Mobil Pilihan Mercedes-Benz
Mercedes-Benz

5 Hal Tentang Mercedes-Benz Yang Belum Kamu Ketahui

30 Agt 2020 | 19:28 WIB

Siapa yang tidak tahu Mobil-mobil Mercedes-Benz? Hampir semua orang tahu tentunya, mobil-mobil Mercedes-Benz terkenal dengan fitur-fitur mobil mewahnya dan style yang unik. Sebagian orang ada yang menganggap mobil-mobil Mercedes-Benz sebagai Icon suatu keberhasilan. Mercedes-Benz atau di Indonesia sering kita sebut dengan "Mercy" adalah pabrikan mobil mewah lainnya yang seperti Audi dan BMW, juga berasal dari Jerman. Pabrikan yang terkenal dengan logo 'Bintang' nya ini, memang menjadi impian dari kebanyakan orang. Tapi tahukah Sahabat bahwa sebenarnya, ada 5 fakta menarik seputar merk ini? Simak informasinya berikut ini.

1. Bintang pada logo Mercedes-Benz berarti "Darat, Udara dan Laut"

5 Hal Tentang Mercedes-Benz Yang Belum Kamu Ketahui

Seperti yang kita tahu logo Mercedes-Benz adalah Bintang dengan 3 titik; 1 titik menjulang ke atas, sementara 2 lainnya mengarah ke bawah. Hal itu mewakili impian Karl Benz, pendiri Mercedes-Benz, tentang kendaraan yang universal.

2. Pendiri Mercedes-Benz adalah orang pertama yang memiliki SIM

5 Hal Tentang Mercedes-Benz Yang Belum Kamu Ketahui

Pada tahun 1888, Karl Benz adalah orang pertama yang mendapatkan Surat Izin Mengemudi secara resmi di dunia. Saat itu, orang-orang yang tinggal di sekitar pabrik Benz merasa terganggu karena bau dan kebisingan yang diciptakan ketika Benz tengah menguji mobilnya. Maka itu Ia meminta kepada pihak berwenang untuk memberikan dirinya sebuah izin yang bisa digunakan ketika Ia tengah berkendara.

3. Mobil pertama yang masuk ke Nepal adalah Mercedes-Benz

5 Hal Tentang Mercedes-Benz Yang Belum Kamu Ketahui

Pada tahun 1940 Adolf Hitler menghadiahkan sebuah mobil Mercedes-Benz kepada King Tribhuvan, Raja Nepal. Mobil itu dibawa oleh sekelompok orang ke Nepal dengan cara diangkut, karena saat itu belum ada jalan raya di Nepal.

4. Perbandingan pekerja dengan pengawas produksi di Mercedes-Benz adalah 11:1

5 Hal Tentang Mercedes-Benz Yang Belum Kamu Ketahui

Mercedes-Benz sangat memperhatikan kondisi dari mobil-mobilnya maka itu, mereka mempekerjakan banyak sekali pengawas produksi untuk memastikan setiap mobilnya lahir tanpa cacat sama sekali. Perbandingannya, untuk 1 orang pekerja, maka tersedia 11 orang pengawas produksi untuk mengawasinya.

5. Banyak orang besar di dunia yang menggunakan Mercedes-Benz

5 Hal Tentang Mercedes-Benz Yang Belum Kamu Ketahui

Sebut saja; John Lennon, Elvis Presley, Hugh Hefner, Jack Nicholson, Fidel Castro, dan banyak lagi lainnya. Mereka adalah sedikit dari banyak sekali orang besar yang menggunakan Mercedes-Benz.

Kemewahan yang ditawarkan oleh Mercedes-Benz memang tidak bisa diragukan lagi. Wajar saja, mereka sangat memperhatikan setiap detail penciptaan mobil-mobil mereka agar tidak mengecewakan para pelanggan. Dan menariknya lagi, tidak mungkin orang yang membeli Mercedes-Benz menggunakan mobilnya dengan sembarangan. Maka itu jika Sahabat cari di Garasi.id sekarang, masih banyak sekali mobil Mercedes-Benz yang dijual dalam kondisi sangat baik.

Sahabat bisa membeli mobil Mercedes-Benz bekas di Garasi.id denga fitur Mobil Pilihan, Sahabat bisa mendapatkan mobil bekas yang berkualitas karena mobil dalam keadaan yang baik seperti tahun muda, kilometer rendah, dan sudah di inspeksi. Jadi tunggu apalagi Sahabat, segera temukan mobil Mercedes-Benz Idaman Sahabat sekarang juga.

Foto : Garasi.id

Ditulis oleh ANJAR
Terakhir diupdate: 02 Sep 2020 | 12:53 WIB
Bagikan

Kata Kunci Pencarian

mobilpilihanpilihanamanbelimobilbekasberkelashometestdrivegarasiidotomotif