Jangan salah memilih produk perawatan mobil
Banyak cara untuk merawat tampilan mobil kamu, salah satunya dengan coating

3 Langkah Mudah Membuat Mobil Mengkilap Seperti Baru

27 Jul 2019 | 22:01 WIB

Setiap pemilik mobil pastilah sangat menyayangi mobilnya, walaupun hanya sebuah mobil bekas. Dilihat dari segi ukuran, besar atau harganya, kita melakukan lebih jauh untuk memastikannya terlihat baru.

Tidak ada yang suka bepergian dengan mobil yang terlihat kusam dan jelek. Bagaimanapun juga, dengan panas yang membara, racun di udara dan kotoran dari tanah dapat membuat kendaraan berkilau kamu terlihat usang dan tidak sedap untuk dipandang

Jika kamu termasuk di antara pecinta mobil yang fanatik yang ingin membuat mobil bekasnya, berkilau dan bercahaya seperti kendaraan baru, artikel ini cocok untuk kamu para Sahabat Garasi.


Cuci Mobil Dalam dan Luar

Mencuci mobil adalah langkah paling penting dari keseluruhan proses. Jika kamu menginginkan mobil terlihat baru, pastikan mencuci mobil tiap 7 hari. Cuci bertekanan-tinggi, menghilangkan semua kotoran, debu, bekas air, dan sisa garam, seperti di antara roda, di bawah bemper, dan lain-lain. Sebelum lanjut dengan tahap berikutnya, pastikan kamu membersihkan semua kotoran dari permukaan mobil, jika tidak goresan jelek akan muncul di bodi mobil jika permukaan berdebu menumpuk.

3 Langkah Mudah Membuat Mobil Mengkilap Seperti Baru


Untuk pencucian, gunakan deterjen cuci premium dan bersihkan rangka dan pintu dengan tangan. Pastikan untuk membersihkan bekas jamur pada lantai atau akan menimbulkan goresan pada cat. Setelah pencucian, keringkan dengan mengelapnya secara manual dibandingkan menunggunya kering dengan udara, hal ini akan menghindarkan mobil kamu dari noda air muncul dari bodi kendaraan yang baru saja dicuci.


Poles

Setelah pencucian, mobil Sahabat mungkin terlihat bersih namun kurang berkilau dan bercahaya. Untuk memberikan kilau yang sama seperti saat pertama dibeli, pekerjaan memoles bekerja seperti ‘menyihir’. Memoles adalah proses menggunakan substansi abrasif untuk menghilangkan lapisan yang sangat tipis pada bagian terluar cat, yang biasanya paling rusak.

3 Langkah Mudah Membuat Mobil Mengkilap Seperti Baru

Proses pemolesan ini membuat lapisan di bawah bersinar ke permukaan, membuat mobil terlihat baru. Dengan berbagai alat poles yang tersedia di pasaran, kamu dapat melakukan tugas ini dengan gampang di rumah. Tapi jika Sahabat memerlukan sentuhan profesional menggunakan mesin buffing, coba cek Toko Garasi.id..

Waxing

Memoles membantu kamu untuk memperlihatkan lapisan berkilau cat dan membuat mobil terlihat baru, tapi untuk mempertahankan hasil yang maksimal dalam waktu yang lama, waxing wajib dilakukan. Tujuan utama dari waxing adalah untuk menciptakan lapisan protektif pada mobil yang telah dipoles-sempurna, permukaan yang berkilau dan melindungi kilaunya menjadi hilang karena faktor-faktor seperti kontak langsung dengan cahaya matahari, debu dan kotoran, goresan, hujan, dan salju diantara yang lainnya.

3 Langkah Mudah Membuat Mobil Mengkilap Seperti Baru

Sahabat dapat menemukan waxing dengan mudah pada toko otomotif mana saja, tapi hindari penggunaan produk "2in1" yang mengklaim memberikan dua tujuan sekaligus yaitu poles dan wax, kami menyarankan untuk menghindarinya dan tetap memilih dua produk berbeda. Selain itu, dibanding membiarkan wax yang diaplikasikan pada permukaan dalam waktu yang lama, bersihkan permukaannya setelah beberapa menit karena akan membutuhkan usaha yang lebih sedikit dengan hasil yang lebih tahan lama.


Foto : Internet


Ditulis oleh RIZKY YUNIHARTO
Terakhir diupdate: 11 Mei 2020 | 11:11 WIB
Bagikan

Kata kunci pencarian

tipstipsotomotiftipsgarasitipsototipsdantrikotomotiftipsmobil
Kontak email [email protected]
Nomor WA 081522550888
Logo Garasi.id
Copyright © 2024 PT. Digital Otomotif Indonesia.
All Rights Reserved
Member Of 
Blibli
 Family