Mobil pre-owned
Promo DP Ringan

5 Tips Jitu Membeli Mobil Dengan Budget Minim dan Menguntungkan

08 Jul 2021 | 11:00 WIB

Mobil adalah sebuah angkutan yang tingkat kebutuhannya tak bisa lagi diabaikan. Apalagi melihat situasi seperti saat ini, mobil adalah alternatif transportasi yang tepat. Selain bisa diisi lebih banyak orang, ketimbang kendaraan roda dua, mobil juga bisa membantu kita terhindar dari panasnya sinar matahari dan guyuran hujan. Siapa yang tak mau bila mampu beli mobil, apalagi kalau kamu punya keluarga besar. Namun, rezeki setiap orang berbeda-beda. Nah, untuk kamu yang gajinya Rp 6 jutaan per bulan, jangan khawatir! Kamu juga bisa kok beli mobil, dengan teknik kredit, yuk simak tipsnya berikut ini.

Menabung

5 Tips Jitu Membeli Mobil Dengan Budget Minim dan Menguntungkan

Nah, dengan gaji Rp 6 juta, mungkin kamu merasa akan berat untuk menabung. Namun, kamu bisa memulai dengan 25 persen gajimu di bulan pertama sampai ketiga.

Rp 6.000.000 x 25% = 1.500.000 x 3 = Rp 4.500.000

Uang Rp 4,5 juta telah kamu kumpulkan selama tiga bulan pertama. Setelah itu, kamu akan terbiasa dengan menabung. Dari situ, kamu bisa mencoba cari angka konsisten untuk uang yang akan kamu tabung.

Riset mobil dan tempat membeli mobil pre-owned

5 Tips Jitu Membeli Mobil Dengan Budget Minim dan Menguntungkan

Kamu bisa mulai dari riset online, perhatikan harga mobil yang kamu mau. Kemudian, berapa banyak DP yang bisa dimulai untuk mobil-mobil yang menjadi target mu. Setelah itu, kamu bisa menentukan tempat membeli mobil online mana yang terbaik seperti halnya Garasi.id. Cari tahu apakah ada promo atau keringanan pembiayaan di tempat kamu akan membeli mobil sehingga biaya bulanan yang akan dibayarkan membuat kantongmu ringan.

Sesuaikan mobil dengan budget

5 Tips Jitu Membeli Mobil Dengan Budget Minim dan Menguntungkan

Jangan pernah malu jika pada akhirnya Sahabat harus memilih mobil yang biasa saja berdasarkan penilaian kamu atau keluargamu. Yang terpenting adalah kemampuanmu menggunakan biaya untuk membeli mobil dari hasil usahamu sendiri. Tidak masalah kalau kamu pada akhirnya harus membeli mobil pre-owned seperti Brio, Agya, Ayla atau mobil city car lainnya. Apalagi, di Garasi.id kamu bisa mendapatkan mobil pre-owned dengan kualitas yang masih sangat baik.

Hitung budget dengan pengeluaran bulanan

5 Tips Jitu Membeli Mobil Dengan Budget Minim dan Menguntungkan

Nah, inilah yang paling tersulit dalam memiliki sebuah mobil. Sahabat harus pintar-pintar dalam mengatur keuangan bulanan kamu. Jika tidak diatur dengan baik nantinya kamu bisa saja mengalami kesulitan dalam melakukan pembayaran setiap bulannya. Coba atur lagi pengeluarannya, pilih dengan bijak mana yang menjadi kebutuhan primer atau sekunder mu.

Lakukan simulasi kredit

5 Tips Jitu Membeli Mobil Dengan Budget Minim dan Menguntungkan

Langkah selanjutnya yang harus Sahabat lakukan adalah membuat sebuah simulasi kredit, pastikan Sahabat mendatangi sebuah bank atau lembaga keuangan untuk melakukannya secara langsung, hal ini untuk memastikan besaran cicilan pasti yang harus Sahabat bayarkan setiap bulannya.

Itulah 5 cara jitu memiliki mobil pre-owned dengan dana yang minim. Untuk mendapatkan mobil impian, lakukan hal-hal tersebut dengan perlahan. Buat perhitungan dengan matang, lalu coba pencarian secara online terlebih dahulu untuk mengetahui tren harga di pasaran. Namun, jika kamu sudah memiliki mobil namun ingin mengganti dengan model terbaru, Garasi.id punya program menarik yakni program Trade-in lho.

Trade-in di Garasi.id

Apa sih keuntungan jika melakukan Trade-in di Garasi.id? Salah satunya keuntungannya adalah prosesnya yang cepat, bisa dilakukan dimanapun jadi buat kamu yang ingin mengganti mobil namun tidak punya waktu luang program ini akan sangat membantu kamu. Caranya hanya dengan upload foto mobil kamu lalu sertakan juga deskripsi selengkap-lengkapnya, lalu upload di Garasi.id.
Lalu, bagaimana harga beli mobil bekas kalian? Tenang, tentunya kami akan melakukan penilaian terhadap mobil kamu secara mendetail. Jika memang masuk dengan kriteria kami, mobil kamu akan kami hargai dengan nilai yang pantas seperti di pasaran.

5 Tips Jitu Membeli Mobil Dengan Budget Minim dan Menguntungkan

Jika semua tahapan dan proses tukar tambah mobil bekas sukses, kamu akan mendapatkan benefit bonus detailing hingga ekstra diskon sebesar 1,5jt. Tenang, Garasi.id bekerjasama dengan salah satu e-commerce terbesar di Indonesia yaitu Blibli.com dan lembaga pembiayaan terpercaya Maybank lho. Jadi kamu tidak perlu ragu atau khawatir bagaiaman proses transaksi dan kualitas pelayanannya. Jadi tunggu apalagi, yuk tentukan mobil idaman kamu lalu dapatkan berjuta keuntungannya hanya di Garasi.id.

Foto: Garasi.id

Ditulis oleh GEDE RAMANANDA
Terakhir diupdate: 09 Jul 2021 | 10:47 WIB
Bagikan

Kata kunci pencarian

garasiidkreditmobilmobilpreownedmobilbekas