Harga Mobil Kia Carnival Bekas di Pasaran

Harga mobil Kia Carnival bekas sangat beragam di pasaran Indonesia tergantung dari tahun pembuatannya sampai dengan tipenya. Untuk mobil Kia Carnival tahun 2000 itu berkisar 50jt-an sedang untuk tahun 2001 itu berkisar sekitar 50-80jt-an. Kamu juga bisa mengecek harga pasaran dengan fitur pencarian mobil bekas Kia Carnival di Garasi.id.

Kompetitor Mobil Kia Carnival

Saat ini pastinya banyak sekali pesaing-pesaing dari mobil Kia Carnival di pasaran. Mungkin bisa juga menjadi bahan pertimbangan bagi kamu yang sedang mencari mobil Kia Carnival bekas. Mobil kompetitor untuk Kia Carnival antara lain adalah Toyota Innova, salah satu mobil besutan Toyota ini siap menjadi kompetitor bagi Kia Carnival. Tetapi bukan cuma itu, masih banyak model-model lain seperti Toyota Fortuner dan Toyota Sienta.