Toyota Soluna - Sedan Keluarga Irit

Mobil Bekas
Toyota Soluna

COMFORT & AFFORDABLE - Toyota Soluna, merupakan sedan multifungsi, cocok untuk keluarga, dan memiliki harga yang terjangkau. Mulai dari Soluna tipe XLi dan Gli. Tahun 2000 hingga 2003.
COMFORT & AFFORDABLE - Toyota Soluna, merupakan sedan multifungsi, cocok untuk keluarga, dan memiliki harga yang terjangkau. Mulai dari Soluna tipe XLi dan Gli. Tahun 2000 hingga 2003.

Mobil Pilihan

Mobil Pilihan

Iklan Terbaru

Sedan Keluarga Irit

Spesifikasi Toyota Soluna
Toyota Soluna merupakan sedan mewah yang hadir dengan menggunakan mesin 1500 cc. Mobil ini menggunakan tipe transmisinya ada manual 5 percepatan (GLi dan XLi) dan otomatis 4 percepatan (GLi), yang membuat pilihan masyarakat semakin beragam.

Berikut Spesifikasi Toyota Soluna

Mesin
Tipe Mesin1.5L 5A-FE I4
Isi Silinder1500 cc
Diameter x Langkah-
Daya Maksimum93 HP / 5.600 rpm
Torsi Maksimum124 Nm / 4.800 rpm
Sistem Pemasukan Bahan BakarElectronic Fuel Injection
Bahan BakarBensin
Kapasitas Tangki40 L
Steering-
Dimensi
P x L x T4.245 x 1.660 x 1.380 mm 150 mm 1.430 mm
Jarak Poros Roda1,415 mm
Jarak Pijak Depan1,430 mm
Jarak Pijak Belakang-
Jarak Terendah150 mm
Sasis
Transmisi5 Speed Manual / 4 Automatic (GLi) / 5 Manual (XLi)
Suspensi DepanIndependent dengan per Keong
Suspensi BelakangIndependent, 4 Wheel Double Wishbone
Rem DepanDisc
Rem BelakangDisc
Steering GearPower Steering
Ukuran Ban185 / 60 R14

Kenapa Beli Toyota Soluna?
Toyota Soluna bekas adalah salah satu mobil yang paling banyak dicari di Garasi.id. Ini karena Soluna mampu memenuhi kebutuhan kendaraan keluarga di Indonesia.

  1. Sedan Keluarga yang Irit Pabrikan Toyota melahirkan Soluna dengan tampilan yang modern. Selain harga mobilnya yang terjangkau, banyak orang memilih mobil ini karena irit bahan bakar. Toyota Soluna juga dibekali dengan kapasitas mesin yang cukup kecil, namun mobil ini dapat melakukan akselerasi dengan cepat dan lincah.
  2. Suku Cadang Murah Sudah menjadi rahasia umum bagi kalangan masyarakat bahwa mobil keluaran Toyota memiliki harga suku cadang yang tentunya tidak menguras isi dompet. Begitu pun dengan Toyota Soluna, selain harga yang terjangkau serta irit bahan bakar, Soluna kerap menyediakan suku cadang dengan nilai yang murah.
  3. Kabin Multifungsi Meski Toyota Soluna merupakan kendaraan sedan, tapi kabin dan bagasinya lapang dan multifungsi untuk segala kebutuhan keluarga. Mobil ini nyaman dipakai seorang diri maupun membawa seluruh anggota keluarga dengan kapasitas lima penumpang.
    Tiga alasan tersebut tentu membuat Anda akan semakin yakin untuk membeli Toyota Soluna bekas dengan berbagai keunggulannya. Selain itu mobil ini sudah terbukti dengan eksistensinya di industri otmotif Tanah Air selama kurang lebih 19 tahun. Jangan lupa cek promo juga di halaman promo mobil bekas Garasi.id ya untuk mendapatkan penawaran menarik ketika membeli mobil.

Varian Toyota Soluna
Toyota Soluna memiliki beberapa varian di antaranya sebagai berikut.

  1. Toyota Soluna 1.5 GLi AT Varian GLi bermesin 1500 cc yang menggunakan transmisi otomatis.
  2. Toyota Soluna 1.5 GLi MT
    Varian GLi bermesin 1500 cc yang menggunakan transmisi manual.
  3. Toyota Soluna 1.5 XLi MT  
    Varian XLi bermesin 1500 cc yang menggunakan transmisi manual.

Range Harga Toyota Soluna Bekas
Harga mobil bekas Toyota Soluna sangatlah bervariasi tergantung tahun pembuatan dan tipenya. Misalnya untuk Soluna tahun 2000 transmisi manual, harganya di kisaran Rp 45 juta – Rp 65 juta. Sementara untuk yang transmisi otomatis tahun yang sama harganya kisaran Rp 650 juta. Untuk tahun pembuatan lain di atas 2000, harganya variatif, bisa dicek dengan menggunakan fitur Cek Harga dari Garasi.id

  1. Range Harga Toyota Soluna bekas 2000 Manual
  2. Range Harga Toyota Soluna bekas 2001 Manual
  3. Range Harga Toyota Soluna bekas 2002 Manual

Rata-rata harga Toyota Soluna sekitar Rp 55 juta, sehingga kalau kita menggunakan fasilitas cicilan yang ada di Garasi.id kita bisa mencicil sekitar RP 1,2 juta per bulannya. DP pertama sekitar 30% yaitu sekitar Rp 22 juta. Untuk detailnya bisa dicoba langsung menghubungi penjual yang ada di iklan atau kunjungi kredit Toyota Soluna bekas di Garasi.id

Kompetitor
Segmen yang dihuni Toyota Soluna memiliki banyak competitor. Mulai dari Suzuki Baleno, Honda City Z, Hyundai Accent, hingga Timor. Dari sisi harga, mobil bekas Baleno dibanderol tak jauh berbeda dengan Soluna, yaitu sekitar Rp 45 - Rp 60 juta untuk tahun pembuatan 2001.
Sementara harga mobil bekas City Z untuk tahun yang sama sedikit lebih mahal yakni mulai dari Rp 60 juta. Untuk Accent menjadi yang paling murah, yakni mulai dari Rp 33 juta untuk tahun pembuatan yang sama. Semua harga ini bisa dicek pada halaman Cek Harga Garasi.id.

Trivia Toyota Soluna
Toyota Soluna merupakan generasi kelima dari Toyota Tercel, yang resmi diperkenalkan di Indonesia pada April 2000 hingga digantikan oleh Toyota Vios pada Mei 2003. Dalam kurun waktu 19 tahun, sudah jutaan unit Soluna terjual di Indonesia. Nama Soluna sendiri diambil dari kata Spanyol, “sol” yang berarti matahari dan “luna” yang berarti bulan. Meski berbentuk sedan, akan tetapi Toyota Soluna dikampanyekan sebagai mobil keluarga Asia. Temukan cerita menarik lainnya di artikel Garasi.id.