Mobil sedan bekas
Mobil sedan bekas

4 Mobil Sedan Bekas yang Masih Diminati Hingga Kini

21 Mei 2020 | 11:00 WIB

Sedan merupakan salah satu model mobil tertua dan merupakan bagian dari sejarah otomotif di dunia. Bentuknya yang elegan, klasik, dan tidak lekang oleh zaman membuat mobil ini banyak diminati orang. Sejak awal kemunculannya, Sedan selalu identik dengan kendaraan mewah dan hanya bisa dimiliki oleh orang kaya. Hingga saat ini masih banyak masyarakat Indonesia yang mencari mobil sedan bekas untuk dijadikan alat transportasi sehari-harinya.

Meskipun begitu, bukan berarti kita yang berkantong pas-pasan tidak bisa merasakan nikmatnya mengendarai mobil sedan. Karena pasarnya cukup menjanjikan, mobil sedan bekas juga sering ditemui di pasar mobil bekas baik online maupun offline. Jadi untuk yang memiliki dana terbatas, kita tidak perlu khawatir. Dengan harga yang terjangkau, Sahabat bisa mengendarai mobil klasik dengan desain elegan. Bagi Sahabat yang tertarik untuk memiliki kendaraan keren ini, berikut merupakan daftar 5 mobil sedan bekas terlaris sebagai referensi. Di antaranya, 

Toyota Vios

4 Mobil Sedan Bekas yang Masih Diminati Hingga Kini

Sedan keren keluaran Toyota ini merupakan salah satu mobil sedan bekas terlaris per awal tahun 2017. Dilengkapi desain eksterior yang maskulin, interior yang mewah, dan mesin berkapasitas 1,5 liter dengan isi silinder 1.496 cc, Toyota Vios berhasil menarik minat banyak pecinta otomotif terutama mereka yang menggemari mobil Sedan.

Dilengkapi port injection pada sistem suplai bahan bakar dan transmisi manual, kecepatan maksimum Toyota Vios bisa mencapai 6.000 RPM. Bukan hanya mesin dan performanya yang keren, fitur-fitur yang melengkapi mobil ini pun bisa dibilang cukup mumpuni.

Toyota Vios dilengkapi dengan spesifikasi keren seperti AC otomatis dengan indikator digital, airbags, dan sistem kontrol elektronik yang modern. Untuk membeli mobil sedan bekas berkualitas ini Sahabat akan dikenai harga sekitar Rp140.000.000 hingga Rp170.000.000 per unit. Harga yang pantas untuk sebuah mobil bekas mewah dengan mesin garang dan performa yang keren.

Honda Civic Ferio

4 Mobil Sedan Bekas yang Masih Diminati Hingga Kini
Mobil sedan murah ini pertama kali dirilis di Indonesia pada tahun 1996. Selama 4 tahun karirnya di jagat dunia otomotif negeri ini, Honda Civic Ferio berhasil menasbihkan diri sebagai Sedan bekas terlaris per awal tahun 2017. Meskipun mungkin saat dibandingkan dengan Toyota Vios performa Honda Civic Ferio cenderung lebih lemah, tapi di kalangan mobil keluaran tahun 1990 an, mobil ini merupakan salah satu yang terbaik. Mobil keren ini dilengkapi dengan mesin berkapasitas 1,6 liter dengan 4 silinder segaris 16 katup SOHC. 

Desain eksterior dan interiornya memang cenderung sederhana dibandingkan rekan sejawatnya, tetapi mobil bertransmisi manual dan otomatis ini berhasil menarik minat banyak orang dan sempat menjadi tren di pasar mobil bekas sedan. Karena dirilis sebelum tahun 2000, harga mobil sedan bekas ini cukup terjangkau. Cukup dengan Rp60.000.000 hingga Rp80.000.000, Sahabat sudah bisa mengendarai mobil kuno rasa modern yang sudah dilengkapi dengan airbags ini.

Honda City 1.3 EX

4 Mobil Sedan Bekas yang Masih Diminati Hingga Kini

Di antara seri mobil sedan dari Honda, seri Honda City 1.3 EX merupakan jenis dengan spesifikasi terendah satu tingkat di bawah seri Honda Ferio. Meskipun begitu, soal performa dan kemampuan mesin Honda City sedikit lebih unggul dibandingkan mobil sedan keluaran pabrik lain. Dilengkapi dengan mesin berkapasitas 1.3 liter, konfigurasi 4 silinder segaris 16 katup SOHC, serta transmisi manual dan otomatis, harga mobil bekas ini dibanderol sekitar Rp40.000.000 hingga Rp80.000.000. Meskipun desain interior dan eksteriornya sederhana, tetapi kemampuan Honda City membuat mobil ini menjadi salah satu mobil sedan bekas terlaris di Indonesia.

Toyota Corolla DX

Wow! Inilah 4 Mobil Sedan Bekas Terlaris

Mobil klasik yang bisa disebut sebagai simbol mobil sedan tahun 1980 an ini merupakan generasi keempat dari seri Toyota Corolla. Produksi mobil legendaris ini dihentikan pada tahun 1984 saat Toyota Corolla GL dirilis ke pasaran mobil Sedan Bumi Pertiwi. Meskipun kuno, nyatanya mobil ini banyak diminati anak muda penggemar drifting. Penyebabnya, Toyota Corolla DX merupakan mobil Sedan terakhir yang menggunakan sistem penggerak roda belakang. Bagi para penggemar olahraga ekstrim tersebut, hal ini tergolong keren.

Mobil sedan bekas ini juga dilengkapi dengan mesin berkapasitas 1.300 cc (1,3 liter) dengan output maksimal hingga 5.600 RPM, bertransmisi manual, dan irit BBM. Harga Toyota Corolla DX sendiri berkisar antara Rp 18.000.000 hingga Rp 30.000.000. Cukup murah bukan? Mengingat harga yang murah tersebut berkat spare part kendaraan ini mudah dicari dan perawatannya tidak merepotkan.

Foto: Internet

Ditulis oleh ANJAR
Terakhir diupdate: 21 Mei 2020 | 11:00 WIB
Bagikan

Kata Kunci Pencarian

mobilsedanmobilsedanbekasmobilsedanterlarissedansedanbekas