Mobil pre-owned
Promo DP Ringan

5 Tips Jitu Membeli Mobil Dengan Budget Minim dan Menguntungkan

29 Sep 2020 | 11:41 WIB

Mobil adalah sebuah angkutan yang tingkat kebutuhannya tak bisa lagi diabaikan. Apalagi melihat situasi seperti saat ini, mobil adalah alternatif transportasi yang tepat. Selain bisa diisi lebih banyak orang, ketimbang kendaraan roda dua, mobil juga bisa membantu kita terhindar dari panasnya sinar matahari dan guyuran hujan. Siapa yang tak mau bila mampu beli mobil, apalagi kalau kamu punya keluarga besar. Namun, rezeki setiap orang berbeda-beda. Nah, untuk kamu yang gajinya Rp 6 jutaan per bulan, jangan khawatir! Kamu juga bisa kok beli mobil, dengan teknik kredit, yuk simak tipsnya berikut ini.

Menabung

5 Tips Jitu Membeli Mobil Dengan Budget Minim dan Menguntungkan

Nah, dengan gaji Rp 6 juta, mungkin kamu merasa akan berat untuk menabung. Namun, kamu bisa memulai dengan 25 persen gajimu di bulan pertama sampai ketiga.

Rp 6.000.000 x 25% = 1.500.000 x 3 = Rp 4.500.000

Uang Rp 4,5 juta telah kamu kumpulkan selama tiga bulan pertama. Setelah itu, kamu akan terbiasa dengan menabung. Dari situ, kamu bisa mencoba cari angka konsisten untuk uang yang akan kamu tabung.

Riset mobil dan tempat membeli mobil pre-owned

5 Tips Jitu Membeli Mobil Dengan Budget Minim dan Menguntungkan

Kamu bisa mulai dari riset online, perhatikan harga mobil yang kamu mau. Kemudian, berapa banyak DP yang bisa dimulai untuk mobil-mobil yang menjadi target mu. Setelah itu, kamu bisa menentukan tempat membeli mobil online mana yang terbaik seperti halnya Garasi.id. Cari tahu apakah ada promo atau keringanan pembiayaan di tempat kamu akan membeli mobil sehingga biaya bulanan yang akan dibayarkan membuat kantongmu ringan.

Sesuaikan mobil dengan budget

5 Tips Jitu Membeli Mobil Dengan Budget Minim dan Menguntungkan

Jangan pernah malu jika pada akhirnya Sahabat harus memilih mobil yang biasa saja berdasarkan penilaian kamu atau keluargamu. Yang terpenting adalah kemampuanmu menggunakan biaya untuk membeli mobil dari hasil usahamu sendiri. Tidak masalah kalau kamu pada akhirnya harus membeli mobil pre-owned seperti Brio, Agya, Ayla atau mobil city car lainnya. Apalagi, di Garasi.id kamu bisa mendapatkan mobil pre-owned dengan kualitas yang masih sangat baik.

Hitung budget dengan pengeluaran bulanan

5 Tips Jitu Membeli Mobil Dengan Budget Minim dan Menguntungkan

Nah, inilah yang paling tersulit dalam memiliki sebuah mobil. Sahabat harus pintar-pintar dalam mengatur keuangan bulanan kamu. Jika tidak diatur dengan baik nantinya kamu bisa saja mengalami kesulitan dalam melakukan pembayaran setiap bulannya. Coba atur lagi pengeluarannya, pilih dengan bijak mana yang menjadi kebutuhan primer atau sekunder mu.

Lakukan simulasi kredit

5 Tips Jitu Membeli Mobil Dengan Budget Minim dan Menguntungkan

Langkah selanjutnya yang harus Sahabat lakukan adalah membuat sebuah simulasi kredit, pastikan Sahabat mendatangi sebuah bank atau lembaga keuangan untuk melakukannya secara langsung, hal ini untuk memastikan besaran cicilan pasti yang harus Sahabat bayarkan setiap bulannya. Pilih bank atau lembaga keuangan yang paling menguntungkan dan memberi banyak manfaat bagi pembelian yang akan dilakukan seperti halnya BCA Finance di Garasi.id.

Itulah 5 cara jitu memiliki mobil pre-owned dengan dana yang minim. Untuk mendapatkan mobil impian, lakukan hal-hal tersebut dengan perlahan. Buat perhitungan dengan matang, lalu coba pencarian secara online terlebih dahulu untuk mengetahui tren harga di pasaran. Sahabat bisa melakukannya di Garasi.id yang merupakan situs jual beli mobil bekas terpercaya. 

Ini Trik Jitu Hindari 4 Kesalahan Fatal Saat Membeli Mobil Bekas Murah

Selain terpercaya, di Garasi.id membeli Mobil Pilihan Sahabat bisa mendapatkan keuntungan seperti DP ringan yaitu 30% bila menggunakan pembiayaan BCA Finance dan fitur Kredit Kilat. Tidak sampai disitu, dalam rangka #RayakanKemerdekaan pembelian Mobil Pilihan dengan periode 17 Agustus - 30 September 2020 selain mendapatkan DP 30% Sahabat juga mendapatkan keuntungan lain seperti Gratis Voucher Fogging dan juga Proteksi Kemerdekaan dari BCA Insurance. 

Yuk segera temukan mobil idaman kamu di Garasi.id dan nikmati DP 30% sebelum promonya berakhir. Untuk info lebih lanjut Sahabat bisa langsung cek Promo Kemerdekaan. Atau bisa juga hubungi Officer Garasi.id atau Chat WA langsung di +62-817-0250-888 atau email di clara@garasi.id.

Foto : Garasi.id

Ditulis oleh GEDE RAMANANDA
Terakhir diupdate: 29 Sep 2020 | 11:41 WIB
Bagikan

Kata Kunci Pencarian

garasiidkreditmobilmobilpreownedmobilbekas