Pentingnya Perawatan Interior Mobil
Pentingnya Perawatan Interior Mobil

Alternatif Menarik Merubah Interior Mobil Agar Terlihat Elegan

13 Sep 2023 | 22:56 WIB

Sahabat sebagai pemilik kendaraan pasti menginginkan mobil kesayangan kamu selalu tampil terawat dan terlihat seperti baru setiap saat. Bahkan kamu tidak menyadari, sampai rela mengeluarkan uang lebih untuk mempercantik tampilan kendaraan.


Selain dapat terlihat keren saat mengendarainya, pasti Sahabat merasa bangga jika berhasil merubah interior maupun eksterior menjadi seperti yang kamu impikan agar terlihat elegan dan modern.


Namun masalahnya, sebagian orang kerap melupakan kondisi interior mobil dengan berbagai alasan. Padahal, suasana interior mobil juga wajib diperhatikan agar Sahabat dan penumpang tetap merasa nyaman selama di perjalanan.


Lakukan Perawatan Interior Mobil Secara Berkala

Interior Mobil Bersih, Berkendara Lebih Menyenangkan


Bagaimana Sahabat, apakah interior mobil kamu sudah mulai terlihat polos dan membosankan? Jangan khawatir, karena ada alternatif menarik dan menguntungkan yang bisa kamu lakukan untuk merubah desain interior mobil agar terlihat lebih elegan dan keren berikut ini.


1. Bersihkan Dashboard Mobil

Hal pertama yang harus Sahabat lakukan untuk merubah interior mobil agar terlihat elegan adalah membersihkan dashboard. Walau sederhana, tanpa kamu sadari mobil yang bersih dan terawat memiliki nilai plus. Dashboard jadi salah satu bagian penting karena menjadi bagian yang pertama kali terlihat saat mengemudi.


Untuk membuatnya tetap bersih, kamu bisa menggunakan kain atau kuas untuk menyingkirkan debu-debu di bagian sudutnya sekaligus lubang AC yang ada di sekitarnya. Setelah itu, jangan lupa untuk oleskan sedikit cairan pengkilap interior mobil dashboard untuk membuat dashboard tidak kering saat terpapar panasnya sinar matahari.


Lakukan Perawatan Interior Mobil Secara Berkala

Lakukan Perawatan Interior Mobil Secara Berkala


2. Sarung Jok Mobil

Sarung jok juga jadi salah satu bagian interior mobil yang tidak boleh dilupakan kebersihannya. Selain itu menjadi peran penting dalam kenyamanan dan nilai mobil Sahabat. Ini akan meningkatkan interior mobil dan memberikan tampilan lebih elegan. Menggunakan jok kulit senada dengan mobil juga bisa berikan kesan elegan untuk mobil kesayangan. Sahabat bisa menyesuaikan jok tersebut dengan merk mobil yang kamu gunakan. Jika kamu memiliki kendaraan tua, dengan mengganti semua sarung jok akan terlihat baik dan membuat kamu lebih nyaman ketika berkendara. 


3. Karpet Mobil

Tips merubah interior mobil yang berikutnya adalah melapisi lantai kabin mobil kesayangan dengan menggunakan karpet. Hal ini bertujuan agar kotoran seperti pasir, air, sisa-sisa makanan tidak langsung jatuh dan mengotori mobil kamu, tapi dihalau dulu oleh karpet mobil. Selain itu, karpet mobil juga akan membuat interior mobil kesayangan kamu tampil lebih gaya.


Cek Plafon Mobil Kamu Sekarang

Cek Plafon Mobil Kamu Sekarang


4. Membersihkan Plafon Mobil

Tips merubah interior mobil yang selanjutnya adalah membersihkan area plafon mobil. Sama seperti bagian mobil lainnya, plafon mobil juga perlu mendapatkan perlakuan khusus. Sebab, sisi atas bagian dalam mobil ini cenderung menyimpan debu.


Sahabat bisa menggunakan lap yang sudah dibasahi dengan air dan sabun cuci khusus. Usahakan lap jangan terlalu basah agar tidak membuat langit-langit mobil menjadi lembab dan malah menimbulkan bau tidak sedap. Setelah itu, kamu bisa membersihkannya dengan menggunakan lap kering untuk menyerap sisa-sisa air dan kotoran yang masih menempel.


Pilih Sarung Stir Mobil Yang Sesuai

Pilih Sarung Stir Mobil Yang Sesuai


5. Sarung Stir Mobil

Menambahkan sarung stir mobil yang khusus bisa menambah peningkatan besar pada sisi interior mobil kesayangan kamu. Sudah tersedia di pasaran dengan banyak desain, warna, tema dan tipe seperti bahan kulit, bantalan dan motif yang mungkin cocok sesuai keinginan kamu. Tentu  ini akan membuat interior mobil kamu terlihat lebih keren.


6. Sediakan Pengharum Mobil

Sahabat dapat menambahkan pengharum agar interior mobil lebih wangi dan nyaman. Karena pengharum mobil cukup terjangkau bagi beberapa pemilik mobil, Kamu pun tidak perlu harus mengeluarkan uang banyak agar mobil menjadi keren. Itu sebabnya, tips merubah interior mobil agar terlihat elegan yang berikutnya adalah selalu menyediakan pengharum mobil. Kamu bisa memilih pengharum mobil yang memiliki wangi sesuai dengan kebutuhan. Dengan aroma ini, mobil kesayangan Sahabat pun akan sejuk dan tetap estetik.


Alternatif Menarik Merubah Interior Mobil Agar Terlihat Elegan


Itu dia Sahabat, alternatif terbaik yang bisa kamu terapkan untuk membuat interior mobil kesayangan lebih terlihat lebih elegan dan modern. Untuk melengkapi cara diatas, sebenarnya hal penting yang harus kamu lakukan adalah dengan selalu melakukan perawatan dan pengecekan rutin untuk mendapatkan hasil yang optimal.


Sahabat bisa cek www.Garasi.id dengan melakukan penjadwalan dengan memilih layanan jasa servis Interior Mobil. Nikmati perawatan terbaik dari partner bengkel terpercaya sesuai kota kamu tercinta. Jika ada kendala, tim customer servis Clara dari Garasi.id siap membantu.


Ditulis oleh ALDY SURYA
Terakhir diupdate: 14 Sep 2023 | 01:54 WIB
Bagikan

Kata kunci pencarian

tipsotomotifinteriormobileksteriormobildashboardmobiljokmobilkarpetmobilperawataninterior
Kontak email [email protected]
Nomor WA 081522550888
Logo Garasi.id
Copyright © 2024 PT. Digital Otomotif Indonesia.
All Rights Reserved
Member Of 
Blibli
 Family