Jalan-jalan dengan mobil
Destinasi Wisata Dengan Mobil

5 Rekomendasi Wisata Sekitar Jakarta Yang Aman Ditempuh Dengan Mobil

04 Mar 2021 | 10:33 WIB

1 Tahun sudah pandemi menetap di Indonesia, segala upaya juga telah dilakukan baik dari pemerintah maupun masyarakat guna menekan lonjakan kasus. Namun sampai detik ini corona masih ada. Gaya hidup bersih, selalu menjaga jarak, dan menggunakan masker menjadi hal wajib ketika harus beraktifitas keluar rumah. 

Seiring dengan berjalannya waktu kini PSBB transisi terus diberlakukan guna membangkitkan kembali roda perekonomian secara perlahan. Pandemi Covid-19 membuat sektor wisata nasional terpuruk. Memasuki masa Adaptasi Kebiasaan Baru atau AKB seperti saat ini, beberapa tempat wisata di Jakarta sudah mulai kembali buka dan operasional.

5 Destinasi Wisata Sekitar Jakarta Yang Aman Ditempuh Dengan Mobil

Meski sudah mulai beroperasi, namun tetap dihimbau kepada masyarakat yang hendak berwisata menjalankan protokol kesehatan dengan ketat agar tidak terpapar Covid-19 usai berwisata. Selain memperhatikan protokol kesehatan, ada baiknya Sahabat yang hendak pergi wisata memilih lokasi wisata yang aman dan bisa ditempuh dengan menggunakan kendaraan pribadi.

Dikutip dari CNBC, traveling menggunakan mobil ternyata lebih aman daripada moda transportasi lain di saat pandemi Corona ini. Hal itu diungkapkan profesor Departemen Epidemiologi Milken Institute School of Public Health di George Washington University, Dr. Amanda Castel.

"Kamu dapat lebih mengontrol situasi dalam perjalanan menggunakan mobil, jika kamu berhati-hati, kamu akan lebih sedikit berinteraksi dengan orang-orang dibandingkan jika kamu pergi ke bandara atau di dalam pesawat," kata Castel.

5 Destinasi Wisata Sekitar Jakarta Yang Aman Ditempuh Dengan Mobil

Nah untuk Sahabat yang ingin sejenak melepas penat dengan pergi jalan-jalan menggunakan kendaraan pribadi, berikut lima lokasi jalan-jalan di seputar Jakarta yang bisa Sahabat nikmati di masa New Normal saat ini.

1. Taman Wisata Alam Gunung Pancar

5 Destinasi Wisata Sekitar Jakarta Yang Aman Ditempuh Dengan Mobil

Sahabat butuh tempat wisata dengan suasana tenang, sejuk, serta asri? Taman Wisata Alam Gunung Pancar adalah salah satu destinasi yang memenuhi kriteria tersebut. Kawasan ini menyuguhkan panorama hutan pinus dan nuansa damai khas pegunungan. Dan yang paling penting, lokasi ini bisa kamu akses dengan kendaraan pribadi.

2. Curug Leuwi Hejo

5 Destinasi Wisata Sekitar Jakarta Yang Aman Ditempuh Dengan Mobil

Buat Sahabat yang senang main air terjun, Leuwi Hejo adalah surga kecil di kawasan Sentul yang diselimuti udara sejuk dan segar. Panorama disekitarnya juga masih hijau, bebas pencemaran, serta tampak menawan. Tidak ketinggalan, aneka flora tumbuh subur di sekeliling curug tersebut. Lokasi ini juga sangat mudah dijangkau dengan mobil pribadi.

3. Kampung Wisata Sentulfresh Education

5 Destinasi Wisata Sekitar Jakarta Yang Aman Ditempuh Dengan Mobil

Masih di sekitar Sentul, Sahabat yang ingin berwisata dan mengedukasi anak. Kampung Wisata Sekolah Sentulfresh Education Farm adalah lokasi yang paling tepat. Tempat wisata di Sentul ini menawarkan wisata edukasi peternakan dan pertanian juga menyediakan fasilitas rekreasi bagi keluarga.

4. Taman Safari Indonesia

5 Destinasi Wisata Sekitar Jakarta Yang Aman Ditempuh Dengan Mobil

Lebih dekat mengenal berbagai jenis binatang, Taman Safari Indonesia adalah destinasi wisata yang paling tepat bilang menggunakan mobil untuk jalan-jalan bersama keluarga.

5. Taman Mini Indonesia Indah

5 Destinasi Wisata Sekitar Jakarta Yang Aman Ditempuh Dengan Mobil

Mengenal beragam budaya di indonesia, Sahabat dan keluarga tidak perlu jauh-jauh terbang kesana kemari. Jalan-jalan ke Taman MIni Indonesia Indah dengan menggunakan mobil Sahabat sudah bisa mengelilingi Indonesia dari sabang sampai merauke. 

Nah Sahabat, itulah 5 Destinasi Wisata aman sekitar Jakarta yang bisa Sahabat datangi dengan menggunakan mobil pribadi bersama keluarga.

Foto : Internet

Ditulis oleh RIZKY YUNIHARTO
Terakhir diupdate: 04 Mar 2021 | 10:33 WIB
Bagikan

Kata kunci pencarian

destinasiwisataliburandenganmobilgarasiidotomotif
Kontak email [email protected]
Nomor WA 081522550888
Logo Garasi.id
Copyright © 2024 PT. Digital Otomotif Indonesia.
All Rights Reserved
Member Of 
Blibli
 Family