Suzuki

Mobil Bekas
Suzuki Berkualitas

Suzuki adalah salah satu perusahaan mobil dari Jepang. Suzuki Indonesia memasarkan 3 Minivans, 3 Hatchback, 2 Crossover, 2 Pickup Trucks, 2 SUV, 1 MPV and 1 Sedan di country.
Bagikan halaman ini

Pilihan Mobil Bekas Suzuki Berkualitas Untukmu

Pelajari Sejarah Suzuki di Indonesia

Mesin handal tahan lama dan mudah dirawat menjadi salah satu kekuatan utama dari Suzuki. Itu pullaha yang akhirnya membuat Suzuki memiliki pasar yang bagus di Indonesia. Suzuki ialah perusahaan manufaktur otomotif yang memproduksi kendaraan roda dua, roda empat, dan outboarding atau mesin perahu. Di Indonesia, Suzuki telah dikenal sebagai salah satu pabrikan mobil terbesar bersanding dengan Toyota, Honda, dan Mitsubishi.

Suzuki pertama kali memperkenalkan produknya pada tahun 1970 dibawah bendera PT. Indohero Steel and Engineering Company dengan dua buah produk roda dua yaitu Type A100 dan FR70.

Setelah melewati bertahun-tahun dan memiliki sambutan pasar yang baik, membuat Suzuki kokoh dengan membangun PT Suzuki Indonesia Manufacturing (SIM) di Indonesia pada tahun 1975. Perusahaan ini akhirnya kemudian menjadi perusahaan yang memproduksi komponen motor dan mobil suzuki di Indonesia. Akhirnya tongkat estafet beralih ke PT. Indomobil Utama (IMU) sebagai agen pemegang merek mobil Suzuki Indonesia.

Berkat pengembangan bisnis tersebut, Suzuki pun meluncurkan Carry ST10 atau dikenal juga dengan sebutan “Suzuki Truntung” pada 1976. Adapun alasan dibalik penyebutan itu lantaran bunyi mesinnya. Menariknya, berdasarkan catatan sejarah Suzuki, mobil pikap ini merupakan cikal bakal model mobil legendaris yang banyak digunakan masyarakat Indonesia selama beberapa dekade hingga sekarang.

Tidak hanya selesai sampai disitu, Suzuki akhirnya meluncurkan mobil ikonik lainnya. Yaitu Suzuki Jimny dengan kode sasis LJ80 di tahun 70-an. Sama dengan Carry ST10, mobil ini akhirnya dijuluki juga “Jimny Jangkrik”. Nama ini diberikan karena mesinnya yang terlihat kecil, namun mampu melibas medan berat saat off-road.

Produk Suzuki di Indonesia yang Bisa Jadi Pilihan Kamu

Untuk kamu yang ingin mencari mobil bekas, salah satu pilihannya adalah mobil bekas Suzuki. Dengan pengalaman puluhan tahun di industri mobil, Suzuki tidak jarang akan menjadi pilihan utama dalam membeli mobil bekas.

Beberapa model pilihan mobil bekas Suzuki yang paling banyak dipilih oleh masyarakat Indonesia adalah sebagai berikut :

1. Mobil Bekas Suzuki Ignis

Kenapa Beli Suzuki Ignis? Mobil bekas Suzuki Ignis adalah salah satu yang banyak dicari di Garasi.id. Ini karena Ignis menawarkan kepraktisan berkendara untuk digunakan di perkotaan.

  • Bodi Ringkas Dengan total panjang tidak sampai 4 meter dan lebar tidak sampai 2 meter, tentu menggunakan Ignis di perkotaan lebih praktis. Karena mobil ini bisa melalui jalan-jalan sempit untuk menghindari kemacetan, atau kemudahan mencari lahan-lahan parkir.
  • Kabin Lapang Uniknya Ignis adalah meski dimensinya sangat mungil namun ruang kabin mobil ini cukup lega. Ruang kaki dan ruang kepala untuk empat penumpang dewasa masih cukup lega.
  • Hemat Bahan Bakar Ignis menggunakan mesin tipe K dari Suzuki yang terkenal memiliki durabilitas yang baik serta hemat bahan bakar. Operasional sehari-hari Anda pun bisa lebih hemat jika menggunakan Ignis.

Tiga alasan tersebut tentu membuat Anda akan semakin yakin untuk membeli Suzuki Ignis bekas dengan berbagai keunggulannya. Apalagi jika Anda seorang commuter yang bekerja di perkotaan dan butuh kendaraan operasional sehari-hari.

Jangan lupa cek promonya di halaman promo mobil bekas Garasi.id ya untuk mendapatkan penawaran menarik ketika membeli mobil.

Varian Suzuki Ignis Suzuki Ignis memiliki beberapa varian di antaranya sebagai berikut:

  • Suzuki Ignis GL MT Varian GL yang menggunakan transmisi manual.
  • Suzuki Ignis GL AGS Varian GL yang menggunakan transmisi otomatis AGS.
  • Suzuki Ignis GX MT Varian GX yang menggunakan transmisi manual.
  • Suzuki Ignis GX AGS Varian GX yang menggunakan transmisi otomatis AGS.

2. Mobil Bekas Suzuki Baleno

Kenapa Beli Suzuki Baleno ? Suzuki Baleno bekas adalah salah satu mobil yang paling banyak dicari di Garasi.id. Ini karena Baleno mampu memenuhi kebutuhan kendaraan keluarga di Indonesia.

  • Memiliki Banyak Keunggulan Dibanding Kompetitor Sekelasnya Mengusung mesin K14B 4 silinder segaris dengan kapasitas 1400 cc, Suzuki Baleno memiliki tenaga yang tidak bisa diremehkan. Suzuki Baleno mengamini keunggulan lain dibanding kompetitor sekelasnya yang dapat menarik perhatian para pecinta hatchback, seperti teknologi body dan chassis platform heartech, headlamp HID with DRL dan levelling, dan segudang kelengkapan lainnya yang menjadikan mobil tersebut lebih unggul.
  • Suspensi Tangguh Sektor kaki-kaki pada Suzuki Baleno Hatchback memiliki ground clearance yang dirasa cukup pas untuk dikendarai di jalanan Indonesia, yang mana tidak semuanya bagus. Di samping itu, pabrikan Jepang tersebut juga membekali Suzuki Baleno dengan suspensi handal, yakni berupa McPherson Strut with Coil Spring pada bagian depan, dan untuk belakangnya mengandalkan suspensi Torsion Beam with Coil Spring, yang semakin menambah keseimbangan ketika berkendara dan mampu menahan segala getaran pada saat Suzuki Baleno Hatchback melewati medan bergeronjal.
  • Perawatan Mudah Selain memiliki mesin yang tangguh dan juga irit bahan bakar, Suzuki Baleno sangat mudah untuk dirawat. Anda tidak perlu khawatir dengan perawatan mobil yang sulit, karena dari model sedan yang terdahulu, Baleno terkenal tidak pernah rewel dan mempunyai umur yang cukup panjang.

Tiga alasan tersebut tentu membuat Anda akan semakin yakin untuk membeli Suzuki Baleno bekas dengan berbagai keunggulannya. Apalagi jika dibandingkan dengan para pesaingnya, harga jual Suzuki Baleno Hatchback terbilang cukup percaya diri untuk melangkah berkompetisi.

Jangan lupa cek promo juga di halaman promo mobil bekas Garasi.id ya untuk mendapatkan penawaran menarik ketika membeli mobil.

Varian Suzuki Baleno Suzuki Baleno Hatchback memiliki beberapa varian di antaranya sebagai berikut :

  • Suzuki Baleno Hatchback 1400 cc M/T
  • Suzuki Baleno Hatchback 1400 cc A/T

Lebih lengkapnya untuk mobil bekas Suzuki Baleno silahkan cek disini : mobil bekas Suzuki Baleno

3. Mobil Bekas Suzuki Ertiga

Kenapa Beli Suzuki Ertiga? Suzuki Ertiga bekas merupakan mobil yang cukup banyak dicari di Garasi.id. Ini mungkin karena Ertiga menawarkan kenikmatan berkendara dan ruang kabin yang lapang.

  • Kenikmatan Berkendara Ertiga menggunakan mesin berkode K15B dengan teknologi VVT. Mesin ini menawarkan akselerasi yang cekatan di putaran rendah, dan tenaga yang cukup saat putaran tinggi. Pengaturan suspensi pada Ertiga juga lebih stabil dibanding kompetitornya.
  • Ruang Kabin Lapang Ertiga punya dimensi 4.395 mm x 1.735 mm x 1.690 mm dan jarak sumbu roda 2.740 mm. Ini yang membuatnya meski terlihat ramping di luar namun punya ruang kabin yang lapang. Akomodasi untuk penumpang belakang pun sangat lega.
  • Harga Sesuai Suzuki mematok harga yang cukup sesuai pada Ertiga. Harga pasarannya sebanding dengan fitur yang didapat dari mobil ini. Sehingga tidak terlalu overprice.

Tiga alasan tersebut tentu membuat Anda akan semakin yakin untuk membeli Suzuki Ertiga bekas dengan berbagai keunggulannya.

Mobil ini menawarkan kenikmatan berkendara serta ruang kabin yang lapang. Jangan lupa cek promonya di halaman promo mobil bekas Garasi ya untuk mendapatkan penawaran menarik ketika membeli mobil.

Lebih lengkapnya untuk mobil bekas Suzuki Ertiga silahkan cek disini : mobil bekas Suzuki Ertiga

4. Mobil Bekas Suzuki Swift

Kenapa Beli Suzuki Swift? Suzuki Swift bekas adalah salah satu mobil yang banyak dicari di Garasi.id. Ini karena Swift menawarkan kenikmatan dan kenyamanan berkendara.

  • Desain Keren Swift memiliki desain kekinian dari waktu ke waktu. Tak heran jika hatchback ini begitu digemari para kaula muda hingga generasi milenial. Aura sporty dari mobil ini juga selalu ditonjolkan.
  • Kabin Lega Swift merupakan mobil compact yang memiliki ruang interior cukup lega untuk empat orang dewasa. Sering sekali mobil ini dijadikan transportasi untuk kaula muda berkeliling kota bersama sahabat-sahabatnya.
  • Kenikmatan Berkendara Swift dari generasi ke generasi memiliki kenikmatan berkendara, khususnya untuk pemakaian di dalam kota. Mesin cekatan dengan kemampuan manuver yang baik adalah nilai indikatornya.

Tiga alasan tersebut tentu membuat Anda akan semakin yakin untuk membeli Suzuki Swift bekas dengan berbagai keunggulannya.

Apalagi Swift juga muncul dalam tipe Sport yang menggunakan mesin lebih bertenaga. Jangan lupa cek promo juga di halaman promo mobil bekas Garasi.idya untuk mendapatkan penawaran menarik ketika membeli mobil.

Lebih lengkapnya untuk mobil bekas Suzuki Ertiga silahkan cek disini : mobil bekas Suzuki Swift