Toyota Avanza - Harga, Spesifikasi, Review Toyota Avanza

Mobil Bekas
Toyota Avanza - MPV Keluarga

Mobil MPV ini merupakan salah satu mobil paling laris di Indonesia. Bukan cuma karena interiornya yang luas, tapi juga karena hemat dan bertenaga. Mobil Toyota Avanza terdiri dari Avanza Veloz, tipe E, tipe G, dsb.
Mobil MPV ini merupakan salah satu mobil paling laris di Indonesia. Bukan cuma karena interiornya yang luas, tapi juga karena hemat dan bertenaga. Mobil Toyota Avanza terdiri dari Avanza Veloz, tipe E, tipe G, dsb.

Temukan Pilihan Mobil Bekas Berdasarkan Merek

Nissan
Jeep
Wuling
Mitsubishi
Mercedes Benz
Mazda

Review Toyota Avanza Terbaru

4.9dari 5
(10 Reviews)
Kualitas Produk
5
9Sangat Puas
4
1Puas
3
0Standar
2
0Kurang Puas
1
0Tidak Puas

Oleh G***
Sahabat Taxi online
Selama bertahun-tahun menggunakan transportasi taxi online, moslty mobilnya Avanza atau Xenia sisanya Sigra, Calya, Ertiga, dll. Hampir bisa dikatakan Avanza termasuk ke dalam ketegori low MPV. Cocok banget buat keluarga, simpelnya buat yang mencari mobil sekedar fungsi membawa penumpang maupun barang Avanza bisa jadi pilihan. Selain mudah, perawatannya juga terbilang terjangkau namun punya daya angkut penumpang yang lumayan banyak, dengan konsumsi bbm yang irit.
12 Jul 2020 21:03 WIB

Oleh N*** S***
Ngga neko-neko, ngga perlu ribet
Ternyata sekarang gue tau kenapa Avanza banyak bertebaran di jalanan. Selain harga nya merakyat, kapasitas nya muat banyak, design ga kalah keren, servis dimana-mana dan murah juga, pokonya semuanya pas lah ga perlu ribet. Pas banget buat semua kalangan.
06 Mei 2020 10:56 WIB

Oleh A*** S***
Mobil pilihan Masyarakat
Avanza adalah mobil idaman dan faforit bagi keluarga indonesia selain itu Mpv terjangkau bagi masyarakat semua , mobil nya cukup irit dan bandel cocok buat masyarakat kita semua boleh dikatakan mobil serba guna bagi kita semua
04 Mei 2020 13:50 WIB

Lihat Review LainnyaBuat Review

Harga, Spesifikasi, Review Toyota Avanza

Sejarah Toyota Avanza

Mobil Toyota Avanza pertama kali dikenalkan ke publik pada ajang Gaikindo Auto Show 2003. Toyota Avanza masuk ke Indonesia memang diperuntukan untuk mobil pilihan terbaru untuk mobil keluarga, karena pada tahun tersebut harga dari Toyota Kijang terbaru sudah sangat mahal.

Generasi Pertama (2003-2011) Awal kemunculan dari mobil Toyota Avanza hadir dengan dua pilihan yaitu 1.3 E dan 1.3 G. Walaupun fitur ini minim, tetapi bisa mencuri perhatian para pembeli dengan desainnya dan juga kapasitasnya sebagai MPV 7 kursi.

Generasi Kedua (2011 – 2014), All New Avanza Di Tahun 2011 pada akhirnya generasi kedua dari Toyota Avanza lahir. Karena ubahannya yang cukup banyak pada bagian eksterior, maka diberi nama All New Avanza.

Generasi Ketiga (2015 – 2019), Grand New Avanza Terakhir pada tahun 2015, Toyota Avanza dengan sebutan Grand New Avanza dan Grand New Veloz. Sedangkan bagian mesin, tidak terlalu banyak ubahan dilakukan. Tetap mengedepankan mesin 1.3L dan 1.5L.

Spesifikasi Toyota Avanza

Toyota Avanza hadir dengan dua pilihan mesin, yakni 1300cc dan 1500cc. Untuk mesin 1300 cc mampu menghasilkan daya maksimum 95 daya kuda, sementara mesin 1500 cc memiliki tenaga 103 daya kuda. Tipe transmisinya juga ada manual serta otomatis, yang membuat pilihan masyarakat semakin beragam.

Spesifikasi Lengkapnya

Mesin Toyota Avanza

  • Tipe Mesin : 2NR-VE, 4 Cylinder, 16 Valve, DOHC, Dual VVT-i
  • Isi Silinder : 1,329 cc (1.3 E, G), 1,496 cc (G)
  • Diameter x Langkah : -
  • Daya Maksimum : 96 PS / 6.000 rpm (1.3) 104 PS / 6.000 rpm (1.4)
  • Torsi Maksimum : 120 Nm / 4.200 rpm (1.3) 137 Nm / 4.200 rpm (1.5)
  • Sistem Pemasukan Bahan Bakar : Electronic Fuel Injection
  • Bahan Bakar : Bensin
  • Kapasitas Tangki : 45 L
  • Steering : -

Dimensi Toyota Avanza

  • P x L x T : 4.200 x 1.660 x 1.695 mm
  • Jarak Poros Roda : 2.655 mm
  • Jarak Pijak Depan : 1.425 mm
  • Jarak Pijak Belakang : 1.435 mm
  • Jarak Terendah : 200 mm

Sasis Toyota Avanza

  • Transmisi : 5 Speed Manual / 4 Speed Automatic
  • Suspensi Depan : MacPherson Strut dengan Pegas Coil
  • Suspensi Belakang : 4 Link Lateral Rod dengan Pegas Coil
  • Rem Depan : Disc
  • Rem Belakang : Drum
  • Steering Gear : Rack and Pinion, Electric Power Steering & Tilt Steering
  • Ukuran Ban : 185 / 65 R15

Kelebihan Mobil Toyota Avanza

Toyota Avanza bekas adalah salah satu mobil yang paling banyak dicari di Garasi.id. Ini karena Avanza mampu memenuhi kebutuhan kendaraan keluarga di Indonesia.

  • Mesin Bandel. Keunggulan dari Toyota Avanza adalah mesinnya yang tahan banting. Tidak perlu perawatan khusus untuk memiliki Avanza. Selain durabilitasnya, mesin mobil ini juga terkenal hemat bahan bakar namun tetap bertenaga.
  • Kabin Multifungsi. Tidak dapat dipungkiri, kabin lapang dari Toyota Avanza memang multifungsi untuk segala kebutuhan keluarga. Mobil ini nyaman untuk dipakai seorang diri maupun membawa seluruh anggota keluarga. Dan ketika butuh mengangkut banyak barang bawaan, jok baris kedua dan ketiga juga bisa dilipat.
  • Harga Jual Kembali Tinggi. Membeli Toyota Avanza tidak pernah rugi, karena harga jualnya cenderung bertahan. Depresiasi yang mungkin terjadi cukup kecil dan itu akan sebanding dengan usia pakai mobil.

Tiga alasan tersebut tentu membuat Anda akan semakin yakin untuk membeli Toyota Avanza bekas dengan berbagai keunggulannya. Selain itu mobil ini sudah terbukti dengan eksistensinya di industri otomotif Tanah Air selama lebih dari 15 tahun.

Jangan lupa cek promo juga di halaman promo mobil bekas Garasi ya untuk mendapatkan penawaran menarik ketika membeli Toyota Avanza bekas.

Varian Toyota Avanza

Toyota Avanza memiliki beberapa varian di antaranya sebagai berikut:

  • Toyota Avanza 1.3 E MT Varian E bermesin 1300 cc yang menggunakan transmisi manual.
  • Toyota Avanza 1.3 E AT Varian bermesin 1300 cc yang menggunakan transmisi otomatis.
  • Toyota Avanza 1.3 G MT Varian G bermesin 1300 cc yang menggunakan transmisi manual.
  • Toyota Avanza 1.3 G AT Varian G bermesin 1300 cc yang menggunakan transmisi otomatis.
  • Toyota Avanza 1.5 G MT Varian G bermesin 1500 cc yang menggunakan transmisi manual.
  • Toyota Avanza Veloz 1.3 MT Varian Veloz bermesin 1300 cc yang menggunakan transmisi manual.
  • Toyota Avanza Veloz 1.3 AT Varian Veloz bermesin 1300 cc yang menggunakan transmisi otomatis.
  • Toyota Avanza Veloz 1.5 MT Varian Veloz bermesin 1500 cc yang menggunakan transmisi manual.
  • Toyota Avanza Veloz 1.5 AT Varian Veloz bermesin 1500 cc yang menggunakan transmisi otomatis.

Harga Toyota Avanza Bekas

Harga mobil bekas Toyota Avanza sangatlah bervariasi tergantung tahun pembuatan dan tipenya. Misalnya untuk Avanza tahun 2017 transmisi manual, harganya di kisaran Rp 134 juta – Rp184 juta. Sementara untuk yang transmisi otomatis tahun yang sama harganya kisaran Rp150 juta – Rp190 juta. Untuk tahun pembuatan lain di bawah 2017, harganya bisa lebih murah, bisa dicek dengan menggunakan fitur Cek Harga dari Garasi.id

Rata-rata harga Toyota Avanza sekitar Rp160 juta, sehingga kalau kita menggunakan fasilitas cicilan yang ada di Garasi.id kita bisa mencicil sekitar Rp3.4 juta per bulannya. DP pertama sekitar 30% yaitu sekitar Rp58,5 juta. Untuk detailnya bisa dicoba langsung menghubungi penjual yang ada di iklan atau kunjungi kredit Toyota Avanza bekas di Garasi.id

Kompetitor Toyota Avanza

Segmen yang dihuni Toyota Avanza memiliki banyak kompetitor. Mulai dari saudara kembarnya yaitu Daihatsu Xenia, Suzuki Ertiga, Nissan Livina, hingga Chevrolet Spin. Dari sisi harga mobil bekas Xenia harganya tak terpaut jauh, yaitu sekitar Rp150 juta - Rp190 juta untuk tahun pembuatan 2017.

Sementara harga mobil bekas Ertiga untuk tahun yang sama sedikit lebih murah yakni mulai dari Rp 138 juta. Untuk Grand Livina menjadi yang paling murah, yakni mulai dari Rp 110 juta untuk tahun pembuatan yang sama. Semua harga ini bisa dicek pada halaman Cek Harga Garasi.id.

Trivia Toyota Avanza

Toyota Avanza menjadi pelopor untuk model Low MPV di Indonesia. Kehadirannya sejak tahun 2003 telah melahirkan dua generasi. Selama 15 tahun eksis di pasar otomotif Indonesia sudah jutaan unit terjual di Indonesia. Saat ini Toyota Avanza juga diekspor ke beberapa negara, salah satunya Malaysia. Tidak heran bila di jalan raya hampir setiap meter Anda bisa bertemu dengan MPV sejuta umat ini. Temukan cerita menarik lainnya di artikel otomotif Garasi.id.

Artikel terkait dengan mobil Toyota Avanza