Mercedes Benz

Mobil Bekas
Mercedes Benz Berkualitas

Mercedes Benz atau yang biasa disebut Mercy adalah perusahaan mobil dari Jerman. Di Indonesia Mercy memasarkan 16 model dengan tipe body seperti Coupe, Sedan, SUV, Crossover, Hatchback, MPV, dll.

Pilih Model Mercedes Benz

Bagikan halaman ini

Jual Mobil Bekas Mercedes Benz

Sejarah Mercedes Benz di Dunia

Mercedes-Benz melacak asal-usulnya melalui penciptaan Karl Benz dari mesin pembakaran internal pertama di dalam mobil, Benz Patent Motorwagen, dibiayai oleh Bertha Benz dowery dan dipatenkan pada Januari 1886, dan Gottlieb Daimler dan konversi insinyur Wilhelm Maybach. dari kereta kuda dengan penambahan mesin bensin akhir tahun itu. Mobil Mercedes pertama kali dipasarkan pada tahun 1901 oleh Daimler-Motoren-Gesellschaft (Daimler Motors Corporation).

Emil Jellinek, seorang pengusaha mobil Eropa yang bekerja dengan DMG, menciptakan merek dagang pada tahun 1902, menamai 1901 Mercedes 35 hp setelah putrinya Mercedes Jellinek.

Jellinek adalah seorang pengusaha dan ahli strategi pemasaran yang mempromosikan mobil Daimler "tak berkuda" di antara kalangan masyarakat tertinggi di rumah angkatnya, yang, pada waktu itu, merupakan tempat pertemuan "Haute Volée" Perancis dan Eropa, terutama di musim dingin. Pelanggannya termasuk keluarga Rothschild dan kepribadian terkenal lainnya.

Pada perlombaan di Nice pada tahun 1899, Jellinek mengendarai mobil dengan nama samaran "Monsieur Mercédès", cara menyembunyikan nama asli pesaing seperti biasa dan sangat rutin dilakukan pada masa itu. Peringkat pada saat balapan tersebut menjadi jam kelahiran merk Mercedes Benz. Pada tahun 1901, nama "Mercedes" didaftarkan oleh Daimler-Motoren-Gesellschaft (DMG) di seluruh dunia sebagai merek dagang yang resmi.

Kendaraan bermerek Mercedes-Benz pertama diproduksi pada tahun 1926, setelah penggabungan perusahaan Karl Benz dan Gottlieb Daimler ke dalam perusahaan Daimler-Benz pada tanggal 28 Juni di tahun yang sama.

Sejarah Mercedes Benz di Indonesia

Awal mula mobil mercedes benz sampai Indonesia

Mobil pertama yang menapaki indonesia yaitu Benz Victoria Phaeton yang mendarat di pulau Jawa. Delapan tahun setelah Carl Benz membuat mobil pertamanya yang dikenal dengan mobil pertama di dunia, dan menjadikan mobil tersebut sebagai kendaraan bermotor pertama yang dimiliki oleh orang Indonesia. Orang yang mendatangkannya juga bukan orang sembarangan, yaitu Sultan Surakarta (sekarang disebut Solo) - Pakoe Boewono X memesan mobil Benz dari Pröttle & Co. Sebuah perusahaan yang berlokasi di Passer Besar di Surabaya kala itu.

Benz Victoria Phaeton dikirim dari Eropa dan memiliki nilai 10.000 Gulden. Mobil tersebut mempunyai tenaga 5 hp, mesin satu silinder dengan perpindahan 2,0 liter dengan roda ban karet yang keras. Zaman itu, kebanyakan alat transportasi terdiri dari kereta yang ditarik oleh kuda. Maka jika ada kereta yang berjalan sendiri tanpa ditarik kuda akan dianggap unik.

DI tahun 1934, mobil Mercedes Benz Tipe 500K yang memiliki supercharger masuk ke Indonesia. Mobil mempunyai tenaga mesin 8 silinder dengan kapasitas 5,0 liter. Tanpa dibantu supercharger, tenaga maksimum yang dihasilkan yakni 100hp. Namun dengan bantuan supercharger tenaga bisa mencapai 160hp.

Mobil 500 K mencapai kecepatan tertinggi 160 km/jam, ini merupakan suatu hal yang luar biasa untuk kendaraan buatan 1930-an yang berbobot cukup berat.

1970: Berdirinya Mercedes-Benz di Indonesia

Pada tahun 1970, PT Star Motors Indonesia– ialah hasil joint venture antara Daimler- Benz AG serta PT Gading Mas- didirikan bagaikan agen tunggal produk Daimler- Benz di Indonesia. Pada tahun yang sama, pabrik perakitan baru PT German Motor Manufacturing dibentuk buat penciptaan produk Daimler- Benz. Pada tahun 1971, pabrik di Tanjung Priok, Jakarta, mulai penciptaan massal kendaraan komersial, Mobil Mercedes Benz 911. Penciptaan truk setelah itu diiringi oleh perakitan bus serta mobil penumpang.

Pada tahun 1973, PT German Motor Manufacturing mengawali penciptaan Mercedes- Benz 200, 240 D serta 280 dari seri kendaraan W 115. Buat mengakomodasi perkembangan penciptaan mobil penumpang serta kendaraan niaga, Mercedes- Benz mulai beroperasi di pabrik perakitan lokal baru yang berlokasi di Wanaherang, Bogor, Jawa Barat pada tahun 1982.

Pabrik Mercedes- Benz di Wanaherang, ialah perakitan lokal PT Mercedes- Benz Indonesia serta PT Daimler Commercial Vehicles Manufacturing di Indonesia, dikala ini pabrik sudah merakit mobil penumpang( jenis C- Class, E- Class, S- Class, GLC, GLE serta GLS), truk( Axor) serta sasis bus.

Artikel Menarik : Mobil Mercedes-Benz AMG, Asal Usul dan Sejarahnya

Mobil Mercedes Benz di Indonesia yang Bisa Jadi Pilihan Kamu

Untuk kamu yang ingin mencari mobil bekas, salah satu pilihannya adalah mobil bekas Mercedes Benz. Dengan pengalaman puluhan tahun di dunia mobil, Mercedes Benz tidak jarang akan menjadi pilihan utama dalam pilihan mobil bekas.

Beberapa model pilihan mobil bekas Mercedes Benz yang paling banyak dipilih oleh masyarakat Indonesia adalah sebagai berikut :

1. Mobil Bekas Mercedes Benz A-Class

Kenapa Beli Mercedes Benz A-Class? Mercedes Benz A-Class bekas adalah salah satu mobil yang paling banyak dicari di Garasi.id. Ini karena A-Class mampu memenuhi kebutuhan kendaraan keluarga di Indonesia.

  • Bekas Tapi Mewah Sebelum ada generasi hatchback, Mercedes Benz A-Class pernah mengeluarkan varian A140 di akhir 1999. Meski kini mobil tersebut berstatus bekas, akan tetapi masih terlihat prestise dan nyaman. Bodinya pun berbeda dengan jenis city car lainnya, lebih futuristik dengan layanan airbag, power window, central lock, dan rem ABS. Sementara itu pada tahun 2002, A-Class me­ngalami penyegaran tampilan pada dashboard, lampu depan diamond cut, side skirt, dan bumper depan. Lalu pada tahun 2005, hadir kakaknya generasi A150 dengan kapasitas mesin 1.498, 4 silinder.
  • Cocok untuk Keluarga Kecil Generasi kedua Mercedes Benz A-Class lahir pada 2004 dengan bahasa desain tidak jauh berbeda, namun dengan ukuran yang lebih besar. Selain itu, Mercedes juga ingin menyasar kalangan muda dengan desain yang cenderung bongsor dan cocoknya sebagai mobil untuk keluarga kecil berkapasitas lima penumpang.
  • Bahan Bakar Masih Bersahabat Dengan rasio kompresi 1:10,6 Mercedes Benz A-Class Hatchback termasuk dalam kategori yang bersahabat dari segi bahan bakar dengan standar emisi Euro 6.

Tiga alasan tersebut tentu membuat Anda akan semakin yakin untuk membeli Mercedes Benz A-Class bekas dengan berbagai keunggulannya dari masing-masing varian. Seperti misalnya A-Class keluaran tahun 1999 yang diklaim sebagai city car papan atas di masanya.

Jangan lupa cek promo lainnya di halaman promo mobil bekas Garasi.id untuk mendapatkan penawaran menarik ketika membeli mobil.

Varian Mercedes Benz A-Class Mercedes Benz A-Class Hatchback memiliki beberapa varian di antaranya sebagai berikut.

  • Mercedes Benz A-Class A 180
  • Mercedes Benz A-Class A 200
  • Mercedes Benz A-Class A 250
  • Mercedes Benz A-Class A 45 AMG

Lebih lengkapnya untuk mobil bekas Mercedes Benz A-Class silahkan cek disini : Mercedes Benz A-Class

2. Mobil Bekas Mercedes Benz B-Class

Kenapa Beli Mercedes-Benz B-Class ? Mercedes-Benz B-Class bekas adalah salah satu mobil Eropa yang cukup dicari di Garasi.id. Ini karena B-Class menawarkan MPV berdimensi ringkas yang mewah dan nyaman untuk dikendarai baik sendiri maupun saat bersama keluarga atau teman.

  • Desain Elegan Aura mobil Eropa masih terasa pada B-Class. Meskipun menjadi MPV entry level dari pabrikan Jerman ini, namun tetap dapat mengangkat derajat sosial sebuah keluarga ketika menggunakan Mercedes-Benz B-Class.
  • Kabin Nyaman Seperti layaknya model Mercedes-Benz lain, B-Class juga menawarkan ruang kabin yang nyaman. Sistem suspensinya pun lembut untuk ditumpangi 4 penumpang dewasa. Apalagi material kulit yang membungkus jok pengemudi dan penumpang belakang juga ikut menambah kenyamanan ruang kabin.
  • Fleksibilitas Interior B-Class terbilang memiliki tingkat fleksibilitas ruang interior yang cukup baik. Mobil ini dapat dipakai untuk Anda beraktifitas sehari-hari, atau membawa beberapa barang ukuran besar jika dibutuhkan.

Tiga alasan tersebut tentu membuat Anda akan semakin yakin untuk membeli Mercedes-Benz B-Class bekas dengan berbagai keunggulannya. Apalagi kalau Anda ingin status sosialnya naik dengan pilihan mobil mewah. Jangan lupa cek promo juga di halaman promo mobil bekas Garasi.id ya untuk mendapatkan penawaran menarik ketika membeli mobil.

Varian Mercedes Benz B-Class Mercedes-Benz B-Class memiliki beberapa varian di antaranya sebagai berikut.

  • Mercedes Benz B180 Varian B180 bertenaga 136 PS yang menggunakan transmisi otomatis.
  • Mercedes Benz B200 Varian B200 bertenaga 163 PS yang menggunakan transmisi otomatis.

Lebih lengkapnya untuk mobil bekas Mercedes Benz B-Class silahkan cek disini : mobil bekas Mercedes Benz B-Class

3. Mobil Bekas Mercedes Benz C-Class

Kenapa Beli Mercedes-Benz C-Class? Mercedes-Benz C-Class bekas adalah salah satu mobil yang cukup banyak dicari di Garasi.id. Ini karena C-Class sudah terkenal sebagai sedan berukuran solid yang nyaman untuk dikendarai.

  • Desain Elegan Aura sedan Eropa begitu terasa pada C-Class. Meskipun di posisi sebagai sedan_entry level_dari Mercedes-Benz, namun pabrikan Jerman itu tetap tak menurunkan kesan mewahnya. Derajat sosial seseorang pun akan naik ketika menggunakan C-Class.
  • Kabin Nyaman Seperti layaknya sedan Eropa lain, C-Class juga menawarkan ruang kabin yang nyaman. Sistem suspensinya pun lembut untuk ditumpangi 4 penumpang dewasa. Apalagi material kulit yang membungkus jok pengemudi dan penumpang belakang juga ikut menambah kenyamanan ruang kabin.
  • Mesin Bertenaga C-Class terbilang sebagai sedan solid yang bertenaga dengan dukungan mesin turbocharged. Kalau Anda penyuka adrenalin, maka disediakan pulihan paling atas yakni C 63.

Tiga alasan tersebut tentu membuat Anda akan semakin yakin untuk membeli Mercedes-Benz C-Class bekas dengan berbagai keunggulannya. Apalagi kalau Anda ingin mulai pertama kali memiliki mobil Eropa. Jangan lupa cek promo juga di halaman promo mobil bekas Garasi.id ya untuk mendapatkan penawaran menarik ketika membeli mobil.

Lebih lengkapnya untuk mobil bekas Mercedes Benz C-Class silahkan cek disini : Mercedes Benz C-Class

4. Mobil Bekas Mercedes Benz E-Class

Kenapa Beli Mercedes-Benz E-Class ? Mercedes-Benz E-Class bekas adalah salah satu mobil Eropa yang banyak dicari di Garasi.id. Ini karena E-Class sudah terkenal sebagai sedan mewah yang nyaman untuk dikendarai baik sendiri maupun saat bersama keluarga atau teman.

  • Desain Elegan Aura sedan Eropa begitu terasa pada E-Class. Sejak lama E-Class merupakan sedan dengan kemewahan khas dari Mercedes-Benz namun harganya masih cukup dijangkau. Derajat sosial seseorang pun akan naik ketika menggunakan Mercedes-Benz E-Class.
  • Kabin Nyaman Seperti layaknya sedan Eropa lain, E-Class juga menawarkan ruang kabin yang nyaman. Sistem suspensinya pun lembut untuk ditumpangi 4 penumpang dewasa. Apalagi material kulit yang membungkus jok pengemudi dan penumpang belakang juga ikut menambah kenyamanan ruang kabin.
  • Mesin Bertenaga E-Class terbilang sebagai sedan yang bertenaga dengan dukungan mesin turbocharged. Tak heran kalau banyak pemilik E-Class yang lebih suka nyetir sendiri mobilnya dibanding menggunakan jasa sopir pribadi.

Tiga alasan tersebut tentu membuat Anda akan semakin yakin untuk membeli Mercedes-Benz E-Class bekas dengan berbagai keunggulannya. Apalagi kalau Anda ingin status sosialnya naik dengan pilihan mobil mewah. Jangan lupa cek promo juga di halaman promo mobil bekas Garasi.idya untuk mendapatkan penawaran menarik ketika membeli mobil.

Varian Mercedes-Benz E-Class Mercedes-Benz E-Class memiliki beberapa varian di antaranya sebagai berikut.

  • Mercedes-Benz E 200 Varian E 200 bertenaga 184 PS yang menggunakan transmisi otomatis.
  • Mercedes-Benz E 250 Varian E 250 bertenaga 211 PS yang menggunakan transmisi otomatis.
  • Mercedes-Benz E 350 Varian E 350 bertenaga 299 PS yang menggunakan transmisi otomatis.
  • Mercedes-Benz E 300 Coupe Varian E 300 Coupe bertenaga 245 PS yang menggunakan transmisi otomatis.

List Harga Mobil Bekas Mercedes Benz