KIA Sorento - Berkualitas

Mobil Bekas
KIA Sorento

Untuk kamu yang sedang mencari mobil Kia Sorento bekas. Kami telah menyediakan banyak pilihan yang berkualitas dan telah melewati inspeksi sebelumnya.
Untuk kamu yang sedang mencari mobil Kia Sorento bekas. Kami telah menyediakan banyak pilihan yang berkualitas dan telah melewati inspeksi sebelumnya.

Review kamu akan membantu orang lain dalam menentukan pilihannya

Bagikan cerita seru kamu dengan kendaraan ini, baik pengalaman pembelian, performa, atau pengalaman berkendaraan kamu. Review ideal minimal 120 kata.

Buat Review

Berkualitas

Sejarah Singkat Mobil Kia Sorento

Sorento adalah SUV tujuh kursi unggulan perusahaan Korea. Tetapi, yang lebih penting, dengan mobil generasi ketiga, perusahaan Korea ingin mendorong dirinya agar tidak dikenal sebagai penyedia mobil dengan harga terjangkau menjadi sesuatu yang sedikit lebih premium. Ya, kami sampai pada titik di mana kata 'Premium' dan 'Kia' dapat digunakan dalam kalimat yang sama.

Betul sekali, Kia Sorento jadul memang memiliki harga yang murah dan terkesan polos. Dan terimakasih untuk towing yang tertanam pada model ini saat itu. Berkat towing yang kekuatannya luar biasa, maka model Kia Sorento ini sangat cocok untuk penduduk desa yang biasa menarik barang tambahan di belakang mobil.

Tapi Sorento generasi ketiga yang baru ini memiliki perombakan yang cukup besar sehingga saat ini Sorento sepadan dengan model KIA lainnya seperti Sportage dan Ceed.

Pertama, ini lebih besar. Yang merupakan hal baik untuk mobil model SUV seperti KIA Sorento. Kia telah mengambil dasar-dasar dari model Sorento lama dan menyempurnakannya. Jarak sumbu roda telah diperpanjang 80mm, memperpanjang panjang keseluruhan mobil dengan 95mm menjadi 4.780mm. Ini juga mendapat ketebalan lebih dan duduk sedikit lebih rendah ke tanah. Yang, ketika dikombinasikan dengan Peter Schreyer terbaru, desain yang lebih mencolok, memberi mobil ini kehadiran tambahan di jalan.

Lonjakan pertumbuhan juga memungkinkan lebih banyak area di dalam dipahat untuk orang / benda. Dibandingkan dengan model lama, ada lebih banyak ruang kepala dan kaki di ketiga baris. Dan ketika kursi baris kedua sekarang merosot ke lantai ketika dilipat, ada lemari pakaian yang menelan 1.732 liter, ruang muat 2,0 x 1,4 meter di belakang. Dengan kursi baris kedua naik, ruang itu berkurang menjadi 605 liter - masih naik 80 liter di atas model lama.

Spesifikasi Mobil Kia Sorento

Mobil Kia Sorento memang mengeluarkan beberapa jenis model. Tetapi untuk pembahasan spesifikasi kali ini kami akan coba menjelaskan secara general tentang spesifikasi yang ada dalam mobil Kia Sorento di Indonesia.

Dimensi Mobil Kia Sorento
Overall length :4,800 mm
Overall width :1,890 mm
Overall height : 1,685 mm (without roof rack)1,690 mm (with roof rack)
Ground clearance :185 mm
Mesin Mobil Kia Sorento
Tipe Mesin : 2.4 L DOHC DUAL CVVT (Gasoline)2.2 CRD-i 4L DOHC (Diesel)
Kapasitas Silinder : 2.349 cc (Gasoline)2.199 cc (Diesel)
Sistem Suplay Bahan bakar :EFI (Electronic Fuel Injection)
Daya Maksimum : 174 Ps/6,000 rpm (Gasoline)197/3.800 (Diesel)
Torsi Maksimum : 23 kg.m/3.750 rpm (Gasoline)44.5 kg.m/1.800-2.500 rpm (Diesel)
Transmisi :6 Speed Automatic
Sistem Kemudi :Electronic Power Steering MDPS/ Tilting
Suspensi dan Kaki-kaki Kia Sorento
Suspensi Depan :Macpherson Strut dengan Stabilizer & Dual Tube Gas Shock Absorber
Suspensi Belakang :Torsion Beam dengan Gas Shock Absorber
Rem Depan :Disc
Rem Belakang :Disc
Ban :Alloy Wheel 235/55 R18

Kekurangan dan Kelebihan Mobil Kia Sorento

Tentunya setiap barang yang beredar di pasar memiliki kekurangan dan juga kelebihan. Tidak terkecuali juga mobil keluaran Kia yaitu Kia Sorento. Sekarang coba kami akan membahas bagaimana kekurangan dan kelebihan yang ada di mobil ini.

Kelebihan Mobil Kia Sorento :

  • Mesin diesel sangat powerful
  • Transmisi cepat dan minim slip
  • Suspensi nyaman
  • Peredam kabin bagus
  • Ruang kabin lapang
  • Ground clearance memadai dengan posisi intake tinggi
  • Harga bekas relatif terjangkau

Kekurangan Mobil Kia Sorento :

  • Transmisi kurang pintar di kondisi jalan tertentu
  • Body Roll terasa
  • Fitur agak miskin untuk kelasnya
  • Body part cukup susah dicari
  • Brand image

Harga Mobil Kia Sorento Bekas di Pasaran

Harga mobil Kia Sorento bekas sangat beragam di pasaran Indonesia tergantung dari tahun pembuatannya sampai dengan tipenya. Untuk mobil Kia Sorento tahun 2013 itu berkisar antara 170 jt - 200 jutaan sedang untuk tahun 2014 itu berkisar sekitar 230 jt - 240 jutaan. Kamu juga bisa mengecek harga pasaran dengan fitur pencarian mobil bekas Kia Sorento di Garasi.id.

Kompetitor Mobil Kia Sorento

Saat ini pastinya banyak sekali pesaing-pesaing dari mobil Kia Sorento di pasaran. Mungkin bisa juga menjadi bahan pertimbangan bagi kamu yang sedang mencari mobil Kia Sorento bekas. Mobil kompetitor untuk Kia Sorento antara lain adalah Volkswagen Touareg, salah satu mobil besutan Volkswagen ini siap menjadi kompetitor bagi Kia Sorento. Tetapi bukan cuma itu, masih banyak model-model lain seperti Toyota Fortuner, dan Mitsubishi Pajero Sport.