Volkswagen Golf - Banyak Pilihan Berkualitas

Mobil Bekas
Volkswagen Golf

Untuk kamu yang sedang mencari mobil VW Golf bekas. Kami telah menyediakan banyak pilihan mobil berkualitas yang telah melewati pemeriksaan sebelumnya.
Untuk kamu yang sedang mencari mobil VW Golf bekas. Kami telah menyediakan banyak pilihan mobil berkualitas yang telah melewati pemeriksaan sebelumnya.

Review kamu akan membantu orang lain dalam menentukan pilihannya

Bagikan cerita seru kamu dengan kendaraan ini, baik pengalaman pembelian, performa, atau pengalaman berkendaraan kamu. Review ideal minimal 120 kata.

Buat Review

Banyak Pilihan Berkualitas

Sejarah Singkat Mobil Volkswagen Golf

Volkswagen (biasa diucap VW) merupakan suatu industri otomotif dari kota Wolfsburg, Lower Saxony, Jerman. Awal kali Volkswagen didirikan oleh Serikat Buruh Jerman di tahun 1937. Mobil VW ialah merek asli dari Tim Volkswagen, yang pula menaungi banyak merek mobil lain semacam Bentley, Audi, Bugatti Automobiles, Lamborghini, serta lain-lain. Bila diartikan "Volkswagen" mempunyai makna mobil rakyat yang dapat dipakai banyak orang dengan mutu terbaik dikelasnya.

Saat ini Volkswagen memiliki 3 mobil yang masuk di catatan 10 mobil sangat laris dalam sejarah menurut website 24/7 Wall St: Volkswagen Golf, Volkswagen Beetle, serta Volkswagen Passat. Dengan 3 mobil ini, Volkswagen memiliki jumlah mobil paling banyak dalam catatan itu yang hingga saat ini masih diproduksi.

Volkswagen Golf biasa disingkat VW Golf merupakan mobil keluarga kecil untuk 4 orang. Yang sudah diproduksi oleh Volkswagen dari tahun 1974 sampai saat ini. Mobil VW Golf telah diproduksi dengan berbagai model mulai dari MK1, MK2, sampai dengan MK7.

Mobil VW Golf generasi pertama (MK1) didesain oleh seorang desainer Italia Giorgetto Giugiaro. Mobil ini dibuat dengan pergerakan roda depan, atau biasa disebut FWD. Sejarah mencatat mobil Volkswagen Golf merupakan mobil paling sukses buatan VW di dunia, dengan lebih dari 29 juta mobil terjual pada tahun 2012.

Volkswagen Golf juga telah banyak memenangkan penghargaan sepanjang sejarahnya. Setiap generasi Golf selalu menjadi runner-up penghargaan European Car of the Year, dan ada 2 yang menjadi juara: Golf Mk3 pada tahun 1992 dan Golf Mk7 tahun 2013.

Spesifikasi VW Golf

Volkswagen Golf itu sendiri memiliki banyak model yang sudah keluar, mulai dari MK1 sampai dengan saat ini MK8. Kami akan coba fokus untuk membahas spesifikasi VW Golf terbaru, karena mengingat banyaknya varian tersebut yang masuk ke dalam pasar Indonesia. Mobil VW Golf yang banyak beredar saat ini memiliki spesifikasi hampir mirip, antara lain.

Performa Mobil VW Golf
TorsiTorsi 184 lb-ft
Mesin1.4L turbocharged
Tenaga147 hp
TransmisiTerdapat 8 percepatan / Manual dengan mode Tiptronic
Teknologi Mobil VW Golf
* 8" glass touchscreen display* Front Assist
* Keyless access with push-button start* Light Assist
* Blind Spot Monitor* Adaptive Cruise Control
* Blind Spot Monitor* Apple Carplay and Android Auto
* Lane Assist* Touchscreen sound system with bluetooth system
* Rear Traffic Alert
Desain Mobil VW Golf
Iconic design
Panoramic sunroof
LED taillights
LED Daytime Running Lights (DRL)
60/40-split folding rear seats
Driver-focused interior
Sistem keselamatan mobil VW Golf
Rear View Camera System
Safety cage
Intelligent Crash Response System (ICRS) 37
NHTSA 5-Star Safety Rating

Kekurangan dan Kelebihan Mobil VW Golf

Tentunya setiap barang beredar dipasar memiliki kekurangan dan juga kelebihan. Tidak terkecuali juga mobil keluaran Volkswagen Golf. Sekarang coba kami akan membahas bagaimana kekurangan dan kelebihan yang ada di mobil ini.

Kelebihan VW Golf :

  • Bensin irit. Tipe mesin otomatis yang dimiliki VW Golf hanya membutuhkan 6.4 liter untuk 100 km. Mesin tipe baru ini hanya terdapat pada VW Golf versi baru, yakni VW Golf (MK7). Dengan konsumsi bahan bakar yang hemat tentu akan membuat pemakaian mobil ini jadi lebih ekonomis.
  • Mesin ramah lingkungan. Volkswagen menambahkan mesin TSI pada VW Golf agar lebih ramah lingkungan. Mesin ini sudah banyak diakui di dunia sebagai mesin yang paling ramah dengan lingkungan
  • Desain interior dan eksterior elegan, Rasanya semua setuju kalau kelebihan VW Golf sebagai mobil Eropa adalah desainnya yang sangat elegan. Kita bisa lihat pada interior dan eksterior mobil ini yang sangat elegan dan sengaja didesain dengan halus.
  • Suara mesin halus. VW Golf semakin berkualitas dengan menambahkan suara kap mesin yang begitu canggih sehingga meredam suara mesin menjadi lebih tenang.

Kekurangan VW Golf :

  • Harga sedikit mahal. Ya namanya mobil produksi Eropa, tentu kualitasnya tidak bisa diragukan lagi. Begitu juga dengan harganya, mobil ini dijual sesuai dengan kualitas tinggi sehingga menjadikannya sedikit lebih mahal dari para pesaingnya yang kebanyakan mobil Jepang.
  • Putaran setir tidak seringan mobil Jepang.
  • Kursi belakang sangat tegak.

Harga Mobil VW Golf Bekas di Pasaran

Harga mobil VW Golf bekas sangat beragam di pasaran Indonesia tergantung dari tahun pembuatannya sampai dengan tipenya. Untuk mobil VW Golf pembuatan tahun 2012-2013 itu berkisar antara 120jt - 130jt. Sedangkan untuk keluaran mobil tahun 2014 itu berkisaran antara 270jt - 290jt. Kamu juga bisa mengecek harga pasaran dengan fitur pencarian mobil bekas di Garasi.id.

Kompetitor Mobil VW Golf Bekas

Pada masa tersebut tentunya banyak sekali pesaing-pesaing dari mobil VW Golf di pasaran. Mungkin bisa juga bisa menjadi bahan pertimbangan bagi kamu yang sedang mencari mobil VW Golf bekas. Mobil kompetitor untuk VW Golf Bekas antara lain adalah Fiat Aegeam, salah satu mobil besutan Fiat ini siap menjadi kompetitor bagi VW Golf. Sedangkan untuk merek Jepang mereka mengeluarkan ada Honda Civic.