Koleksi mobil antik
Mobil antik

10 Mobil-Mobil Langka di Dunia

17 Jan 2021 | 16:00 WIB

Kendaraan merupakan alat transportasi yang dari dahulu sampai sekarang sudah menjadi kebutuhan sehari hari. Bila berbicara tentang kendaraan tentunya sobat otomotif tahu akan dengan mobil antik. Mobil antik merupakan sebuah mobil yang berumur tua dan hanya terdapat beberapa unit saja, bahkan mobil antik memiliki harga jual yang sangat mahal sekali. Selain memiliki harga yang mahal, mobil antik juga memiliki desain yang sangat berbeda sekali dengan mobil yang sekarang.

10 Mobil-Mobil Langka di  Dunia

Untuk para kolektor tentunya tidak akan ragu ragu untuk merogoh kocek yang cukup banyak untuk memiliki mobil antik yang ada di seluruh dunia, dan untuk mendapatkanya pun harus berebut dengan para kolektor kolektor  seluruh dunia. Untuk merawat mobil antik juga tidaklah mudah, karena membutuhkan biaya yang banyak dan spare partnya juga sangat langka sekali. Maka dari itu kebanyakan kolektor sangat menjaga sekali kondisi mobilnya untuk menjaga hal hal yang tidak diinginkan.

10 Mobil-Mobil Langka di  Dunia

Untuk para pecinta otomotif tentunya sudah banyak yang tahu 10 mobil antik termahal di dunia dari pabrik mobil yang bernama Mercedes Benz, Bugatti, Ferrari bukan?. Ketiga pabrik mobil tersebut memang pabrik mobil yang sangat mendunia dengan mobil mobil sportnya, tapi perlu diketahui bahwa ketiga pabrik mobil ini memiliki mobil mobil antik seperti Mercedes-Benz 540 K Special Roadstar. Mobil tersebut merupakan salah satu 10 mobil antik termahal di dunia.

Memang tak bisa dibayangkan bila kita bisa memiliki salah satu di antara 10 mobil antik termahal di dunia karena harganya yang mahal, tampilan luarnya juga sangat berbeda sekali dan ini yang membuat mobil antik banyak sekali yang menyukai. Bukan hanya ketiga pabrik mobil itu saja dan masih banyak lagi, untuk mengetahui semua mobil antik yang mahal di dunia, kamu dapat melihat ulasan ulasan dari 10 Mobil Antik Termahal Di Dunia menurut Garasi.id.

250 Ferrari Testa Rossa

10 Mobil-Mobil Langka di  Dunia

Untuk semua pecinta otomotif tentunya sudah tahu pabrikan mobil asal italia yang berlambang kuda jingkrak yaitu Ferrari. Ferrari merupakan salah satu pabrikan mobil yang telah memproduksi mobil antik yang bernama 250 Ferrari Rossa yang dibuat pada tahun 1957 silam dan mobil ini hanya diproduksi sebanyak 22 unit saja. Mobil yang memiliki mesin bertipe 3 L, V12 bertenaga 300 hp yang mampu mencapai kecepatan yang sangat tinggi ini memiliki harga yang sangat mahal yaitu 7,04 juta euro.

Ferrari 250 GTO 

10 Mobil-Mobil Langka di  Dunia

Ternyata bukan hanya ferrari 250 Ferrari Testa Rossa saja mobil antik termahal di dunia buatan dari ferrari. Ferrari 250 GTO juga masuk dalam kategori mobil antik yang mahal di dunia loh sob. Mobil Ferrari yang satu ini memang didesain sebagai mobil balap sehingga memiliki tampilan mobil balap dan harga yang ditawarkan pada masa itu juga sangat mahal yaitu sebesar 80.000 US Dollar. Hingga sampai saat ini harga mobil antik ini memang sangat mahal, bahkan mobil ini menjadi mobil antik yang paling mahal dengan harga sebesar 38,115,000 US dollar atau 446 milyar.

Duesenberg Model J Murphy-Bodied Coupe

10 Mobil-Mobil Langka di  Dunia

Mobil ini merupakan salah satu dari deretan mobil termahal dan antik yang berada di dunia. Mobil yang memiliki teknologi yang sangat tinggi pada masa kejayaannya dan di buat pertama kalinya pada tahun 1928 silam dengan nama Duesenberg Model J Murphy-Bodied Coupe. Dengan mengusung mobil berteknologi tinggi, tentunya mobil antik ini memiliki harga yang cukup mahal yaitu sekitar $10,34 juta atau setara dengan rupiah sebesar 140 miliar rupiah.

Bugatti Royale Type 41 Kellner Coupe

10 Mobil-Mobil Langka di  Dunia

Mobil antik termahal di dunia selanjutnya yang mempunyai nilai jual yang mahal adalah Bugatti Royale Type 41 Kellner Coupe, mobil ini diproduksi oleh Bugatti hanya enam unit saja sehingga membuat harga pada mobil ini sangat mahal sekali. Selain itu juga pada mobil ini juga memiliki tampilan yang bernuansa untuk para bangsawan dengan panjang hampir 6,7 m serta mesin yang besar sehingga membuat mobil ini memiliki performa mesin yang tangguh. Untuk harga Bugatti Royale Type 41 Kellner Coupe dibanderol dengan harga $9,8 dollar atau 133 milyar rupiah.

Mercedes-Benz 540 K Special Roadster 1937

10 Mobil-Mobil Langka di  Dunia

Mercedes-Benz 540K Special Roadster 1937 merupakan salah satu mobil antik yang diproduksi oleh Mercedez Benz dari jerman. Mobil antik ini memiliki 2 tempat duduk serta desain yang sungguh luar biasa, bahkan mobil antik ini hanya dibuat berapa unit saja. Selain tampilannya yang dibuat sedemikian rupa, mobil antik buatan Mercedes-benz ini memiliki harga yang sangat mahal yaitu dibanderol dengan harga USD 9,68 juta dan jika di rupiahkan 131 miliar rupiah untuk bila mengikut kurs dolar tahun 2015.

Ford GT40 Gulf/Mirage

10 Mobil-Mobil Langka di  Dunia

Bila nampak di lihat pada gambar Ford GT40 Gulf/Mirage akan terlihat seperti mobil balap. Memang pada mobil ini di desain dengan konsep sebagai mobil balap yang sangat mewah sekali dan mobil ini juga sangat tangguh sekali di lintasan pada masanya. Namun bila dilihat kehebatan dan umurnya yang sudah banyak itu, membuat mobil ini menjadi sebuah mobil antik yang mahal dengan harga berkisaran sampai $11 juta. Apabila nilai tersebut dirupiahkan akan mencapai 150 milyar rupiah atau lebih bila mengikuti nilai tukar sekarang.

Ferrari 250 GT California LWB Competizione Spyder

10 Mobil-Mobil Langka di  Dunia

Untuk kesekian kalinya pabrikan yang berasal dari negeri italia yaitu ferrari yang mempunyai lambang kebaggaannya yaitu kuda jingkrak. Pabrikan mobil yang satu ini memang memiliki banyak mobil antik dan salah satunya yang bernama Ferrari 250 GT California LWB Competizione Spyder. Memiliki desain yang bernuansa sport dibalut warna merah yang merupakan warna khas dari kuda jingkrak ini semakin membuat mobil ini semakin nampak mewah. Dan untuk harganya juga sangat mahal yaitu mencapai  $11,275 juta atau 153 miliar rupiah.

Ferrari 250 GT SWB California Spyder

10 Mobil-Mobil Langka di  Dunia

Mobil yang di buat pertama kali pada tahun 1961 ini yang dinamakan Ferrari 250 GT SWB California Spyder. Mobil yang memiliki desain yang sangat indah dan cantik ini memang hanya dibuat beberapa unit saja sehingga membuat harga jual mobil ini mencapai milyaran rupiah. Dan menurut informasi terakhir harga mobil ini mencapai $12,5 juta dan bila nilai tersebut dirupiahkan akan menjadi Rp 245 miliar pada tahun 2008. Bila dihitung sampai sekarang mungkin harganya akan lebih tinggi.

Dodge Coronet

Kalian suka dengan mobil yang bergaya seperti American Muscle? Dodge Coronet tahun 1970 ini benar-benar menggambarkan sosok mobil yang sangat American Muslce. Klasik memang, tapi kesan gagah jelas nampak dari penampilan mobil tersebut. Apalagi jika kalian ingin terlihat seperti Dominic Toretto di film Fast and Furious.

10 Mobil-Mobil Langka di  Dunia

Dodge Coronet diproduksi sebanyak 2 kali pada tahun 1967 dan 1970. Kalian tertarik membelinya? Wohooo, tunggu dulu. Baik itu Dodge Coronet tahun 1967 ataupun 1970, keduanya ternyata termasuk dalam mobil yang langka. Diketahui hanya ada 2 buah mobil Dodge Coronet tahun 1967 dan 2 mobil Dodge Coronet tahun 1970 yang diproduksi. Jadi bila ditotal, hanya ada 4 mobil Dodge Coronet di dunia.

Camaro ZL 1 1986

Banyak orang yang menganggap bahwa ZL1 Camaro adalah mobil tipe Camaro terbaik yang pernah dibuat. Mobil yang gagah layaknya American Muslce ini sangatlah populer di kalangan para kolektor dan juga pembalap. Mobil klasik ini adalah generasi pertama dari mobil Camaro, dibuat pada tahun 1969.

10 Mobil-Mobil Langka di  Dunia

Jika kalian ingin tahu, ZL1 Camaro adalah model terakhir dari generasi pertama jenis Camaro. Kelangkaannya membuat sejumlah kolektor rela melakukan apa saja untuk menjadikan mobil ini pajangan di garasi. Diperkirakan harga mobil ZL1 Camaro ini bisa mencapai harga 1 juta USD, bahkan ada yang mengatakan bisa lebih dari itu.

Mungkin Sahabat akan geleng geleng kepala setelah melihat harga harga kesepuluh mobil antik yang ada di dunia. Hanya para konglomerat yang mempunyai dompet tebal saja yang mampu memiliki salah satu mobil antik termahal di dunia yang ada. Selain itu juga perawatan pada mobil antik tersebut juga akan merogoh saku dengan nominal yang cukup besar loh, mengingat spare part mobil antik tersebut sudah bisa dikatakan tidak ada dan untuk mencarinya mungkin harus memesan ke pabrik buatan mobil tersebut.

Foto: Garasi.id

Ditulis oleh RIZKY YUNIHARTO
Terakhir diupdate: 17 Jan 2021 | 16:00 WIB
Bagikan

Kata kunci pencarian

ferrarilamborghinicarsporschefbmwmercedessupercarscaraudisupercarmclarenluxuryformulabentleybugattiracingcarsofinstagramcarporngtamgastonmartinfordrollsroyceluxurycarsmaseratipaganiscuderiaferrari
Kontak email [email protected]
Nomor WA 081522550888
Logo Garasi.id
Copyright © 2024 PT. Digital Otomotif Indonesia.
All Rights Reserved
Member Of 
Blibli
 Family