Wuling
Wuling Cortez CT S

5 Keunggulan Mobil Wuling Cortez CT S. MPV Tangguh Segudang Teknologi

29 Agt 2021 | 10:00 WIB

Wuling Cortez CT S resmi mengaspal di Indonesia pada Juli 2020 lalu. Ini jadi varian termurah dari Wuling Cortez yang dipasarkan di Indonesia. Banderolnya mulai Rp 209 juta untuk transmisi manual dan Rp 233 juta untuk transmisi otomatis CVT. Ini membuatnya bisa jadi ancaman di segmen medium MPV, seperti Toyota Innova, Sienta atau Isuzu Panther.  Nah, bagi yang penasaran dengan mobil asal China ini, berikut Garasi.id sajikan hal menarik yang membuat Wuling Cortez CT S, layak untuk kamu lirik seperti di lansir di Kumparan (4/10).

Harga bersaing

5 Keunggulan Mobil Wuling Cortez CT S. MPV Tangguh Segudang Teknologi

Hal pertama yang jadi daya tarik dari varian termurah Wuling Cortez ini tentu adalah harganya yang bahkan tidak sampai Rp 250 juta. Bila dibandingkan dengan rival-rivalnya, seperti Toyota Innova atau Isuzu Panther, mayoritas harga dari varian termurah mereka berada di atas Rp 250 juta. Varian termurah Toyota Innova, 2.0 G transmisi manual punya harga Rp 337,6 juta. Sedangkan varian entry level Isuzu Panther, LM, harganya Rp 286,6 juta.

Desain menarik

Meskipun punya harga yang sangat terjangkau, tetapi tak membuat desain Wuling Cortez CT S ini menjadi kurang enak dipandang. Ya, bila dibandingkan dengan varian teratasnya, hanya ada beberapa perbedaan pada bagian eksteriornya.

Seperti pada bagian lampu misalnya, bila pada varian teratasnya sudah dilengkapi proyektor LED dan lampu kabut. Maka pada varian CT S ini hanya menggunakan proyektor halogen biasa dan tanpa lampu kabut.

5 Keunggulan Mobil Wuling Cortez CT S. MPV Tangguh Segudang Teknologi

Meskipun begitu, lampu yang ada saat ini pada Cortez CT S sudah terbilang cukup menerangi kondisi jalan yang minim penerangan. Perbedaan lainnya ada pada desain velg. Ya, jika pada varian teratas hadir dengan desain velg berkelir 2 nada, maka pada CT S ini punya desain yang simpel namun tetap serasi. Perbedaan lainnya lagi, hanya ada pada hilangnya beberapa aksen krom di beberapa sisi. Selebihnya, desain mobil ini tetap menarik dan terlihat mewah.

Kabin lapang dengan akomodasi mumpuni

Hal menarik berikutnya yang bisa jadi poin plus bagi Wuling Cortez CT S ini tentu menyoal kelapangan kabinnya. Ya, dengan dimensi panjang 4.780 mm, lebar 1.816 mm, dan tinggi 1.755 mm, sudah lebih dari cukup untuk memberikan ruang yang luas di bagian dalamnya.

Apalagi, dengan penggunaan jok captain seat pada baris kedua, membuat penumpang yang hendak duduk di baris ketiga menjadi tak perlu repot menggeser kursi untuk masuk ke dalam. Ini tentu akan menambah kenyamanan, terutama bagi Sahabat yang punya anak kecil dan hobi berpergian keluar kota. 

5 Keunggulan Mobil Wuling Cortez CT S. MPV Tangguh Segudang Teknologi

Tak hanya untuk akses keluar masuk pada baris kedua dan ketiga yang terbilang mudah, duduk di baris ketiga ini rupanya juga cukup nyaman. Bahkan, kamu tidak akan merasa kesempitan apabila harus duduk bertiga di baris paling belakang ini.

Selain urusan kabin, bagasi mobil ini juga terbilang cukup lapang. Dengan kapasitas bagasi 274 liter, setidaknya 2 koper berukuran sangat besar, atau 4 koper medium mampu masuk di bagasi mobil ini. Bila itu dirasa kurang, tak perlu khawatir. Sebab, jok baris ketiga Wuling Cortez CT S ini dapat dilipat dengan lipatan 60:40. Hanya saja, pelipatan jok baris ketiganya tidak rata lantai. Namun mirip seperti pada Toyota Avanza. 

Rem belakang sudah cakram

5 Keunggulan Mobil Wuling Cortez CT S. MPV Tangguh Segudang Teknologi

Berikutnya yang juga jadi hal menarik dari Wuling Cortez CT S ini, yakni menyoal sistem pengeremannya yang sudah menggunakan rem cakram pada keempat rodanya. Bila dibandingkan dengan rivalnya, seperti Toyota Innova atau Isuzu Panther, keduanya masih menggunakan rem tromol pada dua roda belakangnya. Tak hanya rem cakram saja, Wuling Cortez CT S ini juga sudah dibekali dengan sistem pengereman Anti-lock Braking System (ABS) dan Electronic Brake force Distribution (EBD). 

Suspensi nyaman

Terakhir yang juga tak kalah menarik dari Wuling Cortez CT S ini, yakni menyoal bantingan suspensinya yang terbilang nyaman. Ya, karakter bantingan suspensinya terbilang cukup empuk, meskipun memang terkadang terasa terlalu lembut. Dengan suspensinya yang nyaman itu, tentu ini jadi nilai lebih bagi kamu yang sering bepergian keluar kota, terutama ketika melalui jalanan yang kurang mulus.

5 Keunggulan Mobil Wuling Cortez CT S. MPV Tangguh Segudang Teknologi

Selain suspensinya yang nyaman, pengendalian mobil ini juga terbilang cukup baik. Dengan bodinya yang besar dan lebar, membuat pengendalian mobil ini saat di jalan tol pun terasa tak mudah limbung. Tidak dipungkiri bahwa mobil-mobil keluaran Wuling memang memiliki harga yang bersaing dengan membawa segudang teknologi yang cukup banyak.

Foto: Garasi.id

Ditulis oleh ANJAR
Terakhir diupdate: 29 Agt 2021 | 10:00 WIB
Bagikan

Kata kunci pencarian

wulingcortezwulingcortezmobilbekaswulinggarasiid