KIA Picanto - Pilihan Mobil Kia Picanto Bekas Berkualitas

Mobil Bekas
Kia Picanto Berkualitas

Untuk kamu yang sedang mencari mobil Kia Picanto bekas. Kami telah menyediakan banyak pilihan yang berkualitas dan telah melewati inspeksi sebelumnya.
Untuk kamu yang sedang mencari mobil Kia Picanto bekas. Kami telah menyediakan banyak pilihan yang berkualitas dan telah melewati inspeksi sebelumnya.

Temukan Pilihan Mobil Bekas Berdasarkan Merek

Hyundai
Toyota
KIA
Mitsubishi
Wuling
Suzuki

Review KIA Picanto Terbaru

0.0dari 5
(0 Review)
Kualitas Produk
5
0Sangat Puas
4
0Puas
3
0Standar
2
0Kurang Puas
1
0Tidak Puas

Tidak Ada Review
Belum ada penilaian

Review kamu akan membantu orang lain dalam menentukan pilihannya

Bagikan cerita seru kamu dengan kendaraan ini, baik pengalaman pembelian, performa, atau pengalaman berkendaraan kamu. Review ideal minimal 120 kata.

Buat Review

Pilihan Mobil Kia Picanto Bekas Berkualitas

Pilihan Mobil Kia Picanto Bekas

Mobil Kia Picanto adalah kendaraan kecil compact asal pabrikan Korea Selatan. Kia Picanto di pasaran ada beberapa model Kia Picanto antara lain GT dan EX dengan transmisi AT dan MT.

Sejarah Singkat Mobil Kia Picanto

Pada tahun 1944 KIA didirikan di Seoul, Korea Selatan. Awalnya Kia memproduksi truk roda tiga. KIA sendiri adalah singkatan dari Korea Industrial Autocar.

Sejarah KIA Motors di Indonesia dimulai pada tahun 1999 dengan PT KIA Mobil Indonesia (KMI) sebagai Agen Tunggal Pemegang Merek-nya (ATPM). Sebegai wujud eksistensinya, KMI pun merilis mobil penumpang pertama, KIA Sephia. Menariknya, KIA Sephia adalah model rebadge dari mobil nasional Timor S515 yang sebelumnya harus tutup imbas dinamika politik dan krisis moneter 1998.

Masuk tahun 2004 KIA pun meluncurkan mobil kompak yang menggunakan basis Hyundai Getz namun diperpendek lagi. Mobil tersebut adalah Picanto EX dan Cosmo. Model ini juga dikenal dengan nama KIA Morning di Korea Selatan, Hong Kong, Taiwan, dan Chile.

Kia Picanto terutama diproduksi di pabrik patungan Donghae di Seosan, Korea Selatan, meskipun beberapa negara secara lokal merakit versi knockdown mobil yang lengkap.

Kehadiran Kia Picanto saat itu merupakan langkah maju di kelas city car dipadu platform mini-MPV membuatnya layak jadi pertimbangan.

Wajar, kalau Kia Picanto bisa dibilang salah satu 'mesin uang' pada jaman itu lantaran Kia Picanto Tak cuma mengandalkan performa, poin pada fitur, kelengkapan serta kepraktisan begitu melekat pada sosok Picanto.

Belum lagi kenyamanan suspensi dan stabilitasnya pun lebih unggul dari city car rivalnya, ditambah posisi menyetir rendah bagaikan menyetir sebuah sedan.

Spesifikasi Mobil Kia Picanto

Mobil Kia Picanto memang mengeluarkan beberapa jenis model sejak tahun pertamanya di 2004. Tetapi untuk pembahasan spesifikasi kali ini kami akan coba menjelaskan secara general tentang spesifikasi yang ada dalam mobil Kia Picanto di Indonesia.

Dimensi Mobil Kia Picanto
Jarak terendah (mm) :151
Tinggi (mm) :1495
Panjang (mm) :3595
Jarak sumbu roda (mm) :2400
Lebar (mm) :1595
Detail Mesin Mobil Kia Picanto
Isi silinder (cc) :1248
Tipe drive :front-wheel-drive (FWD)
Konfigurasi mesin :Kappa 1.2 MPI Engine
Jenis bahan bakar :Bensin
Jumlah silinder :4
Konfigurasi Transmisi :Manual 5-speed
Performa Mobil Kia Picanto
Tenaga :87 ps / 6,000 rpm
Torsi :12.2 kg.m / 4,000 rpm
Suspensi dan Rem
Rem Depan :Ventilated disc
Suspensi depan :MacPherson Strut
Rem Belakang :Drum/tromol
Suspensi belakang :Multi-Link
Velg dan Ban
Ukuran ban :185/55
Material velg :15-inch Alloy wheels

Kekurangan dan Kelebihan Mobil Kia Picanto

Tentunya setiap barang yang beredar di pasar memiliki kekurangan dan juga kelebihan. Tidak terkecuali juga mobil keluaran Kia yaitu Kia Picanto. Sekarang coba kami akan membahas bagaimana kekurangan dan kelebihan yang ada di mobil ini.

Kelebihan Mobil Kia Picanto :

  • Kapasitas mesin yang cukup besar,
  • Head unit standard yang cukup berkualitas dan bagus,
  • Penggunaan kursi yang lebar dan empuk,
  • Sistem peredam kabin yang cukup bagus,
  • Kinerja transmisi yang baik,
  • Konsumsi bahan bakar yang irit

Kekurangan Mobil Kia Picanto :

  • Di Baris kedua belum ada space penyimpanan
  • Suara klakson relatif keras
  • Ruang bagasi cukup sempit
  • Legroom sempit
  • Tidak ada setelan tinggi rendah di jok pengemudi

Harga Mobil Kia Picanto Bekas di Pasaran

Harga mobil Kia Picanto bekas sangat beragam di pasaran Indonesia tergantung dari tahun pembuatannya sampai dengan tipenya. Untuk mobil Kia Picanto tahun 2013 itu berkisar antara 80jt-an sedang untuk tahun 2016 itu berkisar sekitar 90-100jt-an. Kamu juga bisa mengecek harga pasaran dengan fitur pencarian mobil bekas Kia Picanto di Garasi.id.

Kompetitor Mobil Kia Picanto

Saat ini pastinya banyak sekali pesaing-pesaing dari mobil Kia Picanto di pasaran. Mungkin bisa juga menjadi bahan pertimbangan bagi kamu yang sedang mencari mobil Kia Picanto bekas. Mobil kompetitor untuk Kia Picanto antara lain adalah Suzuki Ignis, salah satu mobil besutan Suzuki ini siap menjadi kompetitor bagi Kia Picanto. Tetapi bukan cuma itu, masih banyak model-model lain seperti Toyota Agya, dan Nissan March.