Suzuki Ertiga - Harga, Spesifikasi, Review Suzuki Ertiga

Mobil Bekas
Suzuki Ertiga - Low MPV

Low MPV keluaran Suzuki ini memiliki kenyamanan suspensi yang bagus, selain itu juga irit dalam konsumsi BBM. Harga Suzuki Ertiga cukup terjangkau. Tersedia mulai dari Ertiga tipe GX, tipe GL, time GA dsb.
Low MPV keluaran Suzuki ini memiliki kenyamanan suspensi yang bagus, selain itu juga irit dalam konsumsi BBM. Harga Suzuki Ertiga cukup terjangkau. Tersedia mulai dari Ertiga tipe GX, tipe GL, time GA dsb.

Temukan Pilihan Mobil Bekas Berdasarkan Merek

Hyundai
Nissan
Mazda
Toyota
Mitsubishi
Volkswagen

Review Suzuki Ertiga Terbaru

5.0dari 5
(4 Reviews)
Kualitas Produk
5
4Sangat Puas
4
0Puas
3
0Standar
2
0Kurang Puas
1
0Tidak Puas

Oleh G***
Murah Tapi Bukan Murahan
Waktu pertama nyobain mobil ini langsung suka dengan sensasi berkendara yang diberikan oleh LMPV keluaran Suzuki ini. Awalnya saya sempat menganggap, mobil ini mungkin build kualitinya sama seperti LMPV merek T****A tapi ternyata mobil ini lebih baik. Menurut saya. Dari segi penumpang juga mobil ini memberikan sentuhan interior yang lebih baik dengan jok lebih empuk dan nyaman.
18 Okt 2020 22:20 WIB

Oleh Gede Ramananda
MPV rasa SUV
Pertama meluncur sempat menilai buruk, karena desainnya yang terlalu simple. Tetapi ketika mencoba, nuansa kabin yang lega, suspensi yang benar-benar empuk membuat perjalanan sangat amat nyaman. Sambungan jalan tol hampir tidak terasa ketika menggunakan Suzuki Ertiga.Untuk konsumsi BBM sendiri, iritnya bukan main untuk mobil dengan bodi besar.
24 Mei 2020 21:42 WIB

Oleh Rizky Yuniharto
Mobil Keluarga Nyaman Pas dan Irit Kantong
Mobil nyaman dan ramah buat keluarga seperti saya. Selain irit, mobil ini biaya servisnya murah dan banyak dealer resmi yang ada disekitar rumah. Mobil ini punya 7 seat, cocok untuk keluarga saya ditambah dengan mertua. Overall mantap ini mobil!servisnya murah pula!
07 Mei 2020 13:06 WIB

Lihat Review LainnyaBuat Review

Harga, Spesifikasi, Review Suzuki Ertiga

Sejarah Suzuki Ertiga

Mobil yang satu ini merupakan mobil berjenis MPV yang sudah diproduksi oleh Suzuki dari tahun 2012. Nama dari Ertiga sendiri berasal dari bahasa Indonesia, yaitu merupakan gabungan dari : Er(yaitu huruf R) yang artinya adalah Row (baris) dan Tiga yang memiliki arti angka 3. Kalau digabungkan mengartikan mobil yang memiliki 3 baris dengan kapasitas 7 penumpang.

Mobil Suzuki Ertiga adalah perpaduan antara MPV dan Sedan, yang basisnya menggunakan platform Suzuki Swift generasi ketiga. Mazda juga pernah memasarkan Suzuki Ertiga generasi pertama di Indonesia sebagai Mazda VX-1. Selain itu, Proton juga pernah memasarkan Suzuki Ertiga generasi pertama di Malaysia sejak tanggal 24 November 2016 sebagai Proton Ertiga.

Spesifikasi Suzuki Ertiga Terlengkap

Suzuki Ertiga menggunakan mesin 1.462 cc (1.500 cc) bertenaga maksimum 103 hp dengan torsi maksimum 138 nm. Mobil ini menawarkan kenikmatan berkendara dan juga interior yang lapang. Ada dua pilihan transmisi yakni 5-speed MT dan 4-speed AT. Mesin Ertiga dikenal sebagai mesin yang irit bahan bakar dan mempunyai durabilitas baik.

Mesin Suzuki Ertiga

  • Tipe Mesin : K15 B, DOHC, VVT
  • Isi Silinder : 1.462 cc
  • Diameter x Langkah : 74,0 mm x 85,0 mm
  • Daya Maksimum : 104,7 PS @ 6000 rpm
  • Torsi Maksimum : 138 Nm @ 4400 rpm
  • Sistem Pemasukan Bahan Bakar : Multipoint Injection
  • Bahan Bakar : Bensin
  • Kapasitas Tangki : 45 L
  • Steering : Rack and Pinion, Electric Power Steering

Dimensi Suzuki Ertiga

  • P x L x T : 4.265 x 1,695 x 1,685 mm
  • Jarak Poros Roda : 2.550 mm
  • Jarak Pijak Depan : 1.480 mm
  • Jarak Pijak Belakang : 1.490 mm
  • Jarak Terendah : 185 mm

Sasis Suzuki Ertiga

  • Transmisi : 5-speed MT, 4-speed AT
  • Suspensi Depan : MacPherson Strut with Coil Spring
  • Suspensi Belakang : Torsion Beam with Coil Spring
  • Rem Depan : Disc
  • Rem Belakang : Drum
  • Steering Gear : Rack and Pinion, Electric Power Steering & Tilt Steering
  • Ukuran Ban : 185 / 65 R15

Kelebihan Suzuki Ertiga

Suzuki Ertiga bekas merupakan mobil yang cukup banyak dicari di Garasi.id. Ini mungkin karena Ertiga menawarkan kenikmatan berkendara dan ruang kabin yang lapang.

  • Kenikmatan Berkendara di Suzuki Ertiga Ertiga menggunakan mesin berkode K15B dengan teknologi VVT. Mesin ini menawarkan akselerasi yang cekatan di putaran rendah, dan tenaga yang cukup saat putaran tinggi. Pengaturan suspensi pada Ertiga juga lebih stabil dibanding kompetitornya.
  • Ruang Kabin cukup Lapang di Suzuki Ertiga Ertiga punya dimensi 4.395 mm x 1.735 mm x 1.690 mm dan jarak sumbu roda 2.740 mm. Ini yang membuatnya meski terlihat ramping di luar namun punya ruang kabin yang lapang. Akomodasi untuk penumpang belakang pun sangat lega.
  • Harga Suzuki Ertiga Sesuai Kantong Suzuki mematok harga yang cukup sesuai pada Ertiga. Harga pasarannya sebanding dengan fitur yang didapat dari mobil ini. Sehingga tidak terlalu overprice.

Tiga alasan tersebut tentu membuat kalian akan semakin yakin untuk membeli Suzuki Ertiga bekas dengan berbagai keunggulannya. Mobil ini menawarkan kenikmatan berkendara serta ruang kabin yang lapang. Jangan lupa cek promonya di halaman promo mobil bekas Garasi.id ya untuk mendapatkan penawaran menarik ketika membeli mobil.

Varian Suzuki Ertiga

Suzuki Ertiga memiliki beberapa varian di antaranya sebagai berikut:

  • Suzuki Ertiga GA MT Varian paling rendah bermesin 1.500 cc yang menggunakan transmisi manual.
  • Suzuki Ertiga GL MT Varian GL bermesin 1.500 cc yang menggunakan transmisi manual.
  • Suzuki Ertiga GL AT Varian GL bermesin 1.500 cc yang menggunakan transmisi otomatis.
  • Suzuki Ertiga GX MT Varian GX bermesin 1.500 cc yang menggunakan transmisi manual.
  • Suzuki Ertiga GX AT Varian GX bermesin 1.500 cc yang menggunakan transmisi otomatis.

Harga Suzuki Ertiga Bekas

Harga Suzuki Ertiga bekas sangatlah bervariasi tergantung tahun pembuatan, tipe, dan kondisi dari mobil tersebut. Misalnya untuk Ertiga produksi tahun 2017 transmisi manual harganya ada di rentang Rp 121 juta - Rp 213 juta. Tentunya harga ini bisa lebih murah kalau Kalian mencari Ertiga dengan tahun produksi di bawah 2018. Kalian bisa cek semua harga Ertiga bekas dengan menggunakan fitur Cek Harga mobil bekas dari Garasi.id

Rata-rata harga Suzuki Ertiga bekas sekitar Rp 160 juta, sehingga kalau kalian ingin menggunakan fasilitas cicilan yang ada di Garasi.id kalian bisa mencicil sekitar Rp3.4 juta per bulannya.

Cicilan tersebut bisa didapat jika kalian memberikan DP pertama sekitar 30% yaitu Rp58,5 juta. Untuk detailnya bisa dicoba langsung menghubungi penjual yang ada di iklan atau kunjungi kredit Suzuki Ertiga bekas di Garasi.id

Kompetitor Untuk Mobil Suzuki Ertiga

Kompetitor dari Suzuki Ertiga adalah duet mobil terlaris di Indonesia, Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia. Selain itu ada juga Honda Mobilio, Nissan Grand Livina, serta Mitsubishi Xpander. Tentunya mobil-mobil tersebut memiliki nilai plus dan minus sendiri.

Selai dari pabrikan Jepang, segmen Low MPV ini juga kehadiran pemain baru yakni Wuling Confero S. Pabrikan asal China ini memang tergolong baru sebagai pemain di industri otomotif Indonesia. Perlu waktu untuk membuktikan apakah kehadirannya bisa meramaikan pasar Low MPV di Tanah Air.

Trivia Suzuki Ertiga

Awalnya Ertiga hadir dalam bentuk mobil konsep dengan nama R-III di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2010. Mobil ini hadir perdana di New delhi Auto Expo 2012 dengan nama resmi, Suzuki Ertiga. Ertiga berasal dari bahasa Indonesia, yaitu gabungan dari Er (dari huruf R) yang berarti Row (baris) dan Tiga yang berarti angka 3. Temukan cerita menarik lainnya di Kumpulan Artikel Tips dan Berita Otomotif Terupdate dan cek review Suzuki Ertiga selengkapnya di Garasi.id

Artikel Terkait