KIA Rio - Berkualitas

Mobil Bekas
KIA Rio

Mobil Kia Rio adalah kendaraan berjenis compact car asal Korea Selatan. Kia Rio di Indonesia ada beberapa model Kia Rio antara lain AT, Rio MT, dan lainnya.
Mobil Kia Rio adalah kendaraan berjenis compact car asal Korea Selatan. Kia Rio di Indonesia ada beberapa model Kia Rio antara lain AT, Rio MT, dan lainnya.

Temukan Pilihan Mobil Bekas Berdasarkan Merek

Chevrolet
Hyundai
Daihatsu
Toyota
Wuling
Honda

Review kamu akan membantu orang lain dalam menentukan pilihannya

Bagikan cerita seru kamu dengan kendaraan ini, baik pengalaman pembelian, performa, atau pengalaman berkendaraan kamu. Review ideal minimal 120 kata.

Buat Review

Berkualitas

Sejarah Singkat Mobil Kia Rio

Kia Rio merupakan mobil subcompact berjenis hatchback dan diproduksi pada tahun 1999. Kia Rio menggantikan Kia Pride generasi pertama yang merupakan penamaan ulang dari Ford Festiva dan Hyundai Avella.

Di Indonesia sendiri mobil Kia Rio mendapatkan sukses yang cukup besar di awal kehadirannya. Tapi sangat disayangkan penjualan Kia Rio menurun seiring redupnya pamor dari KIA di Indonesia.

Pada Indonesia International Motor Show (IIMS) tahun 2017 kemudian, PT KIA Mobil Indonesia secara resmi meluncurkan Kia Rio generasi terbaru. Mobil hatchback besutan Kia ini muncul dengan tampilan yang lebih macho serta tajam.

Tidak hanya itu, Kia Rio generasi keempat ini pula mengusung konsep desain yang lebih sporty dan dinamis, sehingga mobil tersebut jadi salah satu mobil hatchback yang banyak menarik atensi para konsumen, spesialnya untuk anak muda.

Tidak cuma itu, Kia Rio terbaru pula jadi salah satu pesaing berat Honda Jazz serta Toyota Yaris semenjak kemunculannya di Tanah Air. Bagaikan generasi terbaru, Kia Rio ini nyatanya mempunyai spesifikasi yang lebih baik dibanding dengan generasi sebelumnya.

Dari segi desainnya sendiri, telah nampak berbeda dengan generasi lama, dimana Kia Rio terbaru sudah mengusung tema desain‘ Find Your Groove’. Tema desain tersebut ialah hasil pemikiran para insinyur Kia di Jerman serta California yang bekerja sama dengan basis pengembangan di kota Namyang, Korea Selatan.

Tidak hanya itu, dapur pacu yang diusung pada Kia Rio generasi terbaru sudah memakai mesin terbaru berteknologi Mpi yang mempunyai kapasitas sebesar 1. 400 cc dengan tawaran sistem transmisi manual serta otomatis. Dengan dibenamkannya mesin tersebut, mobil asal Korea Selatan ini bisa membagikan akselerasi sangat mumpuni, dan performa yang sangat bertenaga.

Spesifikasi Mobil Kia Rio

Mobil Kia Rio memang mengeluarkan beberapa jenis model. Tetapi untuk pembahasan spesifikasi kali ini kami akan coba menjelaskan secara general tentang spesifikasi yang ada dalam mobil Kia Rio di Indonesia.

Dimensi Mobil Kia Rio
Jarak terendah :150 mm
Tinggi :1,460 mm
Panjang :4,065 mm
Jarak sumbu roda :2,580 mm
Lebar :1,725 mm
Mesin Mobil Kia Rio
Isi silinder (cc) :1,348 mm
Tipe drive :Front wheel drive
Konfigurasi mesin :Kappa, 1.4 L D-CVVT
Jenis bahan bakar :Bensin
Jumlah silinder :4
Konfigurasi Transmisi :Manual 6 Speed / Automatic 4 Speed
Performa Mobil Kia Rio
Tenaga :100 ps / 6,000 rpm
Torsi :133.3 kg.m / 4,000 rpm

Kekurangan dan Kelebihan Mobil Kia Rio

Tentunya setiap barang yang beredar di pasar memiliki kekurangan dan juga kelebihan. Tidak terkecuali juga mobil keluaran Kia yaitu Kia Rio. Sekarang coba kami akan membahas bagaimana kekurangan dan kelebihan yang ada di mobil ini.

Kelebihan Mobil Kia Rio :

  • Harga terjangkau untuk di kelasnya
  • Ruang bagasi dan kabinnya yang luas
  • Akselerasi kencang dan getaran mesin halus
  • Handling yang cukup mumpuni

Kekurangan Mobil Kia Rio :

  • Single airbag adalah pilihan tidak baik
  • Kualitas material untuk interior kurang bagus

Harga Mobil Kia Rio Bekas di Pasaran

Harga mobil Kia Rio bekas sangat beragam di pasaran Indonesia tergantung dari tahun pembuatannya sampai dengan tipenya. Untuk mobil Kia Rio tahun 2017 itu berkisar antara 170 jt-an sedang untuk tahun 2014 itu berkisar sekitar 120jt-an. Kamu juga bisa mengecek harga pasaran dengan fitur pencarian mobil bekas di Garasi.id.

Kompetitor Mobil Kia Rio

Saat ini pastinya banyak sekali pesaing-pesaing dari mobil Kia Rio di pasaran. Mungkin bisa juga menjadi bahan pertimbangan bagi kamu yang sedang mencari mobil Kia Rio bekas. Mobil kompetitor untuk Kia Rio antara lain adalah Honda Jazz, salah satu mobil besutan Honda ini siap menjadi kompetitor bagi Kia Rio. Tetapi bukan cuma itu, masih banyak model-model lain seperti Nissan March, dan Toyota Yaris.