Toyota Agya - Harga, Spesifikasi, Review Mobil Toyota Agya

Mobil Bekas
Toyota Agya - City Car

Mobil kecil yang biasa disebut City Car ini bisa jadi mobil pilihan untuk kamu yang mau upgrade kendaraan. Harga terjangkau, spare part mudah, tersedia mulai dari Agya TRD Sportivo, Tipe G, dsb.
Mobil kecil yang biasa disebut City Car ini bisa jadi mobil pilihan untuk kamu yang mau upgrade kendaraan. Harga terjangkau, spare part mudah, tersedia mulai dari Agya TRD Sportivo, Tipe G, dsb.

Temukan Pilihan Mobil Bekas Berdasarkan Merek

Daihatsu
BMW
Mazda
Hyundai
Jeep
Honda

Review Toyota Agya Terbaru

4.9dari 5
(7 Reviews)
Kualitas Produk
5
6Sangat Puas
4
1Puas
3
0Standar
2
0Kurang Puas
1
0Tidak Puas

Oleh ***
A budget friendly car
A car which fits in with low budget and good quality. This car is certainly economical and fuel efficient, besides this car is also comfortable for driving in the city. Very fitting for you who are just working and want to have a car.
29 Jul 2020 14:18 WIB

Oleh G***
Mobil yang perawatannya murah meriah
Buat kamu yang ingin upgrade dari motor ke mobil, atau baru pertama bekerja dan ingin membeli mobil. Mobil LCGC bisa jadi bahan pertimbangan, khususnya Toyota Agya. Mobil city car ini sangat cocok dimiliki untuk penggunaa sehari-hari dalam kota, karena selain harganya murah perawatannya juga mudah dan tidak mahal. Tentunya dengan harga yang bisa dibilang murah jangan berharap kemewahan dari mobil ini. Namun secara umum spec dari mobil ini sudah lumayan.
05 Jul 2020 21:13 WIB

Oleh Yosua Winata
Mobil Low Budget Berkualitas
Buat kalian yang ingin punya mobil berkualitas tapi hemat dan low budget, Toyota Agya ini cocok banget buat kalian. Mobil ini tentunya hemat dan irit bahan bakar, selain itu mobil ini juga nyaman digunakan berkendara di dalam kota. Pas banget deh untuk kalian yang baru bekerja dan ingin punya mobil.
12 Mei 2020 10:26 WIB

Lihat Review LainnyaBuat Review

Harga, Spesifikasi, Review Mobil Toyota Agya

Sejarah Toyota Agya

Toyota Agya merupakan mobil berjenis (City Car) yang telah dirancang oleh Daihatsu dengan basic dasar Daihatsu Mira e:s pada tahun 2011 lalu dan dikembangkan kembali di Indonesia untuk pemasaran domestik. Toyota Agya mulai diproduksi pada tahun 2012 di pabriknya di Karawang. Mobil jenis ini merupakan jawaban dari Toyota dan Daihatsu atas rencana dari pemerintah Indonesia untuk pengembangan mobil LCGC.

Spesifikasi Toyota Agya

Toyota Agya merupakan city car dengan dimensi sangat ringkas dengan pilihan mesin 998 cc (1000 cc) serta mesin 1197 cc (1200 cc) berteknologi VVT-i. Masing-masing mesin ini menghasilkan tenaga 66 daya kuda (dk) dan 86 dk. Mobil ini juga memiliki pilihan transmisi manual 5 percepatan atau 4 percepatan otomatis.

Mesin Toyota Agya

  • Tipe Mesin : NR 4 Cylinder in-line, 16 Valves, DOHC, Dual VVT-i
  • Isi Silinder : 1,197 cc
  • Diameter x Langkah : 72.5 x 72.5 mm
  • Daya Maksimum : 88 Ps / 6,000 rpm
  • Torsi Maksimum : 11.0 Kgm / 4,200 rpm
  • Sistem Pemasukan Bahan Bakar : Electronic Fuel Injection
  • Bahan Bakar : Bensin
  • Kapasitas Tangki : 33 Liter
  • Steering : -

Dimensi Toyota Agya

  • P x L x T : 3,660 x 1,600 x 1520 mm
  • Jarak Poros Roda : 2,450 mm
  • Jarak Pijak Depan : 1,420 mm
  • Jarak Pijak Belakang : 1,415 mm
  • Jarak Terendah : -

Sasis Toyota Agya

  • Transmisi : 5 Speed Manual / 4 Speed Automatic
  • Suspensi Depan : MacPherson Strut with Coil
  • Suspensi Belakang : Semi Independent Torsion Axle Beam with Coil Spring
  • Rem Depan : Disc
  • Rem Belakang : Drum
  • Steering Gear : Rack and Pinion with Electronic Power Steering
  • Ukuran Ban : 175 / 65 R15

Kelebihan Toyota Agya

Toyota Agya bekas cukup banyak peminatnya di Garasi.id. Ini karena Agya merupakan city car berdimensi ringkas.

  • Dimensi Toyota Agya yang Ringkas Jika kamu memilih mobil dengan ukuran yang compact, maka Agya adalah pilihan yang tepat. Dengan dimensi yang ringkas inilah kamu akan mendapat kemudahan saat harus membelah kemacetan di jalan raya atau mencari lahan parkir sempit di pusat perbelanjaan.
  • Kabin Toyota Agya yang Lapang Siapa sangka walau panjangnya tidak sampai 4 meter, ternyata Agya memiliki ruang kabin yang cukup lapang. Bahkan interior Agya masih memadai untuk akomodasi satu keluarga muda dengan dua anak yang masih balita.
  • Mesin Hemat Bahan Bakar Menggunakan mesin dengan kapasitas silinder yang tidak terlalu besar membuat konsumsi bahan bakar dari mobil ini juga sangat hemat. Terlebih lagi teknologi Dual VVT-i akan membantu pasokan bahan bakar yang maksimal untuk setiap kinerja mesin.

Tiga alasan tersebut tentu membuat kamu akan semakin yakin untuk membeli Toyota Agya bekas sebagai kendaraan kamu. Mobil mungil yang hemat bahan bakar, pastinya cocok untuk kebutuhan mobilitas kamu sehari-hari. Jangan lupa cek promo juga di halaman promo mobil bekas Garasi ya untuk mendapatkan penawaran menarik ketika membeli mobil bekas.

Varian Toyota Agya

Toyota Agya memiliki beberapa varian di antaranya sebagai berikut:

  • Toyota Agya 1.0 G MT Varian G yang menggunakan mesin 998 cc, 3 silinder, DOHC, berat kosong 800 kg dan bertransmisi manual.
  • Toyota Agya 1.2 G MT Varian G yang menggunakan mesin 1197 cc, 4 silinder, DOHC, berat kosong 800 kg dan bertransmisi manual.
  • Toyota Agya 1.2 G AT Varian G yang menggunakan mesin 1197 cc, 4 silinder, DOHC, berat kosong 800 kg dan bertransmisi otomatis.
  • Toyota Agya 1.2 TRD MT Varian TRD yang menggunakan mesin 1197 cc, 4 silinder, DOHC, berat kosong 800 kg dan bertransmisi manual.
  • Toyota Agya 1.2 TRD AT Varian TRD yang menggunakan mesin 1197 cc, 4 silinder, DOHC, berat kosong 800 kg dan bertransmisi otomatis.

Variasi Harga Toyota Agya Bekas

Harga mobil bekas Toyota Agya bervariasi tergantung tahun pembuatan dan tipenya. Misalnya untuk Agya tahun pembuatan 2017 transmisi manual, harganya ada di rentang Rp 85 juta - Rp 149 juta. Sementara untuk yang transmisi otomatis tahun yang sama harganya ada di rentang Rp 112 juta – Rp138 juta. Untuk tahun pembuatan lain di bawah 2017, harganya tentu akan lebih murah, kamu bisa dicek dengan menggunakan fitur Cek Harga dari Garasi.id

Rata-rata harga Toyota Agya sekitar Rp 115 juta, kalau kamu ingin menggunakan fasilitas cicilan yang ada di Garasi.id kamu bisa mencicil sekitar Rp2.5 juta per bulannya. Cicilan sebesar itu jika kamu membayar DP sekitar 30% yaitu Rp43,5 juta. Untuk detailnya bisa dicoba langsung menghubungi penjual yang ada di iklan atau kunjungi kredit Toyota Agya bekas yang ada di Garasi.id

Kompetitor Toyota Agya

Toyota Agya selalu dikaitkan dengan kembarannya dari Daihatsu, yakni Daihatsu Ayla. Meski identik karena keduanya adalah produk kolaborasi antara Toyota dan Daihatsu, tapi tentu punya kelebihan dan kelemahan masing-masing. Namun dari sisi harga, mobil bekas Daihatsu Ayla harganya lebih rendah dari Agya, yakni Rp80 juta - Rp120 juta untuk tahun pembuatan 2017 bertransmisi otomatis. Dan tentunya untuk Ayla produksi di bawah tahun 2017 harganya lebih rendah lagi. Semua harga ini bisa dicek pada halaman Cek Harga Garasi.id.

Mobil serupa dengan Toyota Agya

Trivia Toyota Agya

Toyota Agya lahir untuk memenuhi program pemerintah Republik Indonesia (RI) tentang mobil murah ramah lingkungan (Low Cost Green Car/LCGC). Namun sebenarnya mobil ini menggunakan platform dasar dari Toyota Pixis Epoch di Jepang. Penampilan perdananya pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012. Dan nama "Agya" diambil dari kata Sanskerta, yang berarti "cepat". Temukan cerita menarik lainnya di artikel Garasi.id. Jangan lupa cek juga pendapat orang tentang Review Mobil Toyota Agya.

Artikel Terkait Mobil Toyota Agya

Kekurangan dan Kelebihan Toyota Agya