Mobil mesin turbo
Mobil mesin turbo

5 Mobil Mesin Turbo yang Irit dan Bertenaga

22 Apr 2021 | 10:19 WIB

Seiring dengan perkembangan teknologi dan regulasi kendaraan bermotor khususnya roda empat, banyak produsen mobil yang menggunakan mesin berkapasitas kecil namun menambahkan turbo pada mobilnya. Isu terhadap efisiensi konsumsi bahan bakar yang kini menjadi perhatian banyak produsen mobil, membuat penggunaan mesin kapasitas kecil menjadi pilihan. Namun kebutuhan pasar terhadap mobil bertenaga atau mesin mobil turbo tak bisa diabaikan produsen mobil.

Ini Dia Mobil-Mobil Turbo yang Irit dan Bertenaga

Penggunaan turbocharger pada mobil dengan kapasitas mesin kecil menjadi salah satu solusi yang saat ini ditawarkan banyak produsen mobil. Di pasar otomotif nasional sendiri sudah ada beberapa produsen yang menawarkan produk terbarunya dengan spesifikasi kapasitas mesin kecil dengan turbocharger.

Mesin mobil turbo pertama kali diterapkan pada mesin berbahan bakar Diesel. Setelah terasa banyak perubahan baik pada tenaga, kadar emisi hingga konsumsi bahan bakar, maka hal itu dibenamkan pula untuk mesin bensin. Nah di Indonesia, sebenarnya banyak mobil-mobil yang telah dilengkapi turbo baik itu mobil baru atau bekas. Nah, mari simak beberapa mobil turbo bekas yang ada di Garasi.id 

Toyota Fortuner

Siapa yang tidak tahu mobil SUV andalan Toyota, Toyota Fortuner. Walaupun hanya menggunakan mesin mobil turbo berkapasitas 2.494 cc 4-silinder common-rail, tapi kemampuan Toyota Fortuner bisa naik sekitar 42 dk dan 85 Nm.

Ini Dia Mobil-Mobil Turbo yang Irit dan Bertenaga

Dengan bentuk Toyota Fortuner yang besar, memang tampilan nya jadi gagah. Apalagi kalau yang Sahabat beli adalah untuk tipe TRD Sportivo atau VRZ, pasti lebih mantap. Sisi sporty-nya terlihat lebih mengagumkan dengan aksesoris-aksesoris khas TRD, membuat mobil turbo Toyota Fortuner semakin gagah. 

Mitsubishi Pajero Sport

Selain Toyota Fortuner, ada juga jenis mobil mesin turbo yang ikut berkompetisi di segmen SUV, Mitsubishi Pajero Sport. Mobil ini dibekali dengan mesin berkapasitas 2.477 cc dengan kombinasi teknologi commonrail, turbo variabel dan intercooler. Mesin canggih tersebut dapat mengeluarkan tenaga sebesar 176 dk dan torsi maksimal sebesar 350 Nm. 

Ini Dia Mobil-Mobil Turbo yang Irit dan Bertenaga

Mobil yang berkompetisi di segmen SUV bersama Toyota Fortuner ini dibekali mesin mobil turbo berkapasitas 2.477 cc 4-silinder dengan kombinasi teknologi common-rail, turbo variabel, serta intercooler. Mitsubishi Pajero Sport mempunyai tenaga sebesar 176 dk dengan torsi 350 Nm. Memakai transmisi matik konvensional 5-speed, mobil turbo ini punya kelebihan pada ketahanan mesin yang mantap dan tentunya irit bahan bakar. 

BMW 320i

Mobil BMW Seri-3 generasi kelima ini mengusung rancangan atau styling yang lebih modern daripada generasi yang sebelumnya. Bentuk dari kerangka body diantaranya jauh berbeda. Tampilan depannya tampak lebih sporty, ditambah lagi dukungan adanya garis grille yang menyatu dengan bumper mulai atas hingga ke bagian bawah.

Ini Dia Mobil-Mobil Turbo yang Irit dan Bertenaga

Pada model prefacelift belum mengadopsi lampu proyektor, E90 khususnya BMW tipe 320i. Memiliki mesin Twin Turbo berkapasitas 2.0 liter, BMW 320i mampu menghasilkan tenaga maksimal 301 dk pada 5.800 Rpm dan torsi maksimal 406 Nm pada 1.200 Rpm.

Mercedes-Benz C200

Menggunakan mesin dengan kapasitas mesin 1.796 cc 4-silinder dengan tenaga 204 dk, Mercedes-Benz C200 merupakan salah satu mobil mesin turbo yang menjadi pesaing BMW. 

Ini Dia Mobil-Mobil Turbo yang Irit dan Bertenaga

Mobil Mercedes-Benz ini menggunakan teknologi turbocharge yang terintegrasi dengan sistem mesin, sehingga meskipun hanya memiliki kapasitas mesin 1796 cc, mobil turbo ini bisa menghasilkan 181 dk dan torsi maksimal 270 Nm dengan transmisi otomatis 7-speed. Ini lebih besar dibanding mesin i-VTEC K24 2400cc legendaris Honda yang dipasang di Honda Accord.

Chevrolet Captiva

Mobil turbo SUV keluaran Negeri Paman Sam ini memiliki teknologi turbo di varian Chevrolet CaptivaMobil turbo yang menggunakan mesin berkapasitas 1,998 cc 4-silinder ini mampu mencapai tenaga 163 dk dengan torsi maksimum 400 Nm. Transmisi otomatis 6-speed yang juga dilengkapi teknologi AWD, membuat mobil mesin turbo ini berupaya untuk menjaga traksi pada level optimal.

Ini Dia Mobil-Mobil Turbo yang Irit dan Bertenaga

VW Golf 

Salah satu inovasi terdepan datang dari Volkswagen yang berhasil menghadirkan sosok mesin bensin sempurna dalam wujud 1.4 TSI. Mengapa pantas disebut sempurna? Karena meski hanya memiliki kapasitas 1.400 cc dan sanggup menelurkan daya setara dengan mesin 2.300 cc tanpa mengorbankan konsumsi bbm-nya. Sungguh luar biasa.

5 Mobil Mesin Turbo yang Irit dan Bertenaga

Kunci dari kesaktian mesin 1.4 TSI adalah berkat kehadiran apa yang dinamakan sebagai twincharger. Ya, mesin 1.4 TSI dilengkapi dengan turbocharger dan supercharger sekaligus! Sebuah solusi radikal demi menghadirkan performa dan efisiensi. Tidak salah jika mobil ini masih dicari hingga saat ini oleh para pecinta Volkswagen.

Program Trade In Garasi.id

Nah, buat kamu yang ingin mengganti mobilnya dengan mobil dengan yang menggunakan mesin turbo, kamu bisa menukar mobil lamamu di Garasi.id lho. Di Garasi.id dari tanggal 5 April sampai dengan 31 Mei 2021 ada promo Ramadhan yang bertajuk GASPOL Roadtrip. Dalam promo ini Garasi.id bersama Blibli.com meluncurkan program Trade-in dimana konsumen yang ingin memiliki sebuah mobil baru bisa menjual mobil lamanya melalui Garasi.id.

Jika melakukan Trade-in di Garasi.id? Salah satunya keuntungannya adalah prosesnya yang cepat, bisa dilakukan dimanapun. Hanya cukup foto, dan menulis deskripsi lalu upload di Garasi.id. Bagaimana harga beli mobil bekas kalian? Tentunya kami akan melakukan penilaian terhadap mobil kamu. Jika memang masuk dengan kriteria kami, mobil kamu akan kami hargai dengan nilai yang pantas seperti di pasaran.

Jokowi: Sekarang Beli Mobil Harus Inden, Kalau Mau Cepet Bisa Trade In di Garasi.id

Lalu kamu tinggal cari mobil baru yang sesuai dengan keinginan kamu. Jika semua tahapan dan proses tukar tambah mobil bekas sukses. Kamu akan mendapatkan benefit bonus detailing sebesar 1jt. Banyak detailing berkualitas di Garasi.id yang bisa kamu pakai untuk kebutuhan mobil kesayangan kamu.

Selain program Trade-in mobil lama dengan mobil baru, Garasi.id juga meluncurkan program yang tidak kalah menarik bagi konsumen yang ingin melakukan perawatan mobil. Untuk menambah dan merawat mobil kamu ada beberapa servis unggulan yang bisa didapatkan melalui Garasi.id. Antara lain adalah :

Jokowi: Sekarang Beli Mobil Harus Inden, Kalau Mau Cepet Bisa Trade In di Garasi.id

Pastinya merawat mobil bukan hanya tentang eksteriornya saja, yang paling vital adalah perawatan untuk kesehatan mesin mobil kamu. Antara lain :

Semua layanan perawatan yang bisa kamu temui di Garasi.id adalah hasil kerjasama Garas.id bersama 7 partner ternama seperti HD Care Care, Cika Cika Motor, Honda Internusa, Honda Tangerang, Ziebart, Bengkel Bos, Mobil Lubricants .Tidak hanya lengkap dan dilakukan oleh partner terpercaya saja, konsumen juga berhak mendapatkan diskon hingga 50% setiap melakukan perawatan mobil di periode promo GASPOL Roadtrip ini.

Ditulis oleh RIZKY YUNIHARTO
Terakhir diupdate: 12 Mei 2021 | 20:13 WIB
Bagikan

Kata kunci pencarian

tipsbelimobilbekasmobilbekasmurahjualmobilmurahjualbelimobilonlinejualbelionlinemobilonlinegarasiidotomotifberkualitasjasaservisperawatanpromomudik2019jabodetabek
Kontak email [email protected]
Nomor WA 081522550888
Logo Garasi.id
Copyright © 2024 PT. Digital Otomotif Indonesia.
All Rights Reserved
Member Of 
Blibli
 Family