Wuling Almaz
Wuling Almaz

Inilah 5 Kelebihan Wuling Almaz. Mobil SUV Keluarga Tercanggih di Kelasnya

18 Jan 2021 | 14:30 WIB

Wuling Almaz seakan jadi trendsetter SUV kelas menengah di Indonesia. Hadir dengan wajah yang kekinian lewat desain lampunya yang bertingkat, membuat orang yang menolehnya bisa cepat suka. Tapi bukan soal tampilan eksteriornya saja yang jadi daya tarik, jagoan baru jenama China ini juga punya desain interior elegan, jantung mekanis berperforma, sampai fitur-fitur yang tidak dimiliki para kompetitornya. 

Inilah 5 Kelebihan Wuling Almza. Mobil SUV Keluarga Tercanggih di Kelasnya

Sebagai model New-Entry, tentu saja PT. SAIC General Motors Wuling (SGMW) Motor Indonesia, memiliki strategi untuk mengangkat Image dari Almaz. Hal ini terbukti dari banyaknya kelebihan yang dimiliki oleh mobil Wuling Almaz, ketimbang kompetitor lainnya. Daripada penasaran, yuk simak review melansir dari Kumparan.com mengenai mobil SUV canggih, Wuling Almaz.

Desain SUV yang maskulin

Mobil SUV Wuling Almaz menampilkan konsep bodi yang benar-benar maskulin. Hal ini terjawab dari struktur bodi proporsional, menerapkan dimensi panjang 4.655 mm, lebar 1.835 mm dan tinggi 1.780 mm. Sekilas melihat, Sahabat akan sepakat bahwa nuansa maskulin akan benar-benar terasa ketika memandang eksteriornya.

Inilah 5 Kelebihan Wuling Almza. Mobil SUV Keluarga Tercanggih di Kelasnya

Tak hanya gagah, di sisi lain mobil Wuling Almaz juga menggunakan lampu LED berdesain sipit. Fitur tambahan semakin menambah aura modern lewat hadirnya fitur lampu Daytime Running Light (DRL) serta Fog Lamp. Sehingga, Anda tak lagi perlu khawatir, untuk berkendara di malam hari.

Interior yang elegan

Lanjut masuk ke interior, head unit layar sentuh dengan ukuran 10,4 inci bisa langsung menarik perhatian. Maklum, bisa dibilang Wuling Almaz jadi mobil pertama yang menawarkan perangkat audio sebesar ini. Menariknya, kemampuannya tidak hanya memainkan ragam audio dan video dari beberapa inputan yang tersedia. 

Inilah 5 Kelebihan Wuling Almza. Mobil SUV Keluarga Tercanggih di Kelasnya

Selain punya fitur mirroring smartphone dalam balutan Wuling Link, layar sentuhnya ini juga bisa menampilkan kamera 360, pengaturan AC, sampai pengaturan sistem kendaraan meliputi auto unlock/lock door, walk me home, wiper maintenance, dan lainnya. Sahabat akan benar-benar merasakan sedang berada di dalam kabin mobil seharga Rp. 500 jutaan.

Fitur Voice Command, ‘WIND’

Jujur saja, ketika mobil Wuling Almaz diluncurkan di Indonesia, hal yang paling melekat di pikiran masyarakat adalah fitur Voice Command yang dinamai Wind. Cukup dengan mengucapkan salam pembuka "Halo Wuling" dan perintah, maka mobil otomatis akan melakukan apa yang diinginkan.

Inilah 5 Kelebihan Wuling Almza. Mobil SUV Keluarga Tercanggih di Kelasnya

Sebagai contoh, untuk membuka kaca depan, kamu hanya perlu mengatakan, "Halo Wuling, buka kaca depan". Maka seketika, kaca depan akan terbuka. Di sisi lain, kamu juga bisa mengatur suhu AC, pengaturan Sunroof, audio dan hal lainnya.

Mesin turbo bertenaga

Dari data resminya, mobil Wuling Almaz menggunakan mesin berkapasitas 1.451 cc yang sudah didukung konfigurasi Turbocharger. Spesifikasi tersebut, membuatnya mampu mencapai daya maksimum sebesar 140 HP setara 5.200 Rpm. Di sisi lain, mesin tersebut juga sukses mencapai torsi puncak 250 Nm di kisaran 1.800 Rpm hingga 3.600 Rpm.

Inilah 5 Kelebihan Wuling Almza. Mobil SUV Keluarga Tercanggih di Kelasnya

Paling menarik dari segi kenyamanan berkendara, Wuling cars Almaz menyediakan 3 mode berkendara yang bisa dipilih. Mode ECO difokuskan untuk melaju stabil dan memprioritaskan konsumsi bahan bakar irit. Mode SPORT juga hadir untuk memaksimalkan performa mesin. Dan terakhir, Mode NORMAL yang menjadi mode berkendara paling standar.

Transmisi CVT yang nyaman dan irit

Memang jika melihat mobil SUV Wuling Almaz dari tipe transmisi, tersedia dua pilihan utama yakni 6 percepatan manual dan Continuous Variable Transmission (CVT). Nah, saran terbaik dari kami adalah memilih Wuling Almaz CVT.

Inilah 5 Kelebihan Wuling Almza. Mobil SUV Keluarga Tercanggih di Kelasnya

Alasan utamanya adalah karena CVT memberikan sensasi berkendara halus bagi Wuling Almaz yang berbodi besar. Kedua adalah soal keiritan bahan bakar. Penting juga kami informasikan bahwa transmisi CVT ini sudah didukung Manual Simulation. Sehingga, kamu yang terbiasa menggunakan transmisi manual, bisa beradaptasi dengan mudah. 

Inilah 5 Kelebihan Wuling Almza. Mobil SUV Keluarga Tercanggih di Kelasnya

Bisa disimpulkan bahwa mobil Wuling Almaz adalah sebuah mobil SUV segalanya ada. Fitur yang tergolong bervariatif, canggih dan juga nyentrik. Salah satu contohnya adalah ‘Halo Wuling’, pengendara dapat melakukan perintah suara untuk mengatur semua pengoperasian dalam kabin Almaz. Tentunya, hal ini tidak ditawarkan oleh kompetitor di kelasnya.

Inilah 5 Kelebihan Wuling Almza. Mobil SUV Keluarga Tercanggih di Kelasnya

Di sisi lain, Wuling Almaz juga menyajikan spesifikasi mesin yang lumayan. Memang, dari segi kapasitas tenaga, mesinnya masih kalah dari banyak pesaing lainnya. Tapi jika dilihat dari segi transmisi CVT serta konfigurasi mesin Turbocharger, Wuling Almaz sungguh terlihat menggoda. Nah, untuk Sahabat yang ingin meminang mobil SUV canggih ini, Garasi.id punya berbagai macam tipe mobil Wuling. Tentu walaupun mobilnya pre-owned, kondisinya masih sangat layak pakai karena Garasi.id punya koleksi Mobil Pilihan dimana mobil-mobil yang ada memiliki kilometer yang rendah, umur mobilnya masih sangat muda, dan sudah lolos tahap inspeksi secara menyeluruh. 

Foto: Garasi.id

Ditulis oleh RIZKY YUNIHARTO
Terakhir diupdate: 02 Feb 2021 | 13:27 WIB
Bagikan

Kata kunci pencarian

wulingalmazwulingmobilwulingalmazgarasiid
Kontak email [email protected]
Nomor WA 081522550888
Logo Garasi.id
Copyright © 2024 PT. Digital Otomotif Indonesia.
All Rights Reserved
Member Of 
Blibli
 Family