Mobil Pilihan Garasi.id
Honda Jazz

Honda Jazz Akan Digantikan Oleh Honda City Hatchback? Berikut Sederet Keunggulan Honda Jazz

03 Mar 2021 | 12:05 WIB

Siapa yang tidak kenal Honda Jazz? Sejak diperkenalkan tahun 2003, mobil ini begitu ‘hits’ di Indonesia, hingga memaksa Toyota untuk menelurkan produk hatchback sekelas untuk menandinginya. Bisa dikatakan, Honda Jazz adalah pemicu perang di kelas hatchback B-segment, atau yang dikenal juga sebagai hatchback super mini.

Fakta Mobil Honda Jazz Bekas Masih Diminati di Jakarta

Honda Jazz merupakan mobil hatchback yang cukup digandrungi kaum muda. Baik pria maupun wanita sangat menggandrungi mobil ini. Hal tersebut tak lepas dari desainnya yang elegan serta fleksibel untuk gender manapun. Selain itu, Jazz juga memiliki harga yang kompetitif serta irit bahan bakar. Nampaknya, hal tersebut menjadi pertimbangan Honda untuk terus merilis jagoannya ini ke berbagai negara di seluruh penjuru dunia.

Fakta Mobil Honda Jazz Bekas Masih Diminati di Jakarta

Melansir dari Kumparan.com, kiprah Honda Jazz di Indonesia tampaknya sudah mencapai garis akhir. Pasalnya Hatchback andalan Honda itu tidak akan diteruskan lagi kiprahnya dan digantikan City Hatchback, yang kemungkinan meluncur Rabu 3 Maret 2021. Honda Jazz sendiri sudah dicontinue dan akan digantikan oleh Honda City hatchback menurut informasi dari salah satu tenaga penjual Honda di kawasan Jakarta Selatan.



Bisa dibilang pula, Honda Jazz merupakan pionir sekaligus pembuka jalan untuk berbagai mobil hatchback di tanah air. Di samping itu, berbagai pembaharuan di setiap generasi juga diberikan guna membuat mobil ini menjadi lebih fresh. Apa saja yang ditawarkan Honda untuk Jazz? Mengapa Honda Jazz bekas masih diminati oleh para masyarakat? Ini kelebihan-kelebihan yang dimiliki Jazz.

Eksterior Honda Jazz


honda jazz hitam


Dari sisi eksterior, seluruh model Honda Jazz memiliki desain yang masih sporty dan dinamis berkat berbagai lekuk yang tersemat di sekujur tubuhnya. Tak hanya itu, aura mobil khas anak muda juga tetap dipertahankan oleh Jazz. Berbagai pembaharuan pun juga disematkan. Seperti bentuk lampu yang menjadi lebih besar, bumper yang semakin dinamis membuat Honda Jazz bekas masih diminati hingga saat ini.

Desain bagian depan Honda Jazz

Pada bagian depan, Honda Jazz memiliki desain grill yang didesain layaknya sabuk. Dua aksen pilihan dihadirkan disini. Untuk beberapa warna tertentu, grill ini disusupi warna silver. Selain silver, ada pula warna hitam dop sebagai opsi pilihan warna. Di samping grill, tersemat sepasang lampu berukuran besar dengan teknologi halogen yang siap memberikan pencahayaan maksimal, terutama saat mobil dipaksa melewati berbagai medan dengan pencahayaan yang minim. 

Fakta Mobil Honda Jazz Bekas Masih Diminati di Jakarta

Bergeser ke bawah, Honda Jazz menghadirkan kesan aerodinamis di sisi bumper dengan menyematkan rongga udara yang membujur hingga ke sisi samping. Rongga udara ini juga menjadi pembeda Jazz dibandingkan dengan kompetitor yang biasanya hanya meletakan bagian penyaring udaranya  di sisi tengah. Selain itu, tersemat pula lekuk tipis di bagian kiri dan kanan bumper. Sebagai penutup, hadir pula fog lamp yang menyatu dengan rongga udara tersebut.

Desain bagian belakang Honda Jazz

Bergerak ke bagian belakang, Honda Jazz , desain khas minimalis ala mobil perkotaan dengan tampilan stop lamp dan spoiler di pintu bagasi. Bumper dengan aksen krom di bagian bawah bemper yang terdapat di generasi terbaru, membuat mobil ini semakin gagah. 

Interior Honda Jazz


Setelah membedah bagian luar, kini tiba waktunya untuk membedah lebih lanjut apa-apa saja yang tersemat pada sisi interior Honda Jazz. Kenyamanan dan keamanan tetap menjadi kunci utama Jazz demi suguhkan pengalaman berkendara kepada para penggunanya. Di samping itu, tersemat pula berbagai fitur modern di dalam kabin untuk memberikan suasana yang berbeda dalam berkendara.

Fakta Mobil Honda Jazz Bekas Masih Diminati di Jakarta

Dashboard Honda Jazz


Di bagian dashboard seluruh Honda Jazz, panel multimedia yang siap menyuguhkan berbagai kebutuhan entertainment sudah disiapkan. Melalui perangkat ini, Sahabat bisa menikmati musik terbaik melalui radio yang sudah bisa terkoneksi dengan handphone kamu. Kamu tidak akan pernah merasa bosan ketika melibas kemacetan dengan fitur multimedia yang lengkap.

Fitur keselamatan Honda Jazz

Dari sisi fitur, seluruh generasi Honda Jazz sudah dilengkapi dengan berbagai fitur untuk menunjang keamanan dan keselamatan penggunanya. Berbagai fitur seperti dual airbag di bagian depan telah dihadirkan untuk meminimalisir resiko cidera saat terjadi hal yang kurang diinginkan. Di bagian setir juga sudah disematkan Steering Tilt Adjustment guna mendapatkan posisi genggaman terbaik saat mengemudikan kendaraan. Kehadiran fitur ini juga akan membuat pengemudi mendapatkan kualitas dalam memacu facelift legendaris ini.

Fakta Mobil Honda Jazz Bekas Masih Diminati di Jakarta

Sementara untuk fitur keselamatan aktif, Honda Jazz juga sudah dilengkapi dengan kombinasi pengereman ABS dan EDB yang berfungsi untuk meminimalisir terjadinya slip pada ban dan menjaganya agar tetap stabil saat mobil diharuskan melakukan pengereman darurat.

Mesin Honda Jazz

Terkait sistem operasi atau mesin, dari awal mula Honda Jazz lahir hingga saat ini mesin berkapasitas 1.500 dipercayakan menjadi mesin paling bandel dan irit. Yang berbeda hanyalah penambahan teknologi-teknologi pada mesin dari generasi pertama hingga generasi saat ini yang justru membuat Honda Jazz semakin bertenaga dan tentunya ramah lingkungan.

Fakta Mobil Honda Jazz Bekas Masih Diminati di Jakarta

Untuk menggerakan mesin, Honda telah mempersiapkan dua jenis transmisi, yakni manual dengan 5 percepatan dan otomatis 5 percepatan. Dua transmisi ini bisa dipilih sesuai dengan keinginan konsumennya.

All New Honda Jazz

Di seri terbarunya ini, All New Honda Jazz tampil dengan desain body yang lebih facelift ketimbang dengan model generasi sebelum-sebelumnya. Hal ini jelas merupakan pembaharuan karena sebelumnya body Jazz cenderung lebih gemuk. Dan hari ini,Jazz lebih ramping dan sporty berkat banyaknya guratan di sisi eksterior.

Kredit Mobil Honda


Dapatkan banyak pilihan mobil bekas Honda berkualitas yang bisa kamu beli dengan kredit. Tersedia juga banyak pilihan partner Bank yang bisa kamu gunakan

Perubahan yang diberikan Honda sendiri memang sengaja dilakukan. Pasalnya jika tak melakukan perubahan, Jazz akan tergerus dengan kompetitor di ranah sejenis yang memang getol menggonta-ganti model.

Fakta Mobil Honda Jazz Bekas Masih Diminati di Jakarta


Promo DP Ringan Honda Jazz

Honda Jazz Akan Digantikan Oleh Honda City Hatchback? Berikut Sederet Keunggulan Honda Jazz

Jadi buat Sahabat yang sudah jatuh hati dengan model mobil Honda Jazz, Sahabat bisa menemukanya di Garasi.id. Garasi.id meluncurkan Promo DP 25 % untuk setiap pembelian Mobil Pilihan di Garasi.id. Bekerja sama dengan BCA Finance, setiap konsumen yang membeli unit Mobil Pilihan melalui Garasi.id dengan pembiayaan BCA Finance bisa mendapatkan DP ringan 25%

Keunggulan Mobil Pilihan

Mobil Pilihan ini memiliki keunggulan seperti usia mobil muda, kilometer rendah, dan mobil sudah di inspeksi secara menyeluruh oleh montir ahli dari partner Garasi.id melalui 170 poin pengecekan yang dilakukan, meliputi pengecekan mesin, interior, eksterior, surat-surat kendaraan dan lainnya, Sahabat akan mendapatkan laporan yang komprehensif mengenai mobil yang akan dibeli.

Kredit Dengan BCA Finance

Kredit mobil di BCA Finance kini lebih mudah dengan Garasi.id, pilih mobil bekas impian kamu dan ajukan pembiayaan mobil bekas menggunakan BCA Finance sekarang juga.

Dengan BCA Finance, Sahabat bisa menikmati fitur seperti : 

  • Layanan Kredit Kilat khusus Mobil Pilihan
  • DP mulai dari 30%
  • Jangka waktu kredit hingga 7 tahun
  • Menerima pembiayaan dari penjual Showroom
  • Tenor > 4 tahun, Suku bunga Fixed & Cap

Kelebihan Mengajukan Kredit BCA Finance

Pembiayaan dengan Metode Fix and Cap

Pembiayaan mobil dengan cicilan rendah dan bunga ringan. Angsuran Fix and Cap terbagi dalam 2 periode bunga yang berbeda agar konsumen dapat menggunakan bunga yang kompetitif di awal periode kreditnya.

Opsi Pembayaran Fleksibel

BCA Finance menyediakan berbagai opsi pembayaran yang dapat dipilih oleh calon debitur.

Pengajuan Kredit Mudah dan Cepat

Pengajuan kredit BCA Finance akan diproses dengan cepat oleh team marketing internalnya. Selain itu, bila mengajukan lewat Garasi.id, proses follow up ke penjual dan team internal BCA Finance akan berlangsung lebih cepat lagi.

Bagaimana Sahabat, menarik bukan informasi soal kredit mobil bekas dengan DP Ringan dari Garasi.id. Buat Sahabat yang tertarik, bisa langsung hubungi Officer Garasi.id atau Chat WA langsung di +62-817-0250-888 atau email di [email protected].

Foto : Garasi.id

Ditulis oleh RIZKY YUNIHARTO
Terakhir diupdate: 03 Mar 2021 | 12:05 WIB
Bagikan

Kata kunci pencarian

hondajzzhondahatchbackhondacitycityhatchback
Kontak email [email protected]
Nomor WA 081522550888
Logo Garasi.id
Copyright © 2024 PT. Digital Otomotif Indonesia.
All Rights Reserved
Member Of 
Blibli
 Family