Ban mobil terbaik
Ban mobil terbaik

10 Merk Ban Mobil yang Cocok dan Bagus di Iklim Tropis Indonesia

16 Jan 2020 | 08:01 WIB

Memilih ban mobil terbaik untuk kendaraan sobat memang menjadi salah satu hal yang cukup diprioritaskan. Sebab, memilih ban mobil dengan kualitas tinggi dan sesuai dengan karakter mobil akan sangat berpengaruh pada performa, kenyamanan maupun keselamatan si pengguna sendiri. Maka dari itu, meski tampak sepele namun pemilihan kualitas ban mobil terbaik menjadi hal yang wajib sobat pahami. Sebab, saat ini banyak sekali berbagai macam merek ban mobil dengan kualitas terbaik dan dipasarkan di pasar otomotif Tanah Air. Namun, walaupun demikian adanya, jika ditelisik secara lebih mendalam lagi bahwa sebenarnya merek ban mobil sangat banyak jumlahnya dan banyak diantaranya yang merupakan ban mobil terbaik. Lalu, apa saja ya tipe atau merk ban mobil terbaik itu?

Ban Mobil Achilles

5 Merk Ban Mobil Terbaik 2019

Achilles merupakan salah satu produsen ban yang sangat sering memunculkan inovasi baru di pembuatan ban mobil terbarunya. Kualitas ban mobil satu ini sudah tidak perlu diragukan lagi. Karena ban mobil Achilles sudah banyak digunakan oleh para pembalap mobil kelas Dunia. Achilles juga memiliki cabang di Indonesia dan kini sudah berkembang cukup pesat. Seiring permintaan ban mobil Achilles meningkat di tanah air. Harganya memang relatif terjangkau mulai dari 300 ribu hingga jutaan rupiah tergantung model dan peruntukannya. 

Ban Mobil Bridgestone

10 Merk Ban Mobil yang Cocok dan Bagus di Iklim Tropis Indonesia

Siapa yang tak kenal dengan merek ban mobil yang satu ini? Ya, merek yang satu ini memang sudah banyak dikenal selalu memproduksi ban mobil dengan kualitas tinggi dimana Bridgestone menggunakan banyak lembar cord yang digunakan sebagai rangka (frame) dari ban. Sehingga mampu mencengkram medan jalan dengan sangat kuat. Selain itu, struktur dan lekukan kualitas ban mobil terbaik ini pun dibuat lebih stylish dan fungsional untuk mencegah terjadinya ban selip. Nah, untuk harga ban mobil terbaik dari Bridgestone sendiri bisa dibilang cukup standar berkisar antara Rp 500 ribuan hingga Rp 1 jutaan.

Ban Mobil GT Radial

5 Merk Ban Mobil Terbaik 2019

Merek ban mobil GT Radial ini juga merupakan salah satu yang masuk dalam kategori daftar ban mobil terbaik yang dijual di Indonesia. Menariknya, merek ban ini sempat menjadi salah satu sponsor utama pada berbagai ajang sirkuit termasuk Formula F1. Untuk kualitas yang ditawarkannya pun tak perlu dipertanyakan lagi mengingat ban mobil GT Radial ini memiliki kemampuan dalam menjaga kestabilan saat berkendara. Sehingga, kualitas ban mobil terbaik ini akan dapat membuat akselerasi menjadi lebih nyaman dan seimbang. Harga ban yang ditawarkan ditawarkan sendiri kisaran ratusan ribu dan yang paling mahal Rp 1 jutaan.

Ban Mobil Yokohama

10 Merk Ban Mobil yang Cocok dan Bagus di Iklim Tropis Indonesia

Ada juga ban mobil besutan pabrik asal Jepang, yaitu ban mobil Yokohama. Merek yang termasuk dalam daftar ban mobil terbaik ini memang dihadirkan untuk bersaing dengan beberapa ban besutan pabrik lain di kelas premium, seperti Bridgestone, GT Radial, dan Dunlop. Keunggulan dan kualitasnya pun tak perlu diragukan lagi mengingat bisa dibuktikan dari keikutsertaan ban mobil Yokohama ini sebagai sponsor pada beberapa seri kejuaraan seperti F1 dan MotoGP terutama yang diadakan di sirkuit Jepang.

10 Merk Ban Mobil yang Cocok dan Bagus di Iklim Tropis Indonesia

Untuk mendapatkan satu set ban Yokohama, sobat perlu merogoh kocek antara Rp 800 ribuan sampai Rp 3 jutaan. Harga ban mobil Yokohama tersebut dinilai cukup kompetitif untuk sebuah ban mobil terbaik yang berasal dari Jepang ini.

Ban Mobil Falken

10 Merk Ban Mobil yang Cocok dan Bagus di Iklim Tropis Indonesia

Ban mobil terbaik berikutnya yaitu Falken. Mungkin, bagi sebagian orang masih terdengar asing dengan merek ban mobil yang satu ini. Tapi siapa sangka, ban mobil Falken ini pun juga tercatat dalam salah satu daftar ban mobil yang berkualitas baik. Merek ban mobil yang satu ini memang lebih memfokuskan memproduksi ban mobil untuk konsumsi jalan raya dibandingkan untuk ajang balapan. Yang menjadi unggulan dari kualitas ban mobil terbaik bermerek Falken ini yaitu pada struktur ban yang memang dibuat atau didesain khusus yang cocok untuk medan jalan raya.

10 Merk Ban Mobil yang Cocok dan Bagus di Iklim Tropis Indonesia

Maka, tak heran jika ban mobil Falken ini dikenal memiliki pengalaman dalam memproduksi ban mobil khusus penggunaan sehari-hari. Untuk harga ban mobil Falken sendiri, Sahabat bisa membelinya sendiri dengan harga mulai dari Rp 600 ribuan. 

Ban mobil Hankook

10 Merk Ban Mobil yang Cocok dan Bagus di Iklim Tropis Indonesia

Merk ban mobil Hankook merupakan perusahaan ban asal negeri Ginseng yang menempati urutan tujuh sebagai perusahaan ban terbesar di dunia. Dynapro HT RH12 225/65 R17 merupakan salah satu produk unggulan Hankook yang dirancang dengan bahan-bahan berkualitas dan menyematkan empat alur melingkar yang tentunya akan mencegah ban mobil dari aquaplaning di jalanan yang basah sehingga kamu akan tetap berkendara dengan nyaman.

Ban mobil Toyo

Merk ban mobil Toyo merupakan produsen manufaktur ban kendaraan asal Jepang dan telah mendistribusikan produk-produknya ke berbagai belahan dunia. Dari sekian banyak produk ban mobil yang telah diproduksi, Toyo Open Country MT 275/70 R18 wajib kamu lirik.

10 Merk Ban Mobil yang Cocok dan Bagus di Iklim Tropis Indonesia

Ban mobil ini memadukan bahan-bahan berkualitas dengan desain tapak asimetris yang mampu menciptakan performa yang sempurna dan mengagumkan. Aman, nyaman, stabil, dan memiliki kontrol yang responsif dimanapun, kapanpun, dan dalam kondisi apapun. Namun, untuk mendapatkannya memang Sahabat harus mengeluarkan kocek yang cukup dalam.

Ban mobil Yokohama

Sama hal dengan produsen merk ban mobil lainnya, yang mana pada produsen ban mobil yang satu ini juga telah memproduksi beberapa tipe ban mobil, dari mulai ban mobil sport sampai dengan ban mobil penumpang.

10 Merk Ban Mobil yang Cocok dan Bagus di Iklim Tropis Indonesia

Merk ban mobil Yokohama sudah membuktikan kelasnya dengan keikutsertaan ban mobil ini sebagai sponsor pada beberapa seri kejuaraan seperti F1 dan juga MotoG, terutama untuk sirkuit Japan. Namun, dengan memiliki kualitas dan juga markas besar yang jauh dari  Indonesia, sayangnya ban mobil ini dibanderol dengan harga yang cukup mahal.

Ban mobil Dunlop

Selain merk ban mobil diatas, Garasi.id juga memilih pilihan merk ban mobil bagus yang patut untuk anda pertimbangkan yakni ban mobil Dunlop. Jenis produk ban mobil ini adalah lahir dari produsen ban yang sudah terkenal di dunia akan kualitas ban mobil buatannya. Ban mobil terbaik Dunlop memiliki compound yang lebih soft dan mempunyai daya redam yang terbilang sempurna.

10 Merk Ban Mobil yang Cocok dan Bagus di Iklim Tropis Indonesia

Tentunya peredaman dari merk ban mobil Dunlop ini sangat berpengaruh terhadap kenyamanan anda ketika mengendarai mobil.  Namun bukan hanya itu Tidak saja, Pada ban ini juga mempunyai sebuah daya cengkram yang cukup baik.

Ban mobil Continental

Merk ban mobil Continental ini terbilang sudah lama berada di Indonesia. Dan mereka sudah membidik semua lini pasar ban di pasar tanah air. Namun harga yang tinggi dan kebanyakan dari ban mobil ini memiliki jenis RFT (run flat-tyre) membuat ban mobil ini bisa dikategorikan sebagai merk ban mobil yang premium. 

10 Merk Ban Mobil yang Cocok dan Bagus di Iklim Tropis Indonesia

Merk ban mobil Continental sendiri yakni berasal dari Jerman dimana mereka sudah menjadi perusahaan ban premium sponsor resmi Euro 2012 dan Fifa World Cup 2014. Jadi kemampuan, performa dan kelebihannya tidak perlu lagi dipertanyakan.

Dengan mengetahui beberapa kemampuan dan keunggulan dari masing-masing ban mobil tersebut, apakah sahabat sudah memilih tipe ban mobil terbaik untuk mobil kesayangan ? Ingat ya Sahabat, ban mobil memiliki fungsi yang krusial, kamu harus mengetahui kapan Ban Mobil yang Perlu Diganti, Kenali Ciri dan Akibatnya agar perjalanan kamu selalu nyaman dan aman.

Foto: Garasi.id