Suzuki Katana - Mungil dan Irit Bensin

Mobil Bekas
Suzuki Katana

POWER & COMFORTABLE – Suzuki Katana merupakan SUV dengan 2 pintu yang diluncurkan Suzuki. Suzuki Katana merupakan Suzuki Jimmy generasi kedua yang dipasarkan di Indnesia.
POWER & COMFORTABLE – Suzuki Katana merupakan SUV dengan 2 pintu yang diluncurkan Suzuki. Suzuki Katana merupakan Suzuki Jimmy generasi kedua yang dipasarkan di Indnesia.

Iklan Terbaru

Mungil dan Irit Bensin

Spesifikasi Suzuki Katana

Suzuki Katana generasi pertama diluncurkan pada tahun 1984 dengan mengandalkan mesin tipe F10A , yang bertenaga maksimal 45 hp @5500 rpm dan torsi maksimal 73,5 nm @3000 rpm. Sementara generasi kedua muncul di tahun 1989 dengan penambahan tachometer, dan penggunaan transmisi manual 5 percepatan.

Untuk generasi ketiga, keluar pada tahun 1992 - 1993 dengan atap yang lebih tinggi dan menggunakan lampu depan bulat. Sehingga secara keseluruhan Suzuki Katana memiliki tingkat kenyamanan yang baik bagi pengguna.

Suzuki Katana memiliki keunggulan dibanding Jimny, yaitu tersedia dalam tiga model, Short, Long, dan Pick Up. Sejak pertama kali dirilis, Suzuki Katana belum mengadopsi fitur-fitur keselamatan seperti halnya pada mobil-mobil modern. Kemudian sejak tahun 1989, Suzuki Katana mengalami facelift yang ditandai oleh desain lampu yang kotak, transmsisi manual 5-percepatan dan spesifikasi suspensi yang jauh lebih empuk.
Suzuki Katana generasi kedua terbagi menjadi empat trims, yakni Katana DX (Non AC, Non PS), Katana DX Blitz (Non AC, Non PS, Soft Suspension), Katana GX (AC, PS), Katana GX Blitz (AC, PS, Soft Suspension). Sementara untuk wheelbasenya tersedia dalam dua pilihan, yaitu Short Whellbase, Long Weelbase. Dibandingkan dengan generasi sebelumnya, Khusus untuk Katana Blitz sudah dilengkapi suspensi yang lebih lembut. Katana tipe Blitz ini hanya diroduksi hingga tahun 1992 saja.

Berikut Spesifikasi Suzuki Katana

Mesin
Tipe MesinF10A 1000 cc 4 silinder segaris SOHC 8 Valve
Isi Silinder970 cc
Diameter x Langkah65,5 x 72,0 mm
Daya Maksimum50 PS/5500 rpm
Torsi Maksimum7,5 kgm/3500 rpm
Sistem Pemasukan Bahan Bakar-
Bahan BakarBensin
Kapasitas Tangki40 L
Steering-
Dimensi
P x L x T3430 x 1460 x 1825 mm
Jarak Poros Roda2.030 mm
Jarak Pijak Depan1.210 mm
Jarak Pijak Belakang1.220 mm
Jarak Terendah2,30 mm
Sasis
Transmisi5 Speed Manual
Suspensi DepanSoft Suspension
Suspensi BelakangSoft Suspension
Rem Depan-
Rem Belakang-
Steering Gear-
Ukuran Ban-

Kenapa Beli Suzuki Katana ?
Suzuki Katana bekas adalah salah satu mobil yang paling banyak dicari di Garasi.id. Ini karena Suzuki Katana mampu memenuhi kebutuhan kendaraan keluarga di Indonesia.

  1. Kecil dan Sederhana Suzuki Katana terbilang sebagai mobil yang mini sehingga tidak memerlukan lahan parkir yang luas. Dengan demikian, Suzuki Katana dapat digunakan di jalan-jalan yang sempit dan dapat dengan mudah menemukan tempat parkir.
  2. Irit Bahan Bakar Rasanya hampir semua varian mobil Suzuki tidak perlu dikhawatirkan untuk urusan bahan bakar, terlebih untuk Suzuki Katana yang kapasitas mesinnya termasuk kecil, sehingga membuatnya irit bahan bakar. Perjalanan keluar kota mengkonsumsi bahan bakar dengan perbandingan 1:15. Sedangkan untuk penggunaan dalam kota masih pada angka 1:10.
  3. Mudah Dimodifikasi Mobil ini memiliki desain yang sangat cocok digunakan untuk semua kalangan usia. Oleh karena itu sangat cocok digunakan oleh anak muda ataupun orang tua, tidak ada batasan di dalam desainnya. Selain itu, desain yang tidak kaku membuat Katana dengan mudah dimodifikasi. Suzuki Katana memang sangat bersahabat dengan sentuhan aksesoris tambahan. Penambahan aksesoris akan membuat Suzuki Katana tampak berbeda dengan mobil yang sejenis.

Tiga alasan tersebut tentu membuat Anda akan semakin yakin untuk membeli Suzuki Katana bekas dengan berbagai keunggulannya. Teknologi mesin yang digunakan membuat perawatan mobil ini sangat mudah. Apalagi ditambah dengan spare part dari Suzuki yang sangat mudah diperoleh, maka makin memudahkan perawatan pada mobil ini. Jangan lupa cek promo lainnya di halaman promo mobil bekas Garasi.id untuk mendapatkan penawaran menarik ketika membeli mobil.

Varian Suzuki Katana
Suzuki Katana memiliki beberapa varian di antaranya sebagai berikut.

Suzuki Katana Generasi Pertamahanya ada satu varian, dengan spesifikasi body, interior dan mesin yang sama dengan Suzuki Super Jimny. Ciri Suzuki Katana generasi pertama ini adalah atap trepes, lampu depan bundar, transmisi 4 speed, dan belum ada tachometer di dashboard.

Suzuki Katana Generasi Kedua 1. Suzuki Katana DX (Non AC, Non PS) 2. Suzuki Katana DX Blitz  (Non AC, Non PS, Soft Suspension) 3. Suzuki Katana GX (AC, PS) 4. Suzuki Katana GX Blitz (AC, PS, Soft Suspension)

Suzuki Katana Generasi Ketiga

  1. Suzuki Katana DX (Non AC, Non PS, Tidak Ada Tape, Jok Belakang Berhadapan)
  2. Suzuki Katana GX (AC Denso, PS, Tape Kenwood, Jok Belakang Hadap Depan)

Range Harga Suzuki Katana Bekas
Harga mobil bekas Suzuki Katana sangatlah bervariasi tergantung tahun pembuatan dan tipenya. Misalnya untuk Suzuki Katana tahun 1993 transmisi manual, harganya di kisaran Rp35 juta – Rp60 juta. Untuk tahun pembuatan lain, harganya pun bervariasi bisa lebih murah atau sebaliknya, tergantung kondisi, bisa dicek dengan menggunakan fitur Cek Harga dari Garasi.id

  1. Range Harga Suzuki Katana bekas 1993 Manual
  2. Range Harga Suzuki Katana bekas 1994 Manual
  3. Range Harga Suzuki Katana bekas 1995 Manual
  4. Range Harga Suzuki Katana bekas 1996 Manual

Rata-rata harga Suzuki Katana sekitar Rp50 juta, sehingga kalau kita menggunakan fasilitas cicilan yang ada di Garasi.id kita bisa mencicil sekitar Rp1,1 juta per bulannya. DP pertama sekitar 30% yaitu sekitar Rp21,1 juta. Untuk detailnya bisa dicoba langsung menghubungi penjual yang ada di iklan atau kunjungi kredit Suzuki Katana bekas di Garasi.id

Kompetitor
Segmen yang dihuni Suzuki Katana memiliki tiga kompetitor, yaitu Daihatsu Feroza, Chevrolet Trooper, dan Daihatsu Taft. Jika dilihat dari sisi harga, Daihatsu Feroza dibanderol tak jauh berbeda dari Katana yakni sekitar Rp40 juta – Rp75 juta untuk tahun pembuatan 1993. Sementara untuk harga mobil bekas Daihatsu Taft di tahun pembuatan yang sama dijual dengan harga Rp75 juta – Rp125 juta. Semua harga ini bisa dicek pada halaman Cek Harga Garasi.id.

Trivia Suzuki Katana
Suzuki Katana merupakan downgrade dari Suzuki Jimny, walaupun bentuk dan modelnya sama tetapi Suzuki Katana kehilangan fitur 4WD yang ada pada Suzuki Jimny, tapi hal ini dimaklumi mengingat pada era 80-90 an pemerintah menerapkan pajak yang lebih tinggi pada mobil-mobil dengan penggerak 4WD, akhirnya muncul Suzuki Katana dengan penggerak 2WD.

Suzuki Katana generasi pertama diluncurkan oleh Indomobil pada tahun 1984, dengan spesifikasi body, interior dan mesin yang sama persis dengan Suzuki Super Jimny. Selanjutnya, Suzuki Katana generasi kedua kemudian muncul pada tahun 1989, pada generasi ini Suzuki Katana mendapat beberapa pembaharuan, seperti lampu depan yang awalnya bulat menjadi kotak, penambahan tachometer,  dan penggunaan transmisi manual 5 percepatan. Suzuki Katana generasi ini kemudian lebih dikenal dengan generasi Blitz. Temukan cerita menarik lainnya di artikel Garasi.id.