Mercedes Benz A-Class - Mobil Keluarga Kecil

Mobil Bekas
Mercedes Benz A-Class

SMALL & COMFORTABLE – Mercedes Benz A-Class merupakan kendaraan mini MPV yang diproduksi oleh perusahaan Jerman, Mercedes Benz sejak tahun 1997 untuk pasaran Eropa. Cari Mercedes Benz A-Class murah
SMALL & COMFORTABLE – Mercedes Benz A-Class merupakan kendaraan mini MPV yang diproduksi oleh perusahaan Jerman, Mercedes Benz sejak tahun 1997 untuk pasaran Eropa. Cari Mercedes Benz A-Class murah

Mobil Pilihan

Mobil Pilihan

Iklan Terbaru

Mobil Keluarga Kecil

Spesifikasi Mercedes Benz A-Class
Mercedes Benz A-Class hatchback lima pintu hadir dengan kode sasis W176 dan tersedia dalam versi A 180, A 200, A 250, dan A 45 AMG yang semuanya menggunakan bahan bakar bensin. Sedangkan yang bermesin diesel adalah A 180 CDI, A 200 CDI, dan A 220 CDI. A 180 bermesin 1.6 liter bensin serta A 180 CDI dan A 200 CDI tersedia dengan transmisi manual dan otomatis. Versi lainnya menggunakan transmisi otomatis 7 speed DCT. Di indonesia dipasarkan A 200 Urban bermesin turbo 1.6 liter, dan A 250 Sport bermesin turbo 2.0 liter. Sementara A 45 AMG adalah versi termahal dan tercepat. Model ini menggunakan mesin turbo 2.0 liter berkemampuan tinggi yang dipadukan dengan penggerak all-wheel drive.

Berikut Spesifikasi Mercedes Benz A-Class

Mesin
Tipe Mesin1.4 L Petrol Engine, 4 Cylinder 16 Valve DOHC
Isi Silinder1332 cc
Diameter x Langkah-
Daya Maksimum163 Hp
Torsi Maksimum250 Nm
Sistem Pemasukan Bahan BakarDirect Injection
Bahan BakarBensin
Kapasitas Tangki43 L
SteeringSteering Wheel Gearshift Paddle
Dimensi
P x L x T4419 mm x 1796 mm x 1440 mm
Jarak Poros Roda2699 mm
Jarak Pijak Depan-
Jarak Pijak Belakang-
Jarak Terendah-
Sasis
Transmisi7 Speed Manual, FWD, Dual Clutch
Suspensi DepanMacPherson Strut
Suspensi BelakangMulti-Link
Rem DepanVentilated Disc
Rem BelakangDisc
Steering GearRack & Pinion
Ukuran Ban225/40 R18

Kenapa Beli Mercedes Benz A-Class?
Mercedes Benz A-Class bekas adalah salah satu mobil yang paling banyak dicari di Garasi.id. Ini karena A-Class mampu memenuhi kebutuhan kendaraan keluarga di Indonesia.

  1. Bekas Tapi Mewah Sebelum ada generasi hatchback, Mercedes Benz A-Class pernah mengeluarkan varian A 140 di akhir 1999. Meski kini mobil tersebut berstatus bekas, akan tetapi masih terlihat prestise dan nyaman. Bodinya pun berbeda dengan jenis city car lainnya, lebih futuristik dengan layanan airbag, power window, central lock, dan rem ABS. Sementara itu pada tahun 2002, A-Class me­ngalami penyegaran tampilan pada dashboard, lampu depan diamond cut, side skirt, dan bemper depan. Lalu pada tahun 2005, hadir kakaknya generasi A150 dengan kapasitas mesin 1.498, 4 silinder.
  2. Cocok untuk Keluarga Kecil Generasi kedua Mercedes Benz A-Class lahir pada 2004 dengan bahasa desain tidak jauh berbeda, namun dengan ukuran yang lebih besar. Selain itu, Mercedes juga ingin menyasar kalangan muda dengan desain yang cenderung bongsor dan cocoknya sebagai mobil untuk keluarga kecil berkapasitas lima penumpang.
  3. Bahan Bakar Masih Bersahabat Dengan rasio kompresi 1:10,6 Mercedes Benz A-Class Hatchback termasuk dalam kategori yang bersahabat dari segi bahan bakar dengan standar emisi Euro 6.

Tiga alasan tersebut tentu membuat Anda akan semakin yakin untuk membeli Mercedes Benz A-Class bekas dengan berbagai keunggulannya dari masing-masing varian. Seperti misalnya A-Class keluaran tahun 1999 yang diklaim sebagai city car papan atas di masanya. Jangan lupa cek promo lainnya di halaman promo mobil bekas Garasi.id untuk mendapatkan penawaran menarik ketika membeli mobil.

Varian Mercedes Benz A-Class
Mercedes Benz A-Class Hatchback memiliki beberapa varian di antaranya sebagai berikut.

  1. Mercedes Benz A-Class A 180
  2. Mercedes Benz A-Class A 200
  3. Mercedes Benz A-Class A 250
  4. Mercedes Benz A-Class A 45 AMG

Range Harga Mercedes Benz A-Class Bekas
Harga mobil bekas Mercedes Benz A-Class sangatlah bervariasi tergantung tahun pembuatan dan tipenya. Misalnya untuk Mercedes Benz A-Class A 250 transmisi otomatis, harganya di kisaran Rp350 juta – Rp400 juta. Sementara untuk yang transmisi manual tahun 2003 dan tipe 140 harganya kisaran Rp55 juta – Rp80 juta. Untuk tahun pembuatan lain, harganya pun bervariasi bisa lebih murah atau sebaliknya, tergantung kondisi, bisa dicek dengan menggunakan fitur Cek Harga dari Garasi.id

Rata-rata harga Mercedes Benz A-Class Hatchback sekitar Rp375 juta, sehingga kalau kita menggunakan fasilitas cicilan yang ada di Garasi.id kita bisa mencicil sekitar Rp8,4 juta per bulannya. DP pertama sekitar 30% yaitu sekitar Rp134 juta. Untuk detailnya bisa dicoba langsung menghubungi penjual yang ada di iklan atau kunjungi kredit Mercedes Benz A-Class bekas di Garasi.id

Kompetitor
Segmen yang dihuni Mercedes Benz A-Class Hatchback memiliki tiga kompetitor, yaitu BMW X1, Mini Countryman, dan Volkswagen Scirocco. Jika dilihat dari sisi harga, BMW X1 dibanderol sekitar Rp320 juta – Rp368 juta untuk tahun pembuatan 2013. Sementara untuk harga mobil bekas Volkswagen Scirocco di tahun pembuatan yang sama dijual dengan harga Rp340 juta – Rp390 juta. Semua harga ini bisa dicek pada halaman Cek Harga Garasi.id.

Trivia Mercedes Benz A-Class
Mercedes Benz A-Class merupakan nama yang diberikan untuk mengklasifikasi kendaraan eksekutif subkompak (atau hatchback dalam dua generasi pertama) yang diproduksi oleh pabrikan mobil Jerman, Mercedes-Benz. Walaupun generasi pertama diluncurkan pada tahun 1997, ternyata sejarah Mercedes Benz A-Class dimulai beberapa tahun sebelumnya. Mercedes Benz A-Class dirakit di Kecskemet, Hongaria dan Rastatt, Jerman. Temukan cerita menarik lainnya di artikel Garasi.id.