KIA Sportage Allnew - Pilihan Mobil Kia Sportage Bekas Berkualitas

Mobil Bekas
Kia Sportage Berkualitas

Untuk kamu yang sedang mencari mobil Kia Sportage bekas. Kami telah menyediakan banyak pilihan yang berkualitas dan telah melewati inspeksi sebelumnya.
Untuk kamu yang sedang mencari mobil Kia Sportage bekas. Kami telah menyediakan banyak pilihan yang berkualitas dan telah melewati inspeksi sebelumnya.

Temukan Pilihan Mobil Bekas Berdasarkan Merek

Chevrolet
BMW
Toyota
Ford
Mercedes Benz
Nissan

Review KIA Sportage Allnew Terbaru

0.0dari 5
(0 Review)
Kualitas Produk
5
0Sangat Puas
4
0Puas
3
0Standar
2
0Kurang Puas
1
0Tidak Puas

Tidak Ada Review
Belum ada penilaian

Review kamu akan membantu orang lain dalam menentukan pilihannya

Bagikan cerita seru kamu dengan kendaraan ini, baik pengalaman pembelian, performa, atau pengalaman berkendaraan kamu. Review ideal minimal 120 kata.

Buat Review

Pilihan Mobil Kia Sportage Bekas Berkualitas

Sejarah Singkat Mobil Kia Sportage

Kia Sportage merupakan model kendaraan yang diproduksi oleh pabrikan asal Korea Selatan. Sampai saat ini tercatat Kia baru mengeluarkan 3 generasi untuk model Sportagenya.

Generasi Pertama

Generasi pertama dari mobil Kia Sportage mulai dipasarkan tahun 1993 sampai dengan 2004. Generasi pertama ini adalah hasil dari pengembangan dari salah satu model mobil Mazda yaitu Mazda Bongo. Banyak sekali komponen-komponen yang digunakan antara lain mesin dan transmisi (generasi awal). Hal tersebut bisa terlaksana karena adanya kerjasama antara Ford dan Mazda. Dimana Ford dan Mazda memberikan teknologi untuk Kia, sedangkan Kia menyediakan ongkos yang murah untuk pembuatan Ford.

Generasi Kedua

Generasi kedua dari mobil Kia Sportage diluncurkan pada tahun 2005. Tidak jauh berbeda dari pendahulunya. Mobil Kia Sportage generasi kedua ini juga memakai basis model kendaraan lain. Kali ini basis mobil yang digunakan adalah Hyundai Tucson. Generasi kedua dari Kia Sportage ini memiliki prestasi yang cukup baik. Yaitu mobil ini menerima bintang 5 untuk test keselamatan yang dilakukan National Highway Traffic Safety Administration.

Generasi ketiga

Generasi ketiga diluncurkan pada tahun 2010 sampai dengan 2015. Akhirnya setelah selama 5 tahun hanya menjual mobil Kia Sportage model lama, barulah di 2010 model generasi ketiga ini muncul. Walaupun sekilas mobil ini masih mirip dengan Hyundai Tucson, tetapi semua komponen dan modelnya dibuat dari nol tidak mengikuti basis kendaraan yang sudah muncul di pasaran.

Generasi ketiga ini mengeluarkan berbagai jenis mesin antara lain 1.998 cc, 2.198 cc, dan 2.399 cc Turbo (mesin bensin) dan mesin dieselnya ditingkatkan menjadi 2.000 cc dan 2.499 cc (untuk turbo). Desain eksterior dan interior dari Kia Sportage juga tidak luput dari perubahan total. Tidak tanggung-tanggung, sentuhan khas Eropa dari desainer asal Jerman menjadikan mobil Kia Sportage mendapat penghargaan mobil dengan desain terbaik di dunia.

Generasi Keempat

Kia luncurkan Sportage yang baru didesain ulang di Frankfurt Auto Show pada September 2015, dengan rencana untuk membawanya ke pasar sebagai model 2016. Perusahaan itu mengatakan tepi tajam yang kontras dan permukaan yang halus terinspirasi oleh jet tempur modern.

Ada tiga mesin bensin, serta satu mesin diesel di line-up. Opsi bensin adalah 1,6 liter, 2,0 liter atau 2,4 liter, menawarkan sekitar 97 kW / 161 N⋅m, 120 kW / 200 N⋅m dan 138 kW / 241 N⋅m masing-masing, sedangkan diesel adalah 2,0 -liter turbo yang akan menghasilkan sekitar 135 kW / 400 N⋅m. Turbo-bensin 130 kW / 265 N⋅m 1.6 T-GDi dengan opsional dual-clutch dual tujuh kecepatan, dan diesel 136 kW / 400Nm 2.0 R-Series. Konfigurasi depan (FWD) dan all-wheel drive (AWD) tersedia

Spesifikasi Lengkap Mobil Kia Sportage

Mobil Kia Sportage memang mengeluarkan beberapa jenis model. Tetapi untuk pembahasan spesifikasi kali ini kami akan coba menjelaskan secara general tentang spesifikasi yang ada dalam mobil Kia Sportage di Indonesia.

Dimensi Mobil Kia Sportage
Length :176.4 in.
Width :73.0 in.
Height w/ roof rails, (FWD) :64.8 in.
Height w/ roof rails, (AWD) :65.2 in.
Wheelbase :105.1 in.
Track: Front/Rear :63.5/64.0 in.
Ground Clearance, (FWD) :6.4 in.
Ground Clearance, (AWD) :6.8 in.
Mesin Mobil Kia Sportage
Engine Type :2.4 Liter Inline 4-cylinder
Displacement :2,359 cc
Valve Train :Dual Overhead Cam (DOHC), 16-valve
Valve Gear :Continuously Variable Valve Timing (CVVT)
Transmission Type :6-Speed Automatic Transmission Overdrive w/ Sportmatic
Fitur Keselamatan Mobil Kia Sportage
Dual Front Advanced Airbags
Dual Front Seat-Mounted Side Airbags
Full-Length Side Curtain Airbags
Rollover Sensor
3-Point Seat Belts for All Seating Positions
Front Seat-Belt Pretensioners
Anti-Lock Brake System (ABS), 4-Wheel Disc Brakes
Electronic Stability Control (ESC)
Traction Control System (TCS)
Hill Start Assist Control (HAC)
Downhill Brake Control (DBC)
High Line Tire-Pressure Monitoring System (TPMS)
Lower Anchors and Tethers for Children (LATCH)

Kekurangan dan Kelebihan Mobil Kia Sportage

Tentunya setiap barang yang beredar di pasar memiliki kekurangan dan juga kelebihan. Tidak terkecuali juga mobil keluaran Kia yaitu Kia Sportage. Sekarang coba kami akan membahas bagaimana kekurangan dan kelebihan yang ada di mobil ini.

Kelebihan Mobil Kia Sportage :

  • Desainnya yang gagah
  • Eksterior berfitur modern
  • Kapasitas kabin yang luas
  • Material interior yang sangat baik
  • Kapasitas bagasi luas
  • Mesin responsif
  • Irit bahan bakar

Kekurangan Mobil Kia Sportage :

  • Jaringan service yang tidak selalu ada di setiap daerah
  • Spare part jarang ditemukan
  • Suspensi yang keras
  • Harga jual bekas akan cepat turun

Harga Mobil Kia Sportage Bekas di Pasaran

Harga mobil Kia Sportage bekas sangat beragam di pasaran Indonesia tergantung dari tahun pembuatannya sampai dengan tipenya. Untuk mobil Kia Sportage tahun 2015 itu berkisar antara 200 jt-an sedang untuk tahun 2012 itu berkisar sekitar 150jt-an. Kamu juga bisa mengecek harga pasaran dengan fitur pencarian mobil bekas di Garasi.id.

Kompetitor Mobil Kia Sportage

Saat ini pastinya banyak sekali pesaing-pesaing dari mobil Kia Sportage di pasaran. Mungkin bisa juga menjadi bahan pertimbangan bagi kamu yang sedang mencari mobil Kia Sportage bekas. Mobil kompetitor untuk Kia Sportage antara lain adalah Honda H-RV, salah satu mobil besutan Honda ini siap menjadi kompetitor bagi Kia Sportage. Tetapi bukan cuma itu, masih banyak model-model lain seperti Mazda CX-5, dan Hyundai Tucson.