Suzuki Baleno - Iritnya Tak Lekang Oleh Waktu

Mobil Bekas
Suzuki Baleno

ECONOMICAL & STRONG – Suzuki Baleno terkenal memiliki mesin yang tangguh & irit. Alternatif bagi masyarakat yang ingin memiliki mobil berbudget minim, tapi irit dan bersahabat dari segi perawatannya.
ECONOMICAL & STRONG – Suzuki Baleno terkenal memiliki mesin yang tangguh & irit. Alternatif bagi masyarakat yang ingin memiliki mobil berbudget minim, tapi irit dan bersahabat dari segi perawatannya.

Iklan Terbaru

Iritnya Tak Lekang Oleh Waktu

Spesifikasi Suzuki Baleno
Suzuki Baleno generasi pertama lahir dengan dua versi mesin, yaitu 1.5L G15B dan 1.6L G16B. Di mana kedua jenis mesin tersebut memiliki performa yang bertenaga dan bandel sehingga untuk urusan akselerasi berkendara sangat mumpuni. Untuk tenaga yang dihasilkan dari mesin 1.5L adalah 103 Hp/6000 rpm, sementara untuk mesin 1.6L menghasilkan 99 Hp/6000 rpm. Sementara itu untuk Suzuki Baleno model hatchback dibekali dengan mesin 1400 cc untuk transmisi manual dan otomatis.

Berikut Spesifikasi Suzuki Baleno Hatchback

Mesin
Tipe MesinK14B, 4-silinder segaris, 16 katup, DOHC, VVT
Isi Silinder1373 cc
Diameter x Langkah73.0 x 82.0 mm
Daya Maksimum92,4 PS/6000 rpm
Torsi Maksimum130 Nm / 4200 rpm
Sistem Pemasukan Bahan BakarMultipoint Injection
Bahan BakarBensin
Kapasitas Tangki37 L
Steering-
Dimensi
P x L x T3995 x 1745 x 1510 mm
Jarak Poros Roda2.520 mm
Jarak Pijak Depan1.505 mm
Jarak Pijak Belakang1.510 mm
Jarak Terendah170 mm
Sasis
Transmisi5 Speed Manual / 4 Speed Automatic
Suspensi DepanMcPherson Strut with Coil Spring
Suspensi BelakangTorsion Beam with Coil Spring
Rem DepanVentilated Disc
Rem BelakangDrum, Leading and Trailing
Steering GearRack and Pinion
Ukuran Ban195 / 55 R16


Kenapa Beli Suzuki Baleno ?

Suzuki Baleno bekas adalah salah satu mobil yang paling banyak dicari di Garasi.id. Ini karena Baleno mampu memenuhi kebutuhan kendaraan keluarga di Indonesia.

  1. Memiliki Banyak Keunggulan Dibanding Competitor Sekelasnya Mengusung mesin K14B 4 silinder segaris dengan kapasitas 1400 cc, Suzuki Baleno memiliki tenaga yang tidak bisa diremehkan. Suzuki Baleno mengamini keunggulan lain dibanding kompetitor sekelasnya yang dapat menarik perhatian para pecinta hatchback, seperti teknologi body dan chassis platform heartech, headlamp HID with DRL dan levelling, dan segudang kelengkapan lainnya yang menjadikan mobil tersebut lebih unggul.
  2. Suspensi Tangguh Sektor kaki-kaki pada Suzuki Baleno Hatchback memiliki ground clearance yang dirasa cukup pas untuk dikendarai di jalanan Indonesia, yang mana tidak semuanya bagus. Di samping itu, pabrikan Jepang tersebut juga membekali Suzuki Baleno dengan suspensi handal, yakni berupa McPherson Strut with Coil Spring pada bagian depan, dan untuk belakangnya mengandalkan suspensi Torsion Beam with Coil Spring, yang semakin menambah keseimbangan ketika berkendara dan mampu menahan segala getaran pada saat Suzuki Baleno Hatchback melewati medan bergeronjal.
  3. Perawatan Mudah Selain memiliki mesin yang tangguh dan juga irit bahan bakar, Suzuki Baleno sangat mudah untuk dirawat. Anda tidak perlu khawatir dengan perawatan mobil yang sulit, karena dari model sedan yang terdahulu, Baleno terkenal tidak pernah rewel dan mempunyai umur yang cukup panjang.
    Tiga alasan tersebut tentu membuat Anda akan semakin yakin untuk membeli Suzuki Baleno bekas dengan berbagai keunggulannya. Apalagi jika dibandingkan dengan para pesaingnya, harga jual Suzuki Baleno Hatchback terbilang cukup percaya diri untuk melangkah berkompetisi. Jangan lupa cek promo juga di halaman promo mobil bekas Garasi.id ya untuk mendapatkan penawaran menarik ketika membeli mobil.

Varian Suzuki Baleno
Suzuki Baleno Hatchback memiliki beberapa varian di antaranya sebagai berikut.

  1. Suzuki Baleno Hatchback 1400 cc M/T
  2. Suzuki Baleno Hatchback 1400 cc A/T

Range Harga Suzuki Baleno Bekas
Harga mobil bekas Suzuki Baleno sangatlah bervariasi tergantung tahun pembuatan dan tipenya. Misalnya untuk Baleno generasi kedua tahun 2003 manual, dijual seharga Rp50 juta – Rp75 juta. Sementara untuk transmisi otomatis di tahun 2008, harga kisarannya sekitar Rp70 juta – Rp90 juta. Untuk Suzuki Baleno Hatchback transmisi manual sekitar Rp150 juta – Rp170, dan otomatisnya Rp175 juta – Rp190 juta. Sedangkan untuk tahun pembuatan lain, harganya pun bervariasi, bisa dicek dengan menggunakan fitur Cek Harga dari Garasi.id

  1. Range Harga Suzuki Baleno bekas 1997 Manual
  2. Range Harga Suzuki Baleno bekas 2008 Otomatis
  3. Range Harga Suzuki Baleno Hatchback bekas 2017 Manual
  4. Range Harga Suzuki Baleno Hatchback bekas 2017 Otomatis

Rata-rata harga Suzuki Baleno Hatchback sekitar Rp170 juta, sehingga kalau kita menggunakan fasilitas cicilan yang ada di Garasi.id kita bisa mencicil sekitar Rp3,8 juta per bulannya. DP pertama sekitar 30% yaitu sekitar Rp63 juta. Untuk detailnya bisa dicoba langsung menghubungi penjual yang ada di iklan atau kunjungi kredit Suzuki Baleno bekas di Garasi.id

Kompetitor
Segmen yang dihuni Suzuki Baleno Hatchback memiliki dua competitor, yaitu Honda Jazz dan Toyota Yaris. Jika dilihat dari sisi harga, Honda Jazz tahun pembuatan 2017 dibanderol tak jauh berbeda dari Suzuki Baleno Hatchback, yakni sekitar Rp206 juta – Rp220 juta untuk transmisi otomatis. Sementara untuk harga mobil bekas Toyota Yaris di tahun pembuatan yang sama dijual dengan harga Rp175juta – Rp215 juta. Semua harga ini bisa dicek pada halaman Cek Harga Garasi.id.

Trivia Suzuki Baleno
Suzuki Baleno terakhir meluncurkan model baru, hatchback, yang merupakan generasi keempat pada tahun 2015. Akan tetapi model tersebut secara resmi dipamerkan di Indonesia pada 10 Agustus 2017 di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017.Sebagai mobil hatchback yang akan menantang mobil lainnya, Suzuki Baleno Hatchback memiliki harga yang cukup murah, bahkan bisa dibilang juga Suzuki Baleno merupakan hatchback paling bersahabat dari segi harga. Temukan cerita menarik lainnya di artikel Garasi.id.