test drive landing page
test drive landing page - Mobile

Test Drive Mobil di Rumah

Sebelum kamu membeli mobil bekas pilihan di Garasi.id kamu bisa melakukan test drive mobil di rumah dan mencoba langsung rasanya mobil yang kamu incar. Dalam halaman ini terdapat mobil apa saja yang bisa kamu coba. #SolusiPuas Beli Mobil Bekas.

Cara Untuk Test Drive di Rumah

Data Diri
Data
 Diri 
Tunggu Dihubungi
Tunggu
 Dihubungi 
Test Drive
Test
 Drive 
1. Data Diri
Lengkapi form berupa nama, nomor telepon, dan waktu test drive mobil incaranmu, klik submit

Hal yang Wajib Diperhatikan

Ketentuan umum Test Drive Mobil di Rumah:
  1. Showing dan test drive unit mobil pilihan dapat dilakukan tanpa biaya (GRATIS).
  2. Jarak lokasi tujuan maksimal 15 Km dari kantor Garasi.id. Customer wajib memberikan share location untuk mempermudah pencarian alamat dan jarak lokasi.
  3. Reservasi untuk melakukan test drive minimal 1x24 jam sebelum jadwal yang diminta.
  4. Jam layanan test drive mulai hari Senin s/d Minggu, pukul 10.00 hingga maksimal pukul 15.00.
  5. Saat melakukan reservasi harap melampirkan foto SIM/KTP.
  6. Team Garasi.id yang bertugas akan melalui pengecekan kesehatan terlebih dahulu dan menggunakan attribute kesehatan.

Segera Hubungi Garasi.id

Apa Itu Test Drive

Test drive adalah istilah yang lazim digunakan dalam dunia otomotif, banyak dari kalian pastinya sudah sering mendengar akan hal tersebut. Test drive adalah sebuah aktivitas untuk mencoba sebuah kendaraan baik itu mobil baru ataupun mobil bekas.

Indikator yang dinilai dalam test drive adalah kapasitas mesin, kecepatan maksimum km/jam, tipe suspensi, bagaimana perpindahan giginya untuk transmisi manual/matic, kenyamanan dalam kendaraan dan saat mengemudi. Dan yang tidak boleh ketinggalan adalah tentang konsumsi bahan bakar.

Kenapa Harus Test Drive Mobil Bekas?

Dulu ada pepatah mengatakan “jangan beli kucing dalam karung” itu artinya jangan pernah membeli apapun tanpa mengecek dan melihat barangnya terlebih dahulu. Selayaknya barang bekas di pasaran, pasti akan ada saja kekurangan dan kerusakan yang dialami oleh pemilik sebelumnya. Apalagi untuk sebuah mobil yang harganya tidak murah, serta menjadi salah satu barang aktif yang akan sering digunakan.

Ada baiknya kamu melakukan test drive mobil bekas untuk mengetahui apakah mesinnya masih layak untuk dikendarai, apakah suspensinya masih enak untuk berjalan di jalan-jalan yang rusak. Apakah pendingin udaranya masih berfungsi dengan baik jika dinyalakan dalam keadaan jalan.

Selain itu melakukan test drive juga bisa membantu kamu untuk terhindar dari penjual-penjual yang memberikan harga tinggi pada sebuah kendaraan. Dengan melakukan test drive, kamu bisa menganalisa kira-kira berapa harga yang cocok untuk beli mobil bekas tersebut.

Cara Test Drive Mobil Bekas

Buat kamu yang akan pertama kali melakukan test drive sebuah mobil bekas, kamu bisa mencoba dengan tata cara sebagai berikut :

  • Atur Posisi Mengemudimu :
    Untuk mendapatkan penilaian yang ideal dalam melakukan pengetesan sebuah mobil. Kamu harus mengatur posisi mengemudi kamu senyaman mungkin dan sesuai dengan keseharian kamu dalam mengemudi.
  • Coba Nyalakan Mesin :
    Sebelum kamu menyalakan mesin mobil, perhatikan juga lampu-lampu indikator dari mobil tersebut. Tunggu lampu indikator itu mati, lalu nyalakan mobil. Jika lampu indikator masih hidup, itu mengindikasikan bahwa ada beberapa bagian mobil perlu di cek.
  • Perhatikan Suara Mesin :
    Kamu bisa perhatikan dan mendengarkan suara mesin saat menyala. Jika mesin mobil mengeluarkan beberapa suara aneh yang tidak sewajarnya, kamu perlu waspada lagi.
  • Periksa Transmisi Mobil :
    Cobalah pindah ke semua posisi gigi di persneling kendaraan kamu. Jika di beberapa gigi tidak lancar atau ada hambatan, kamu mungkin bisa melakukan pengecekan terhadap transmisi nantinya.
  • Jalankan Test Drive :
    Setelah memeriksa dari kelancaran berganti transmisi, ini saatnya kamu melakukan tes mengendarai terhadap mobil bekas yang akan kamu beli. Saat mobil jalan, kamu perhatikan juga fungsi dari kaki-kaki, apakah rem bisa membuat kendaraan berhenti dengan cepat, apakah stir mobil ini lurus ke tengah, dan pastikan juga untuk perpindahan gigi tidak sulit.